Feature

[SPECIAL] 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini


Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Summon Gate



Summon Gate: Lost Memories adalah game MMORPG bergaya anime yang dikembangkan oleh Game Dreamer, dan disahkan oleh SNK bersama dengan Osamu Tezuka. Kamu bisa memainkan serangkaian karakter menarik dalam game ini, yang meliputi Iori Yagami, Mai Shiranui, Nakoruru, dan Haohmaru. Masing-masing karakter juga hadir dengan karakteristik yang unik dan menarik untuk dimainkan.
Get it on Google Play

2. Mobile Legends



Siapa yang tak kenal dengan game MOBA? Pastinya kotakers sudah tahu dong dengan game yang bergenre MOBA. Mobile Legends: Bang-bang adalah game dengan genre MOBA 5v5 yang dikembangkan oleh Moonton untuk perangkat Android dan iOS. Popularitas Mobile Legends wilayah Asia Tenggara sangatlah tinggi, khususnya di Indonesia.

Hingga saat ini Mobile Legends digandrungi oleh jutaan gamer lokal dan interlokal. Dengan fanspage yang mencapai 7 juta orang, tentunya Mobile Legend menjadi game MOBA yang patut diperhatikan.
Get it on Google Play

3. Iris M



Fitur open-world pada game Iris M sangat mirip seperti MMORPG pada PC, kamu dapat menemukan banyak dungeon yang bisa dimasuki sendiri atau bersama anggota party. Seperti game mobile pada umumnya, game ini juga memiliki fitur auto battle layaknya game mobile lainnya.

Hal yang paling menarik adalah, Iris M memiliki sistem Transform yang akan mengubah karaktermu menjadi Luminous. Tentu saja fitur pertarungan real-time PvP juga disematkan pada game ini. Kamu juga dapat menemukan World Boss untuk kamu kalahkan bersama teman-teman. Tertarik untuk memainkannya?
Get it on Google Play

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
4. NARUTO X BORUTO NINJA VOLTAGE



Naruto X Boruto Ninja Voltage menghadirkan fitur unik yang menuntut para pemain untuk membangun sebuah benteng dan bertempur melawan pemain lainnya. Pemain bisa menempatkan perangkap dan memberi kejutan kepada lawan. Tentu saja dengan genre tersebut akan menghadirkan pertarungan kompetitif yang seru diantara para pemain diseluruh dunia.

Berbeda dari game Naruto lainnya yang menggunakan elemen gameplay fighting berbasis action, dalam Naruto xBoruto: Ninja Voltage kamu harus mengatur pertempuran layaknya game Strategy RPG. Kontrol karakter juga cukup sederhana, ditambah lagi kualitas grafisnya juga terlihat menawan untuk ukuran game mobile.
Get it on Google Play

5. Captain Tsubasa: Dream Team



Siapa sih yang tidak kenal Captain Tsubasa? Dalam game ini, Kotakers bisa membuat sebuah 'dream team' dan mengadu kebolehan tim kamu dengan pemain lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat Story Mode dimana kamu bisa mengikuti perjalanan Tsubasa dan tim Nankatsu seperti cerita aslinya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan mungkin sudah tidak asing lagi setidaknya bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game seperti Football Manager. Akan tetapi ditengah berjalannya pertandingan, kamu harus pintar untuk mengambil tindakan, seperti ketika ingin pass, shoot atau menggunakan kemampuan spesial. Selain Story Mode, ada juga League Mode untuk mendapatkan berbagai reward, hingga Online Mode untuk mengasah kemampuan tim dengan bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia.
Get it on Google Play

6. Power Rangers: Legacy Wars



Power Rangers: Legacy Wars adalah game mobile pertama yang menampilkan tokoh iconic ranger dari serial film aslinya 24 tahun lalu. Penyihir jahat Rita Repulsa berusaha untuk merusak Morphin Grid yang merupakan energi kekuatan power rangers. Banyak sekali fitur-fitur menarik pada game ini.

Dalam game Power Rangers ini kamu dapat bertarung secara real-time dengan pemain lain, Game yang dikembangkan oleh nWay ini menggunakan engine Unity dan telah memegang lisensi dari Saban. Dalam game Power Rangers ini memiliki fitur multiplayer PVP battle sebagai fitur utamanya, tanpa adanya fitur PVE.
Get it on Google Play

7. The Alchemist Code



The Alchemist Code ini memiliki genre Tactical/Turn-based RPG. Jika kamu pernah memainkan game seperti Final Fantasy Tactics, pasti sudah tidak asing lagi mekanisme gameplay seperti ini. gumi memastikan bahwa rilis versi global ini akan digarap dengan sangat serius, beberapa buktinya adalah dengan menghadirkan animator, composer, pianis, bahkan pengisi suara terkenal seperti Natsuki Hanae, Kaito Ishikawa, Yoko Hikasa dan masih banyak lagi.

Para pemain akan disuguhkan sistem gameplay yang cukup rumit dan mendalam ala JRPG. Pemain juga dapat masuk kedalam dunia The Alchemist Code dengan banyak strategi dan kemungkinan melalui fitur quest yang disematkan. Menariknya lagi, pertarungan PvP pada game ini akan dilakukan secara real-time.
Get it on Google Play

8. Rules of Survival



Tidak bisa dipungkiri bahwa genre Battle Royale semakin popouler semenjak PlayerUnknwon's Battlegrounds berhasil menorehkan berbagai macam rekor fantastis. Tidak hanya banyak bermunculan di PC, game bergenre Battle Royale juga banyak bermunculan untuk perangkat mobile, salah satunya adalah Rules of Survival besutan NetEase.

Layaknya PUBG, game ini memiliki mekanisme gameplay yang mirip. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.
Get it on Google Play

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
9. Sword of Shadow



Snail Games mengembangkan MMORPG untuk mobile berjudul Sword of Shadow. Sword of Shadow adalah game mobile MMORPG yang memiliki konten dan fitur yang banyak. Ditenagai dengan Flexi Engine generasi ke-2, Sword of Shadow memiliki kualitas grafis yang fantastis. Game ini memiliki mekanisme gameplay yang cepat, ditambah lagi kamu bisa terbang-terbangan seperti MMORPG pada PC. Tertarik?
Get it on Google Play

10. Battle Bay



Battle Bay telah resmi dirilis secara global. Battle Bay ini dibuat oleh Rovio yaitu developer game Angry Birds yang sangat fenomenal dimasanya. Dalam Battle Bay ini kalian akan berperan sebagai nahkoda kapal laut yang akan bertarung melawan musuh ditengah tingginya ombak laut. Bisa dibilang, game ini memiliki genre dengan latar belakang lautan.

Tentunya kalian akan mempersenjatai kapan yang kalian miliki dengan beragam alat perang dan juga pilot yang berpengalaman. Ketegangan disini terjadi karena pertempuran berlangsung real-time dan juga dipenuhi dengan ombak yang menggoyangkan kapal yang kalian kendalikan. Pastinya pertarungan hadir 5 melawan 5 dan strategi yang pas dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.
Get it on Google Play

Nah itulah game terbaik yang tentunya patut kalian coba mainkan di android milik kalian. Apakah game yang sedang kamu mainkan minggu ini masuk ke dalam daftar? Sampai jumpa direkomendasi game terbaik minggu depan ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru