Feature

[SPECIAL] 7 Karakter Ini Sadar Kalau Mereka Berada Dalam Game

oleh: Culdesacc
Dalam sebuah video game, status tiap karakter adalah karakter fiksi yang tidak ada hubungannya dengan dunia luar. Namun, apa yang terjadi ketika karakter fiksi tersadar bahwa mereka hidup dalam sebuah game?

Elemen tersebut dinamakan Fourth Wall, dimana terdapat dinding pembatas antara dunia game dengan dunia kita yang memainkan game tersebut. Jika seorang karakter sadar bahwa ia hidup didalam dunia game, hal ini dinamakan Breaking the Fourth Wall, dimana karakter akan berinteraksi langsung dengan gamer tanpa menghiraukan batasan tersebut.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Banyak media yang memanfaatkan elemen ini untuk menghasilkan impact penceritaan yang mengena kepada gamer, sehingga gamer juga merasakan suatu ikatan yang nyata terjadi pada game tersebut.

Nah, kali ini kru KotGa telah mengumpulkan beberapa karakter dari game yang sadar kalau mereka hidup di sebuah game. Sudah jelas, dalam halaman berikutnya akan terdapat SPOILER untuk game-game yang belum kamu mainkan atau tamatkan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru