Feature

Apa Benar Anime Boruto Semakin Membosankan?

oleh: Culdesacc

Boruto: Naruto Next Generations sudah tayang hampir satu tahun. Dengan ditayangkannya anime Boruto, penonton tentunya berharap kejadian yang diceritakan dalam episode satu ketika Boruto melawan Kawaki akan segera dibahas dan aksi ninja menegangkan ala Naruto kembali terjadi, tentunya dengan berbagai revolusi yang ada di dunia tersebut.

Baca ini juga :

» Fakta yang Telah Diketahui Dari Karakter Misterius, Kawaki
» Misteri Organisasi Kara yang Belum Terjawab di Boruto
» Apakah Boruto Mampu Melampaui Ayahnya, Naruto?
» Berbagai Teori Liar Naruto yang Terbukti Bohong!
» Pengalaman Mencoba Jump Force di C3 AFA 2018!

Tapi, sepertinya hal tersebut membuat penonton anime Boruto merasa kecewa karena ekspektasi yang berlebihan, ditambah karena anime memulai jauh sebelum Boruto menjadi Genin. Walau ada beberapa hal yang menarik, tapi tetap saja anime Boruto belakangan semakin terlihat membosankan.

Hal ini diperkuat dengan perkembangan Boruto Uzumaki yang terkesan 'gitu-gitu aja' selama penayangan anime. Kita telah diperlihatkan sosok Boruto yang akhirnya berubah setelah mengalami kegagalan. Tapi di animenya? Boruto tetap kelihatan seperti bocah kaya anak Hokage yang kebetulan memiliki kekuatan lebih dari Genin sekelasnya.

Perkembangan karakter menarik justru terdapat pada Sarada dan Mitsuki dengan berbagai episode yang berfokus pada kedua karakter tersebut. Namun tentu saja karena judul anime ini bukan Sarada atau Mitsuki, mereka akan tidak terlalu dibahas.

Jika dibandingkan dengan Dragon Ball Super, kelanjutan serial Dragon Ball yang kurang lebih bernasib sama seperti Boruto. Anime tersebut mampu menceritakan kisah Goku dan petarung lainnya dengan baik walaupun episode-episode awal memiliki kualitas animasi yang kurang baik. Meski demikian, Dragon Ball Super masih dapat kembali dengan arc Future Trunks dan Tournament of Power yang menegangkan.

Walau beberapa mengeluh bosan menonton anime Boruto, namun tetap ada elemen-elemen menarik dalam penceritaan anime tersebut dengan memperkenalkan hal-hal baru yang ada di desa Konoha seusai perang. Jadi, menurut kru KotGa ada baiknya jika kita bersabar sedikit sampai menunggu arc Ujian Chuunin yang sebentar lagi akan dimulai.

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru