Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Menggunakan Gaming Gear 'Kere-Kere Hore' dari Logitech G

Mimpi punya periferal gaming berkualitas tetapi budget ngepas kini tidak hanya mimpi, mungkin bila beberapa tahun lalu periferal gaming masih dipatok dengan harga cukup mahal, saat ini beberapa produsen akhirnya telah melirik pasar pengguna menengah kebawah yang masih ingin nge-gaming kekinian meskipun uang sudah teralokasikan untuk membangun PC.

Salah satu produsen periferal gaming yang dari dulu hingga sekarang aktif untuk memberikan produk gaming yang berkualitas adalah Logitech dengan varian "G" miliknya. Tidak hanya merilis untuk kalangan menengah keatas saja, Logitech G juga merilis produk untuk kelas value aka kere-kere hore yang mampu dijangkau oleh semua kalangan gamer. Lantas, apa saja produk tersebut?

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Budget Paling Irit Mulai 3 Jutaaan!
Keyboard: Logitech G413
Keyboard adalah salah satu peripheral paling penting untuk gamer. Setelah sebelumnya pasar keyboard dipenuhi dengan keyboard jenis Membrane Dome sekarang gamer kekinian lebih menyukai menggunakan Keyboard Mechanical. Beberapa alasan seperti tingkat kenyamanan, durabilitas, performa serta kostumisasi tanpa batas adalah mengapa para gamer PC lebih menyukai menggunakan Keyboard Mechanical.

Lantas, keyboard mechanical apa yang menawarkan kualitas atas namun dengan harga yang terjangkau? Mungkin Logitech G413 adalah salah satu jawaban yang tepat. Bagaimana tidak, keyboard tersebut telah dipersenjatai dengan switch Romer-G (eksklusif milik Logitech) yang memiliki tingkat durabilitas yang mumpuni. Meski hanya tampil dengan LED merah tanpa RGB, bahan aluminium yang digunakannya membuat Logitech G413 terlihat solid.

Headset: Logitech G233 Prodigy
Headset gaming ini menawarkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Salah satunya adalah bisa menggunakan audio driver G-Pro untuk mengatur suara senyaman mungkin. Earcup busa yang diberikan menurut kru KotGa cukup nyaman. Apalagi, kabel jack headset ini bisa dilepas, sehingga Logitech G233 mudah buat dibawa kemana-mana. Sayangnya, Logitech G233 ini tidak menawarkan fitur 7.1 surround.

Mouse: Logitech G102 Prodigy
Dibalik bentuknya yang terkesan biasa aja dibanding mouse gaming sejenis, mouse ini ternyata memiliki keunggulan cukup canggih dibandingkan seri Logitech lainnya. Mouse Logitech G102 Prodigy ini memiliki sensor yang cukup sensitif dengan resolusi dapat diatur mulai dari 200 hingga 6000 Dpi.

Tidak hanya itu, terdapat enam tombol programmable yang cocok untuk kalian yang suka mengatur tombol shortcut. Karena trend RGB sudah banyak diterapkan beberapa peripheral, mouse ini juga memiliki programmable RGB yang dapat diatur sesuai keinginan, walaupun kabel mouse ini belum braided cabble.

Mousepad: Logitech G240
Mousepad lebar berukuran 340mm - 280mm dengan tingkat ketebalan 1mm ini memiliki tekstur cloth aka kain yang sangat lembut dan nyaman, apalagi bagi para gamer yang seri menggunakan mouse dengan tingkat DPI yang rendah. Bahan karet untuk alas mousepad ini membuatnya tidak mudah bergerak saat menggerakan mouse.

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Budget Paling Irit Mulai 3 Jutaaan!
Pengalaman kru KotGa menggunakan gaming gear satu set dari Logitech G cukup memuaskan. Terutama keyboard dan mouse yang benar-benar menawarkan kualitas yang mumpuni dengan harga yang sangat murah. Untuk mousepadnya sendiri, kru KotGa sudah cukup puas dengan performa yang ditawarkan meski agak ringkih dengan bahannya yang tipis. Sementara headset Logitech G233 akan lebih bagus jika diberikan fitur 7.1 surround, mengingat banyak pesaing yang memberikan fitur tersebut dengan range harga yang sama.

Nah, itulah bagaimana pengalaman kru KotGa menggunakan gaming gear kere-kere hore dari Logitech G. Jika kamu bertanya mengenai harganya, kamu bisa mencarinya langsung di toko langgananmu.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru