FEATURE

Street Mini 4WD, Komunitas Mini 4WD Tamiya Seru seperti Dash! Yonkuro


Komunitas Asal Italia


Anak-anak generasi 90an mungkin tahu dengan anime berjudul Dash! Yonkuro, anime yang berkisah tentang balap mobil Mini 4WD yang lajunya dikendalikan menggunakan guide stick, mirip tongkat golf tetapi memiliki ujung yang pipih untuk membelokkan laju Mini 4WD. Nah, tahukah kamu kalau sesungguhnya balapan Mini 4WD semacam itu benar ada di dunia ini, bahkan di Indonesia.


Dash! Yonkuro

Perlu diketahui, untuk memainkan Street Mini 4WD, kamu perlu berlari untuk mengejar dan mengendalikan Mini 4WD. Tidak seperti main di lintasan yang hanya menunggu Mini 4WD melaju dan menyelesaikan putarannya. Dengan kata lain, stamina kamu dalam berlari ikut menjadi kunci kemenangan dalam Street Mini 4WD. Selain pastinya kemampuan untuk mengarahkan Mini 4WD agar keluar jalur dan melaju sesuai dengan jalur yang ditentukan.

Intip kegiatan Street Mini 4WD dari channel TeamFlazh Tech di bawah ini.



Asal usulnya begini, ketika balap Mini 4WD di lintasan mendapat popularitas yang sangat tinggi di Italia, tepatnya di kota Messina, pulau Sicily, sekelompok anak justru bereksperimen untuk melakukan balapan Mini 4WD di jalanan seperti yang terjadi pada anime Dash! Yonkuro. Dikarenakan balapan jalanan Mini 4WD tidak resmi, maka pertumbuhannya hanya terjadi di Messiana antara tahun 1994 sampai 2001. Guide stick yang digunakan kala itu bervariasi, mulai dari bentuk, ukuran, berat dan setup Mini 4WD yang kemudian menentukan dasar-dasar dari balap jalanan Mini 4WD.


Nah, tempo hari, Kru KotGa telah mewawancarai admin dari Facebook Street Mini 4WD untuk mengetahui lebih lanjut mengenai komunitas ini. Yang cukup mengejutkan, ternyata di Indonesia, komunitasnya sudah ada sejak lama dan cukup luas. Berikut adalah hasil wawancara dengan dua admin yang menggunakan nickname dari anime Dash! Yonkuro, yaitu Yonkuro dan Shinkuro.

Baca ini juga :

» Perbedaan Esports Indonesia Dulu dan Sekarang, Sudah Sebaik Apa Sih?
» Ngobrol Santai bersama Azizah Assattari, Pengembang Game Unik Bertema Hantu dan Kerusakan Lingkungan
» Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang
Berikut hasil wawancaranya.

Kru KotGa: Pertama-tama, dari manakah basis komunitas ini?

YonKuro: Kami berbasis di Italia, semua adminnya adalah orang Italia, tapi kami menyebarkan hobi kami ini ke seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia.

Lanjut di laman ke-2, ya!

TAGS



(Total View : 28784)
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] Kilas B...

Patch 7.19b sudah berakhir. 7.19b juga dinobatkan sebagai patch y...

5 Fakta Unik Superhero Ma...

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap DC, Vertigo, serta beberapa...

10 Aktor Mandarin Yang To...

Selain sinetron serta tentunya film dan seri televisi Hollywood, ...

Most Popular Feature