Mini Feature

[Diary Kru KotGa] Apa Saja Sih Kebiasaan Kita Jaman Dahulu Saat Memainkan Konsol Nintendo?

oleh: Basittt

Halo Kotakers, balik lagi nih di artikel Diary Kru KotGa yang heboh. Nah, dikarenakan NES Classic lagi heboh di Indonesia dan menjadi sesuatu yang menarik perhatian. Kali ini di artikel ini Kru KotGa akan membahas tentang kebiasaan kita jaman dahulu saat memainkan konsol Nintendo. Ngapain aja sih kita? Yuk Nostalgia bareng!

1. Meniup Kaset Agar Game-nya Bisa Dimainkan

Wah ini sih kebiasaan yang pastinya dilakukan para pecinta game Nintendo jaman dahulu. Pasalnya, Kaset konsol Nintendo jaman dahulu di bagian tempat transfer datanya, tidak tertutup sama sekali. Dikarenakan hal tersebut, banyak gamer yang melakukan ritual tiup kaset agar game-nya bisa dimainkan. Tentu saja kebiasaan ini bukan sembarang kebiasaan, karena memang jaman dahulu Kru KotGa melakukannya dan terbukti setelah ditiup game-nya kembali bisa dimainkan.

2. Melilitkan Kabel Stick

Entah karena kabelnya yang lemah atau kita yang salah dalam melakukan penyimpanan, terkadang stick konsol Nintendo kita tidak bisa dimainkan. Jaman dahulu susah dong untuk cari gantinya? Udah harganya mahal dan tidak mudah untuk mendapatkannya. Oleh karena itu biasanya kita akalin dengan melilitkan kabel sedemikian rupa sampai berfungsi. Namun kebiasaan ini bukan sembarang kebiasaan, biasanya saat dililitkan stick berfungsi dan dapat dipergunakan. Meskipun keesokan harinya entah bisa melakukan hal yang sama atau tidak.

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] Doki Doki Literature Club Bukan Game Horor!
» [Diary Kru KotGa] Kembali Bernostalgia dan Menguak Rahasia JRPG Fenomenal
» [Diary Kru KotGa] Nostalgia, Suka Duka Main Gameboy Didepan SD Jaman Dulu
» 5 Lagu Jepang Yang Cocok Diputar Saat Kamu Galau!
» [Diary Kru KotGa] Tahun 2018, Surganya Sekuel Serial Anime Terbaik?

3. Mengulang-ulang Game Tanpa Bosan

Jaman dahulu sih memang susah untuk bisa merasakan game lain dari konsol Nintendo. Disamping harga kaset yang cukup mahal, agak repot jika kita harus meminta terus kepada orang tua. Hasilnya, yasudah kita mainkan terus saja game yang ada. Namun, yang Kru KotGa bingung hal ini kok tidak cepat membuat kita bosan ya? Berbeda dengan jaman sekarang yang notabene game-nya banyak namun sulit untuk kita berlabuh di satu game saja.

4. Memukul-mukul TV Tabung

Saking seringnya kita memainkan konsol Nintendo di TV, akhirnya pelangi-pelangi muncul dan bahkan beberapa kali tidak tersambung antara TV dengan konsol. Kalau sudah begitu, kita yang lagi ngebet banget ingin main bakalan pusing dong? Nah, biasanya hal yang diatas adalah dengan memukul-mukul TV yang kita punya sampai tersampung. Aneh bin ajaib namun kebiasaan ini berhasil dan sering dilakukan oleh para gamer.

5. Main Game Gantian

Entah ini Kotakers rasakan atau tidak, dahulu Kru KotGa saat main game dengan genre adventure suka berantem dengan adik sendiri. Alhasil, demi kenyamanan dan kehidupan yang damai tentram, akhirnya, mau tidak mau main game tersebut secara bergantian. Entah pada saat Kru KotGa kehabisan nyawa baru gantian ataupun melakukan perjanjian lain. Hanya saja, saat ini sepertinya hal tersebut sudah jarang dilakukan ya, karena setiap orang sudah bisa main game sendiri-sendiri.

Kurang lebih itulah 5 kebiasaan yang Kru KotGa rasakan saat jaman dahulu memainkan konsol Nintendo. Apakah sama dengan kebiasaan Kotakers atau tidak? Share yuk!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Tips Mobile Legends] Hal...

Seperti yang kalian ketahui, Lesley adalah hero dengan tipe Marks...

[Diary Kru KotGa] Pengala...

Untuk itu, pada artikel ini kru KotGa akan membagi pengalaman kru...

[Diary Kru KotGa] Impresi...

Sebelum dirilis pada bulan Januari 2018 mendatang, Capcom memberi...

Most Popular Feature