Feature

[SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Halaman 2

4. Secret of Mana HD Remake

Pertama kali dirilis pada tahun 1993 lalu, Secret of Mana adalah salah satu JRPG klasik terbaik besutan Square Soft sekaligus seri terpopuler dalam franchise Mana. Untuk mengembalikan masa kejayaanya dulu, pihak developer akhirnya memutuskan untuk merilisnya dalam versi HD Remake. Menghadirkan peningkatan grafis signifikan yang lebih modern, versi remake ini tetap mempertahankan daya tarik yang disukai banyak gamer dari seri originalnya.

Tidak hanya kualitas grafis, ada juga tambahan fitur lain seperti aransemen musik baru yang lebih berkualitas, voice acting untuk setiap karakter utama, serta tambahan konten baru lainnya. Ingin kembali bernostalgia atau sekedar mencoba gamenya untuk pertama kali, Secret of Mana HD Remake adalah JRPG yang cocok untuk dimainkan semua kalangan gamer.


5. BREAK ARTS II

Apa jadinya jika Wipeout bergabung dengan Gundam? Pastinya sangat menarik untuk dilihat bukan? Untuk melihat seperti apa hasil eksperimen ini, developer MercuryStudio akhirnya menerapkannya dalam bentuk sebuah game racing berjudul BREAK ARTS II. Konsep dalam game ini sendiri cukup sederhana, yaitu game balapan dimana kamu menggunakan custom Mecha dengan persenjataan sebagai kendaraan utama.

Kamu bisa melakukan customization mecha dengan menambah ketahanan, kecepatan mesin, handling, akselerasi, dan pastinya persenjataan jarak jauh yang paling cocok dengan gaya bermain. Jika ingin mendapatkan tantangan ekstra, kamu bisa bermain dengan pemain dari seluruh penjuru dunia lewat Online mode. Untuk ukuran sebuah game indie, BREAK ARTS II menawarkan kualitas tidak terduga dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. Ironsight

Dibangun menggunakan Iron Engine, Ironsight merupakan game shooter bertemakan militer yang menghadirkan peperangan antar dua faksi, yaitu NAF (North Atlantic Forces) dan EDEN. Mengambil setting tahun 2025, Wiple Games juga menambah beberapa senjata yang digabungkan dengan peralatan modern seperti drone yang memiliki fungsi berbeda. Pemain dapat memilih salah satu faksi dan dapat mengkostumisasi senjatanya.

Karena industri game saat ini sedang dihebohkan dengan game dari genre MOBA dan Battle Royale. Pihak developer Ironsight tentunya tidak ingin mendapati popularitas gamenya terhempas begitu saja. Dengan kualitas grafis fantastis dan sistem gameplay yang lebih responsif, game ini akhirnya berhasil mendapatkan popularitas di tengah-tengah tren kekinian tersebut. Apalagi kamu juga bisa memainkan game ini secara gratis lho..


7. Lost Sphear

Masih ingat dengan I'm Setsuna? JRPG bergaya klasik besutan Tokyo RPG Factory ini akhirnya mendapatkan seri yang menjadi suksesor pertamanya. Suksesor ini adalah Lost Sphear, yang secara presentasi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan I'm Setsuna. Banyak gamer memang menyayangkan kualitasnya yang lebih buruk, tapi dibalik respon negatif ini sebenarnya Lost Sphear tidak seburuk itu.

Game ini merangkum cerita sederhana dari perjalanan seorang pemuda dalam menghadapi kekuatan gelap yang terus menelan dunia. Untuk mengembalikan sumber kehidupan, dia dan teman-temannya harus membangkitkan kekuatan Memory yang sudah lama hilang. Dengan jalan cerita dan karakter memorable, sistem battle ATB 2.0 yang unik, dan serangkaian fitur baru seperti sistem armor Vulcosuits dan mode Moonlight Battleground, para fans JRPG pastinya wajib untuk mencoba game yang satu ini.

Nah itu dia rekomendasi dari 7 game PC yang wajib kamu mainkan untuk minggu ini. Kira-kira mana game yang saat ini sedang asik Kotakers mainkan? Stay tune untuk rekomendasi game PC terbaik lainnya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru