Feature

[Diary Kru KotGa] Selain Uang, Inilah Yang Harus Disiapkan Gamer Ketika Steam Summer Sale

Steam Summer Sale akan segera tiba!!!

Tidak bisa dipungkiri lagi memang Steam adalah surganya para gamer yang ingin berbelanja game original. Bagaimana tidak, Steam sesekali bahkan sering mengadakan diskon setiap hari, setiap minggu untuk beberapa judul game. Yang paling dinanti adalah diskon disetiap musim, terutama pada musim panas atau yang biasa disebut Summer Sale. Bukan hanya sekedar khilaf belanja, tentunya kamu juga harus bijak dalam menggunakan uang tersebut.

Paypal UK telah membocorkan kapan dimulainya Steam Summer Sale. Yaitu akan diadakan pada tanggal 23 Juni sampai dengan 6 Juli waktu Indonesia. Sudah menyiapkan uang untuk menghadapi Steam Summer Sale nanti? Eitss tahan dulu. Karena selain menyiapkan uang, kamu juga harus menyiapkan beberapa hal ini nih Kotakers. Apa saja itu? Yuk simak sedikit tips dari kru KotGa.

Baca ini juga :

» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Mengkeren! Inilah 7 Game Asal Studio Indonesia Yang Akan Rilis di 2022
» Diskon Besar dan Layak Main! 7 Game Terbaik yang Wajib Dibeli di Steam Winter Sale 2021
» Jago Main Tembak-Tembakan? Ini Dia 7 Game Shooter PC Terbaik di Indonesia 2021!
» Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!
1. Tentukan Payment Gatewey
Hal yang paling mendasar adalah tentukan terlebih dahulu kamu ingin berbelanja pada Steam Summer Sale nanti melalui apa. Entah itu kartu kredit ataupun Steam Wallet. Kebanyakan gamer di Indonesia khususnya mahasiswa ke bawah menggunakan Steam Wallet. Pastinya kamu sudah memiliki tempat langganan untuk mendapatkan Steam Wallet dong? Jika belum tau, kamu bisa membelinya melalui UniPin, Gudang Voucher, ataupun INDOMOG. Selain itu, beberapa situs e-commerce juga suka mengadakan promo ketika Steam Summer Sale tiba.

2. Tentukan Game Incaran
Satu hal yang paling penting adalah, kamu harus menentukan game incaran kamu apa. Bisa saja game yang kamu incar tidak mendapatkan diskon karena baru rilis atau hanya mendapatkan diskon yang sangat kecil, tentu bisa saja mengurungkan niat kamu. Ketika tidak ada game yang kamu incar pada Steam Summer Sale nanti, buat apa untuk menghambur-hamburkan uang?

3. Pastikan Spesifikasi PC Mampu Memainkan Game yang Dibeli
Sudah punya saldo Steam Wallet, sudah nentuin juga game yang akan diincar pada Steam Summer Sale nanti. Habis itu, pastikan dulu game yang akan kamu beli itu bisa kamu mainkan di PC kamu. Akan sangat mubazir jika game tersebut tidak mampu dimainkan di PC kamu. Kecuali kamu ada rencana untuk upgrade PC dalam 1 - 2 bulan kedepan, tidak ada salahnya untuk menyimpan game yang kamu beli di Library Steam sementara.

4. Cek Dulu Kapasitas Harddisk Sisa Berapa
Sudah menentukan game incaran, dan dipastikan game incaran mendapatkan diskon yang cukup besar. Setelah itu, pastikan dulu kapasitas penyimpanan kamu tersisa berapa. Terutama bagi kamu yang membeli banyak game sekaligus. Meski begitu, jika kamu belum ingin buru-buru bermain game yang sudah dibeli, kamu bisa menyimpannya di library Steam terlebih dahulu.

Baca ini juga :

» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Mengkeren! Inilah 7 Game Asal Studio Indonesia Yang Akan Rilis di 2022
» Diskon Besar dan Layak Main! 7 Game Terbaik yang Wajib Dibeli di Steam Winter Sale 2021
» Jago Main Tembak-Tembakan? Ini Dia 7 Game Shooter PC Terbaik di Indonesia 2021!
» Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!
Kotakers harap berhati-hati yah dalam membelanjakan uang di halaman steam ini karena kamu bakal bisa khilaf abis-abisan. Pasalnya banyak sekali game keren yang di diskon. Terlebih lagi, Steam Summer Sale diadakan menjelang dan sesudah hari raya yang notabene kebanyakan orang Indonesia telah mendapatkan uang THR. So, sudah siapkah kamu untuk khilaf?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru