#1  
Old 04-02-2009, 07:19 PM
Bahamut_Zero's Avatar
Bahamut_Zero Bahamut_Zero is offline
Soldier1StClass
 
Join Date: Dec 2008
Location: Midgar
Posts: 558
Bahamut_Zero is unknown
Default Crop Circle

Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.
Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle.
Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan.

Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini??? Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan. (Yang ini gw paling takjub.. lingkarang segitu banyak dan gosipnya di kerjakan hanya dari pukul 00:00 sampai 05:00 sampai masuk di TVeducation
Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh).

Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja.

Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.
Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti, bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.

Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.

Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama. Berikut penjelasannya…

Perbuatan manusia

Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang.

Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris.

Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum.

Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?



Medan magnet

Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam.

Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah.

Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif.

Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk?

Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?



Angin Tornado

Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado.

Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?



Buatan makhluk luar angkasa Atau yang paling dikenal Aliens..

Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh.

Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.



Heterodoxy (pandangan sumbang)

Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, kaya segitiga bermuda gitu. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.
Spoiler: show

Spoiler: show

Reply With Quote
  #2  
Old 04-02-2009, 07:26 PM
ProCreatoR's Avatar
ProCreatoR ProCreatoR is offline
Berserker
 
Join Date: Dec 2008
Location: Accrétian HeadQuarters cabang Depok
Posts: 4,057
ProCreatoR is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to ProCreatoR
Default




WOOOOWWWW

kerennnn....
bentuknya bisa sampe kayak gitu......
tadi gw juga dah search di google,, ternyata bentuknya macem2 tapi semuanya bagus & bikin takjub..


hmm...
kayaknya susana dsini semakin penuh dgn misteri aneh....


Reply With Quote
  #3  
Old 04-02-2009, 07:32 PM
Renamon Renamon is offline
[Banned Permanent]
 
Join Date: Nov 2008
Location: Somewhere in This world
Posts: 7,614
Renamon is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to Renamon
Default

wah jga seing nemu ginian kadang gambar2 itu wa jadin logo clan wa. who9 abis keren sih.

katanya itu jga mereka klo bikin crop beginian itu batang jagunya ga patah cuma bengkok.

kalo manusia 100% pasti patah punya.

Reply With Quote
  #4  
Old 04-03-2009, 08:18 AM
Musa's Avatar
Musa Musa is offline
Shield Wielder
 
Join Date: Nov 2008
Location: Skadron Udara 12 "Black Panthers"HeadQuarters
Posts: 1,942
Musa is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to Musa
Default

jgn2 aliennya tukang potong rumput
habisnya potongannya keren2


Tempat buat donlod game gratis
http://free-pcgames4you.blogspot.com
Reply With Quote
  #5  
Old 04-03-2009, 08:59 AM
Shian's Avatar
Shian Shian is offline
Foot Soldier
 
Join Date: Dec 2008
Location: Link di Siggy gw, klik aja klo ga prcaya...
Posts: 565
Shian is unknown
Send a message via Yahoo to Shian
Default

Sbnrnya itu apa yah?
Gw dr dulu dah srg liat d TV tp mpe skrg msh jd misteri..
masa iya ulah alien...?
Koq ga prnah ada yg liat aliennya?
Pdhl kjadiannya udah sering...


I Don't Need the Reason To Help Other People!
Reply With Quote
  #6  
Old 04-03-2009, 02:15 PM
Bahamut_Zero's Avatar
Bahamut_Zero Bahamut_Zero is offline
Soldier1StClass
 
Join Date: Dec 2008
Location: Midgar
Posts: 558
Bahamut_Zero is unknown
Default

Aliennya invisible x lagian ky gini 100% bukan buatan manusia

Reply With Quote
  #7  
Old 04-03-2009, 02:30 PM
lucky7 Risa's Avatar
lucky7 Risa lucky7 Risa is offline
Foot Soldier
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ditempat dimana aq takkan kesepian..
Posts: 484
lucky7 Risa is unknown
Send a message via Yahoo to lucky7 Risa
Default

KKEERREENN!!



Apakah benar ini perbuatan manusia?! Kayaknyqa nggak mungkin!!
nAIZ thread!



http://ozbezarius.blogspot.com/
Just click! btw jgn lupa kunjungi bolg gw ya!
Reply With Quote
  #8  
Old 04-03-2009, 03:16 PM
KindClown's Avatar
KindClown KindClown is offline
Foot Soldier
 
Join Date: Nov 2008
Posts: 667
KindClown is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to KindClown
Default

SOTOSOP mungkin gan....



Mohon Doa Restu dan Kesediaannya...
KLIK saya...
Jangan ragu dan bimbang...
Tuhan Memberkati mu..
THX a LOT
Reply With Quote
  #9  
Old 04-03-2009, 03:46 PM
amuro ray's Avatar
amuro ray amuro ray is offline
Mod Of Old Republic
 
Join Date: Nov 2008
Location: Pejabar
Posts: 1,227
amuro ray is on a distinguished road
Send a message via Yahoo to amuro ray
Default

Quote:
Originally Posted by lucky7 Risa View Post
KKEERREENN!!



Apakah benar ini perbuatan manusia?! Kayaknyqa nggak mungkin!!
nAIZ thread!
ada yg buatan manusia
itu pake perhitungan yg rumit dan minimal butuh 2 hari
*yg jadi cepet itu krn sebelumnya udah di perkirakan

yg keren.. crop circle gbrnya Freedie XDDD

manusia dalam 1 hari bikinnya gk luas
tp kl ada yg bilang semua itu bikinan manusia.. ada yg tidak dan hebatnya.. di filmkan cara bikinnya..

ada sebuah bola aneh melayarng di atas ladang dan berikutnya ladang itu langsung ada crop circle..
kl crop circle manusia bikin satu2.. tp ini saat bola itu lewat.. bagian2 yg mau jd crop circle langsung menunduk.. seperti kl km deketin putri tidur dan dia saat disentuh langsung menutup


Komisi Gratong join donk buat bantuin temen
u make me Green and you will be paid for it..
Reply With Quote
  #10  
Old 04-03-2009, 03:50 PM
lucky7 Risa's Avatar
lucky7 Risa lucky7 Risa is offline
Foot Soldier
 
Join Date: Feb 2009
Location: Ditempat dimana aq takkan kesepian..
Posts: 484
lucky7 Risa is unknown
Send a message via Yahoo to lucky7 Risa
Default

Quote:
Originally Posted by amuro ray View Post
ada yg buatan manusia
itu pake perhitungan yg rumit dan minimal butuh 2 hari
*yg jadi cepet itu krn sebelumnya udah di perkirakan

yg keren.. crop circle gbrnya Freedie XDDD

manusia dalam 1 hari bikinnya gk luas
tp kl ada yg bilang semua itu bikinan manusia.. ada yg tidak dan hebatnya.. di filmkan cara bikinnya..

ada sebuah bola aneh melayarng di atas ladang dan berikutnya ladang itu langsung ada crop circle..
kl crop circle manusia bikin satu2.. tp ini saat bola itu lewat.. bagian2 yg mau jd crop circle langsung menunduk.. seperti kl km deketin putri tidur dan dia saat disentuh langsung menutup
Hebat dunk!



http://ozbezarius.blogspot.com/
Just click! btw jgn lupa kunjungi bolg gw ya!
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Forum Jump


All times are GMT +7. The time now is 08:07 PM.
Powered by vBulletin® Version 3.7.3
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.
2008 © KotakGame.com All Right Reserved.