Mini Feature

[Diary Kru KotGa] 5 Karakter Paling Menyeramkan dalam Game Survival Horror!

oleh: Cralizer77

Pernahkah kamu tetap membayangkan karakter menyeramkan dalam game meskipun sedang tidak berada didepan layar televisi atau monitor? Karakter yang menyeramkan atau memiliki sosok jahat tentu lebih melekat dikepala kita jika dibandingkan dengan karakter sebaliknya.

Daya ingat akan suatu karakter yang kuat ini justru menjadi kunci utama agar franchise atau judul game yang dibuatnya dapat berhasil dipasaran, tidak heran beberapa developer yang mengembangkan konsep menyeramkan atau horror juga telah mengeluarkan dana yang cukup besar agar karakter dalam game tersebut dapat diingat dengan mudah oleh penikmatnya dan memberikan kesan yang tetap menempel dimemori meskipun dikemas dengan hal yang berbeda.

Nah, pada kesempatan kali ini Kru KotGa akan membahas lima karakter paling menyeramkan dari beberapa game suvival horror pilihan, apa saja? Yuk! Simak sama-sama di bawah ini.

1. The Witch (Left 4 Dead)

Hampir semua gamer saat ini telah mengenal game Left 4 Dead yang dikembangkan oleh Valve pada tahun 2008 lalu, dimana game survival horror dengan konsep first person shooter zombie ini telah berhasil membius para penggemar shooter dengan gameplay yang cukup menarik. Terlebih dalam game Left 4 Dead juga terdapat karakter yang tentunya tidak bisa kamu lupakan, salah satunya adalah The Witch.

Sosok The Witch ini sungguh menyeramkan, karena kemunculannya diawali dengan tangisan seorang wanita yang mengundang kamu untuk menghampirinya tetapi tangisannya ini lebih sering membuat bulu kuduk merinding. Paling menyebalkannya, karakter The Witch ini lebih mematikan dengan karakter zombie lainnya, dimana ketika kamu coba mengarahkan sinar cahaya atau menembaknya maka dengan tiba-tiba The Witch ini akan berlari menerkam kamu hingga mati, lengkap dengan teriakannya yang khas.

2. Richard Trager (Outlast)

Tentunya kamu sudah familiar dengan salah satu game survival horror berjudul Outlast, game yang dikembangkan oleh studio Red Barrels ini telah mengejutkan banyak gamer dengan game buatannya tersebut. Pasalnya, siapa yang menyangka bahwa developer yang terdiri dari para pengembang yang sebelumnya terlibat dalam pengembangan games kelas AAA seperti Prince of Persia, Assassin's Creed, Splinter Cell dan Uncharted ini membuat game survival horror yang sangat melekat melekat dikepala hanya dalam sekali bermain saja.

Dalam Outlast, kamu akan bertemu beberapa karakter menyeramkan yang tidak kamu duga. Akan tetapi Kru KotGa sendiri sangat mengingat karakter seorang yang berparas seperti orang tua dengan badan sangat kurus dan menggunakan senjata seperti gunting yang sangat besar. Karakter tersebut bernama Richard Trager, yang digambarkan sebagai psikopat gila yang sangat mematikan. Adegan sadis dan menyeramkan ketika bertemu dengannya sangat tidak mudah dilukapan bagi kamu yang pernah memainkan Outlast.

3. Alien (Alien: Isolation)

Entah bagaimana sosok karakter Alien bisa begitu menyeramkan ketika dulu hanya menyaksikan lewat beberapa film yang pernah ditayangkan, hingga akhirnya dikembangkan oleh Creative Assembly menjadi sebuah game yang berjudul Alien: Isolation. Sosok makhluk luar angkasa yang sebenarnya tidak pernah kamu lihat tetapi bentuknya yang menyeramkan dan menjijikan selalu tersimpan diotak, sehingga memberikan kesan makhluk ini sangat menyeramkan.

Franchise Alien memang sudah kuat dalam segi karakternya, pembangunan karakter Alien yang digambarkan sebagai makhluk luar angkasa yang buas dan mematikan telah berhasil membuat untuk dapat tersimpan selamanya dalam memori otak manusia. Nah, terlebih dalam game Alien: Isolation ini kamu hanya benar-benar bertahan hidup diantara Alien yang berada dalam satu pesawat. Tak heran game Alien: Isolation ini berhasil membawa pulang beberapa penghargaan setelah perilisannya.

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] 7 Adaptasi Live Action yang Wajib Ditonton Tahun Ini
» [Diary Kru KotGa] [Diary Kru KotGa] 10 Game Paling Seru Ketika Main Bareng Di Rental PlayS
» [Diary Kru KotGa] Tips Penting Ketika Main Solo PlayerUnknown's Battlegrounds
» [Diary Kru Kotga] Saatnya Trainer dengan Level Kecil Unjuk Gigi di Gym Battle Pokemon Go
» [Diary Kru KotGa] Alasan Mengapa Saat Ini Rakit PC Gaming Bukan Saat yang Tepat

4. Laura Victoriano (The Evil Within)

Jangan kamu terkecoh dengan penampilan cantiknya dalam game The Evil Within, Laura Victoriano adalah karakter wanita yang merupakan kakak dari Ruvik Victoriano yang ternyata memiliki kekuatan jahat yang sangat mematikan. Dirinya dapat berubah menjadi makhluk yang mematikan dalam game The Evil Within, dimana karakter perubahan tersebut tidak bisa dikalahkan dengan timah panas.

Perubahan Laura yang menjadi makhluk dengan bertangan banyak dengan rambut panjangnya tersebut sangat menyeramkan dalam game The Evil Within, dimana perubahan Laura ini memiliki gerakan yang sangat cepat dan tentu menyebalkan, karena kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain berlari. Sosok karakter Laura yang telah berubah ini tidak akan kamu dapat lupakan ketika bermain The Evil Within.

5. Eveline (Resident Evil VII: Biohazard)

Ketika kamu pertama kali memainkan game Resident Evil VII: Biohazard, maka akan kental dengan unsur horror hantu, akan tetapi konsep sesungguhnya dalam game ini bukanlah hantu. Nah, dalam game buatan Capcom ini memang memiliki banyak karakter antagonis yang akan menjadi musuh dalam game tersebut. Namun yang paling melekat dalam Resident Evil VII adalah sosok Eveline yang sebenarnya telah muncul sejak 30 menit awal permainan.

Karakter Eveline yang dikembangkan untuk Resident Evil VII: Biohazard ini akan benar-benar mengubah pola pikir pemain, dimana sebelumnya kamu mengira bahwa Eveline hanya merupakan sosok hantu, tetapi nyatanya sangat berbeda dari ekspetasi. Sosok anak kecil yang menginginkan keluarga ini akan menjadi karakter paling kamu ingat selama pernah memainkan Resident Evil VII.

Nah, itulah kelima karakter paling menyeramkan dalam game survival horror versi Kru KotGa, sebenarnya masih banyak lagi karakter lain yang lebih menyeramkan yang tidak mungkin kru KotGa jabarkan satu-persatu di artikel ini. Mungkin kamu ingin menambahkannya, dapat menuliskannya pada kolom komentar yang ada di bawah ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] 7 Adapt...

Tahun 2017 ini, banyak sekali adaptasi live-action yang ditayangk...

[SPECIAL] 5 Game Android ...

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile ...