Feature

[Diary Kru Kotga] Sadar Atau Nggak, Poke Ball Jadi Lebih Sulit untuk Didapat

oleh: Master-Fakry

Halo Kotakers,

Kamu sadar nggak, kalau kemungkinan untuk mendapat Poke Ball dari PokeStops di Pokemon Go belakangan ini jadi semakin sulit dibandingkan sebelumnya. Maksud Kru Kotga mengenai "sulit" di sini adalah jumlahnya tidak sebanyak dulu.

Apabila dulu, jumlah Poke Ball yang didapat per hari bisa mencapai 50 buah atau bahkan lebih. Saat ini, Kru Kotga merasa kalau jumlahnya turun sangat drastis, tepatnya sekitar dua pekan sebelum Solstice Event dimulai pada 13 Juni 2017. Hal ini membuat Kru Kotga jadi lebih berhati-hati dalam memilih Pokemon tangkapan di alam liar, khawatir kehabisan Poke Ball ketika ada Pokemon yang lebih bagus.


Potion, Revive, Berry

Bulan lalu, tepatnya pada bulan Mei ke belakang, masing-masing Poke Ball yang Kru Kotga miliki (mulai dari Poke Ball, Great Ball, dan Ultra Ball) bisa mencapai 100 buah, bahkan lebih. Kadang-kadang jumlah Poke Ball melampaui batas hingga tas penyimpanan penuh "Your bag is full". Jadi ketika bertemu dengan Pokemon yang diinginkan, Kru Kotga tidak segan untuk melempat Ultra Ball walaupun CP-nya kecil seperti Magikarp.


Poke Ball

Namun untuk saat ini, masing-masing Poke Ball yang Kru Kotga miliki cuma sekitar 70 buah. Sekali menangkap Murkrow saja bisa lempar tiga sampai tujuh kali. Kalau beruntung, lempar satu Poke Ball juga sudah sukses. Belum lagi kalau menangkap Pokemon seperti Bulbasaur, Squirtle, Charmander, Cyndaquil, Chikorita, dan Totodile, biasanya butuh lebih dari lima Poke Ball untuk yang CP-nya lumayan.

Baca ini juga :

» Bikin Merinding! Inilah 7 Gaming Urban Legends Yang Menghantui Dunia Maya!
» Ayo Kita Adu Pokemon! Tips dan Trik Cara Bermain Pokemon Unite!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» 7 Anime Action Minggu Pagi yang Wajib Kalian Tonton Ulang!
» [SPECIAL] 7 Pertarungan Boss Tersulit dan Paling Brutal Dalam Video Game
Beberapa pekan ke belakang, PokeStop lebih banyak memberikan berry, seperti Razz Berry, Nanap Berry, dan Pinap Berry. Kemudian kemungkinan untuk mendapatkan barang revive juga muncul cukup tinggi. Padahal seperti yang mungkin kamu ketahui, tidak jarang dalam sekali menangkap Pokemon, Trainer membutuhkan lebih dari satu Poke Ball untuk menangkan yang CP-nya sedang, sedangkan lebih banyak lagi untuk menangkan Pokemon CP tinggi atau wujud evolusi kedua.


Berdasarkan pengamatan Kru Kotga, dari lima PokeStop yang dikunjungi, jumlah Poke Ball yang didapat cuma 10. Bahkan ada juga PokeStop yang tidak memberikan Poke Ball sama sekali, alias cuma dapat revive, potion dan berry saja.


Menanggapi tren ini, apalagi sekarang semakin banyak event kemunculan Pokemon, satu-satunya cara untuk menghemat Poke Ball adalah membuat prioritas Pokemon mana yang perlu ditangkap atau diabaikan. Kalau Pokemon yang muncul itu seperti Hoothoot, Spinarak, Rattata, Pidgey, Psyduck, dan Pokemon "wabah" lainnya, Kru Kotga lebih memilih untuk mengabaikan mereka saja. Nampaknya lebih worth it untuk menangkap Pokemon lain yang lebih berguna untuk gym battle seperti Eevee.

Terlepas dari pengalaman Kru Kotga ini, apakah Kotakers juga merasakan hal yang serupa, yakni semakin sulitnya mendapatkan Poke Ball (khususnya Ultra Ball)?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru