Feature

[Diary Kru Kotga] Saatnya Trainer dengan Level Kecil Unjuk Gigi di Gym Battle Pokemon Go

oleh: Master-Fakry

Kru Kotga ingin memberitahu perubahan yang sepele di gym battle, namun cukup mengubah gaya permainan dari Trainer (julukan gamer Pokemon Go). Sempat ditunda implementasinya, update fitur memberikan berry atau makan ke defending Pokemon atau Pokemon yang berjaga di gym ternyata sudah berjalan. Akhirnya, Trainer benar-benar tidak perlu mendekati gym hanya untuk memberi berry untuk mengembalikan motivasi Pokemon.

Apakah itu benar-benar berguna atau justru merugikan bagi Trainer? Di samping keuntungan, ternyata Kru Kotga menemukan sisi kurang menyenangkan yang membuat diimplementasikannya fitur tersebut jadi pengalaman yang merugikan bagi Trainer yang bertahan, yaitu motivasi dari defending Pokemon jadi semakin cepat habis. Dikarenakan sebab itu, maka Trainer harus semakin sering memberi berry kepada Pokemon.


Berdasarkan pengamatan Kru Kotga ketika memberikan berry ke Pokemon, motivasi Pokemon berkurang sebanyak satu poin setiap 10 detik. Untuk Pokemon dengan CP 3000, hanya diperlukan waktu sekitar sembilan jam saja mulai dari motivasinya penuh hingga motivasinya habis. Jadi tidak heran, kalau sekarang banyak gym yang dijaga oleh Pokemon yang motivasinya kosong.


Sebelumnya, motivasi Lapras CP 1891 yang penulis gunakan untuk bertahan di gym mampu bertahan hingga 24 jam tanpa diberi makan. Itupun motivasinya masih tersisa setengahnya. Namun sekarang, motivasinya begitu cepat habis sehingga harus diberi makan satu jam sekali. Perlu untuk diketahui tentang fitur memberi makan Pokemon dari jauh ini adalah semakin jauh posisi Anda ketika memberi makan, maka semakin sedikit motivasi bertambah.


Baca ini juga :

» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?
» [Diary Kru KotGa] Makin Sengit, Game Mana yang Bakal Meraih Gelar GOTY 2018?
Terlepas dari sisi kurang menyenangkan, namun sebenarnya ini menjadi angin segar bagi Trainer level rendah atau pemula. Sebab mereka tidak perlu menunggu lama hingga Pokemon yang berjaga di gym targetnya untuk kehabisan motivasi, kemudian melakukan serangan. Seperti yang diketahui bahwa berkurangnya motivasi Pokemon akan mengurangi CP dari Pokemon yang berjaga. Ketika motivasi Pokemon sudah habis dan dikalahkan oleh lawan, maka Pokemon itu akan kembali ke Trainer-nya.


Pokemon Go adalah game mobile berbasis lokasi yang dibuat oleh Niantic Labs yang mana game ini telah dilengkapi dengan fitur augmented-reality (AR) sebagai pilihan ketika menangkap Pokemon. Game berbasis lokasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store sejak bulan Juli 2016 ini mengajak pemainnya untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi di dunia nyata.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru