Feature

[SPECIAL] 10 Rekomendasi Game Android Minggu Ini


Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile terbaik dan terbaru minggu ini. Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. Kru KotGa sudah menyimpulkannya dan memilih 10 yang terbaik, apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Epic of 3 Kingdoms



Epic of 3 Kingdoms adalah game bergenre RPG Strategy dengan latar belakang era 3 kingdom. Pemain bisa memilih satu dari tiga kerajaan, yaitu Wu, Shu, dan Wei serta mengoleksi 86 jendral yang disediakan. Disamping gameplay menarik yang ditawarkan, Epic of 3 Kingdoms menawarkan kualitas grafis yang menawan dengan efek animasi yang terlihat nyaman serta karakter yang keren dan lucu.

Story mode adalah konten PvE yang paling diandalkan. Pemain bisa upgrade dan meningkatkan kemampuan masing-masing Jendral dengan memasangkan equip yang di dapat di setiap chapter. Sementara itu, pertarungan PvE bisa jadi tempat menarik untuk memainkan mencoba formasi dan kombinasi hero. Setiap chapter berisi jalan cerita yang menarik. Pemain diharuskan untuk mengalahkan lawan satu-per-satu. Game tersebut benar-benar menyuguhkan pertarungan 3 Kingdoms yang luar biasa.
Get it on Google Play

2. World of Warships Blitz



Tidak hanya untuk perangkat PC saja, seperti Wargaming selaku developer sudah mulai tertarik untuk melirik pasar game mobile yang cukup menggiurkan. World of Warships Blitz resmi untuk perangkat mobile dan menghadirkan konten yang mirip dengan versi PC, namun dengan beberapa penyesuaian untuk smartphone.

World of Warships adalah salah satu seri game yang dikembangkan oleh Wargaming. World of Warships menghadirkan pertarungan dari kapal perang bersejarah dari beberapa negara. Dalam World of Warships, pemain akan berlayar dengan 4 class kapal perang, dan strategi yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan di atas laut.
Get it on Google Play

3. AIIA



Sedang mencari game mobile bergenre action RPG yang masih fresh? Mungkin AIIA ini cocok untuk kamu mainkan. AIIA adalah game action RPG yang dikembangkan oleh CLGamez. Game tersebut dibuat dengan Unreal Engine 4 yang menghadirkan kualitas grafis yang fantastis dengan beberapa elemen menarik untuk dimainkan.

AIIA memiliki beragam konten, baik itu PvP maupun PvE. Ada tiga hero yang nantinya bisa kamu pilih.Konten PvP mencakup Arena, sementara kontep PvE mencakup adventure, challenge tower, hingga boss raid dengan berbagai hadiah yang menggiurkan.
Get it on Google Play

4. AyoDance Mobile



Game dance jaman anak warnet 2000an yang sudah kalian tunggu-tunggu, yaitu Audition AyoDance Mobile akan officially launch pada tanggal 14 Desember 2017 ini. Bagi kalian yang tau game Audition AyoDance PC, kalau ini versi mobile-nya! The one and only!

Apa sih bedanya Audition AyoDance Mobile sama Audition AyoDance PC? Pertama yang perlu diingat, ini adalah versi Mobile! Jadi tentunya kalian bisa mainkan game ini kapanpun dan dimanapun. Alur ceritanya juga lebih seru dan ada banyak fitur-fitur baru yang tidak ada di AyoDance PC.
Get it on Google Play

5. Rules of Survival



Tidak hanya satu, NetEase memiliki beberapa game battle-royale untuk perangkat mobile. Salah satunya adalah Rules of Survival yang cukup populer di Indonesia. Belakangan ini memang genre survival atau lebih tepatnya battle-royale sangat digandrungi kalangan gamer.

Layaknya PUBG, game ini memiliki mekanisme gameplay yang mirip. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.
Get it on Google Play

6. Goat Simulator



Sedang mencari game asyik dan fun tanpa menyebabkan stress? Mungkin memainkan Goat Simulator ini adalah pilihan yang tepat untukmu. Oh ya, kini Goat Simulator untuk perangkat mobile sudah bisa di download secara gratis lho.

Goat Simulator adalah game simulasi third-person yang konyol dimana pemain berperan sebagai kambing disini. Bukan hanya kambing biasa, disini pemain bisa melakukan berbagai macam aksi untuk menghancurkan apa saja yang ada di dalam game. Tidak ada misi dan tujuan, pemain hanya perlu terus mendalami game dan menghancurkannya.
Get it on Google Play

7. Soul Guardians 2



Soul Guardians 2 hadir dengan mekanisme side-scroller 2D klasik yang dikemas menarik dengan elemen RPG di dalamnya. Para pemain akan disuguhkan fitur PvE yang meliputi dungeon serta quest menarik setiap harinya. Sementara fitur PvP meliputi Arena dan Nation War.

Pada game ini, para pemain tidak akan dituntut untuk mengumpulkan banyak hero, melainkan berfokus pada satu atau beberapa hero saja dan melengkapi equipment. Untuk mekanisme pertarungan yang ditawarkan, para pemain harus lihai dalam menggunakan jarinya karena Soul Guardians 2 tidak memiliki fitur auto yang biasanya dimiliki game mobile. Penasaran? Coba aja langsung.
Get it on Google Play

8. King's Raid



Disaat game-game lain sibuk dengan sistem microtransaction dan mekanisme gacha gila-gilaanya. King's Raid menjadi game RPG yang cukup digemari karena sistem f2p friendly yang ditawarkan. Disamping kualitas grafis menarik yang ditawarkan, King's Raid memiliki berbagai artwork menawan yang menggambarkan setiap karakternya. Apalagi, bagi kamu yang menyukai desain karakter ala anime Jepang.

Grafis 3D yang menarik, artwork menawan, gameplay yang asyik, perlunya kecerdasan mengatur tim, hingga developer yang sangat baik hati kepada para pemain. Kru KotGa rasa tidak berlebihan untuk menyebutkan King's Raid sebagai wujud sempurna mobile RPG. Untuk melihat ulasan Kru KotGa mengenai King's Raid, kamu bisa mengunjungi halaman ini.
Get it on Google Play

9. Hunters League



Hunters League adalah game free-to-play yang bergenre fantasy RPG untuk perangkat Android yang dikembangkan oleh O'ol Blue Inc. Para pemain akan menjadi seorang Hunters aka Pemburu dan membentuk tim yang terkuat di dunia ini dalam pemburuan monster.

Setiap tim memiliki anggota yang memiliki peran yang berbeda. Peran setiap anggota bisa ditentukan dengan senjata yang digunakan. Sang developer menyediakan 27 jenis senjata yang bisa di upgrade seiring waktu. Tidak hanya melawan monster, untuk menentukan tim yang terkuat, para pemain juga bisa bertarung dengan tim lainnya secara real-time di Arena.
Get it on Google Play

10. Vainglory



MOBA, adalah genre yang sangat laris manis di PC yang saat ini didominasi oleh DOTA 2 dan League of Legends. Tidak hanya di PC saja, MOBA juga sudah merambah ke perangkat mobile dan mendapatkan respon yang sangat positif. Sudah banyak bukti nyata bahwa MOBA untuk perangkat mobile tidak bisa dianggap remeh.

Vainglory adalah salah satu game MOBA untuk perangkat mobile yang sudah mendunia. Vainglory menawarkan presisi kontrol yang akurat dan grafis terbaik, yang di optimalisasikan untuk bisa dimainkan di berbagai macam perangkat mobile. Apalagi, sebentar lagi Vainglory akan kedatangan mode 5v5 yang paling dinantikan. Tidak ada salahnya kamu untuk bersiap-siap dan membiasakan diri sebelum mode 5v5 hadir.
Get it on Google Play

Nah itulah game terbaik yang tentunya patut kalian coba mainkan di android milik kalian. Apakah game yang sedang kamu mainkan minggu ini masuk ke dalam daftar? Sampai jumpa direkomendasi game terbaik minggu depan ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru