Feature

[SPECIAL] Ranking 10 Game Final Fantasy Terbaik

1. Final Fantasy IX

Dan akhirnya di posisi pertama Final Fantasy IX sangat pantas untuk menyandangnya. Sebagai seri Final Fantasy terakhir yang dirilis untuk platform PlayStation 1, Final Fantasy IX akhirnya kembali ke akar tema klasik yang seharusnya diusung di franchise ini. Respon dari sebagian fans dan gamer memang cukup negatif, hingga membuatnya menjadi salah satu seri Final Fantasy yang paling diremehkan waktu itu bahkan hingga sekarang. Tapi jangan menilai buku dari sampulnya, impresi awal yang kamu berikan pasti juga begitu, dengan melihat desain karakter chibi yang terkesan kekanakan dan terasa kurang menarik. Namun, dibalik keraguan ini tersembunyilah suatu seri Final Fantasy terbaik.

Mulai dari jalan cerita, karakter, gameplay, soundtrack, hingga dunia yang memang menjadi kekuatan utama di franchise ini semua dieksekusi dengan sangat luar biasa. Dan juga karakter utama Zidane Tribal, adalah sosok pemuda ceria yang sedikit mesum dan juga playboy namun didalamnya memiliki hati yang baik dan heroik, jiwa kepemimpinan yang kuat dan kemampuannya untuk mengubah arti hidup dari orang-orang disekitarnya menjadikan Zidane sebagai karakter utama yang bersinar. Bahkan karakter lain seperti Vivi, Steiner, Garnet dan Kuja yang juga tak kalah menariknya. Tidak ada kata-kata lagi untuk menggambarakan betapa luar biasanya Final Fantasy IX sebagai penutup seri Final Fantasy di platform generasi pertama PlayStation, well done.

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best RPG Games
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

Tentunya setiap orang memiliki opini yang berbeda jika bicara soal mana yang terbaik, tapi yang jelas setiap seri Final Fantasy selalu memiliki tempat di hati fans dan gamer mulai dari Final Fantasy XIII yang dianggap merupakan sebuah kegagalan, hingga Final Fantasy VI yang mendapat banyak respon positif sebagai yang terbaik. Sekian ranking dari 10 game Final Fantasy terbaik versi Kru KotGa. Jika Kotakers punya pendapat lain, bisa isi di kolom komentar di bawah ini ya!.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru