Feature

[SPECIAL] Bangkitnya Naga Siren di Kalangan Esports

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

Lokasi dan Waktu yang Tepat

Sejak patch 6.84, sudah ada sedikit perubahan yang diberikan kepada old meta heroes. Talent menawarkan jalan bagi support untuk menjaga relevansi di mid game maupun late game. Bagi Naga, artinya dia bisa tetap mempertahankan peran support-nya tanpa harus berpaling menjadi core, meski itu masih bisa menjadi pilihan. Pengenalan Aghanim's Scepter, dan meningkatnya Urn in Spirit Vessel, dan easy set-up dengan Meteor Hammer mendukung kebangkitannya Naga.

Bukan hanya karena Naga memang lebih kuat, tapi dia sangat sinkron dengan hero-hero meta hari ini. Pada pertandingan final Newbee vs Liquid di ESL One Genting, kita melihat combo Tinker dengan Naga. Masih di turnament yang sama kita bisa melihat bagaimana rasa puasnya combo Disruptor dengan Naga jadi sudah sewajarnya hero ini menjadi salah satu hero yang disukai oleh Newbee.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Dalam hal lain, Naga juga bisa digunakan dalam formasi push. Dia bekerja dengan baik dengan split pushers seperti Lycan atau Terrorblade, dengan menciptakan tekanan pada area yang berbeda dari map. Hero seperti Lycan menjamin respon keras dari tim musuh. Jika Naga memiliki cukup banyak bantuan untuk menekan sisi lain map, dia bisa berfungsi seperti umpan-menggunakan Sleep sebagai taktik untuk menunda sementara hero musuh dan membiarkan teman kita melakukan split push untuk menghancurkan tower.

Saat Naga Siren dipilih oleh pro player akan terjadi teriakan yang dahsyat dari para penonton. Hero tersebut mengisyaratkan permainan panjang dan passive farming. Dalam kualifikasi DAC 2018 yang sedang berlangsung, dia menjadi hero yang sering diperebutkan, meski memiliki tingkat kemenangan mendekati 40%. Penggunaannya meningkat hari ini, sebagai support, menambahkan dinamis yang menarik untuk permainan. Suspensi combo Sleep inilah yang menciptakan momen seperti "The Play." Ada penghitungan mundur, harapan combo yang dijalankan dengan baik, dan kemungkinan combo gagal.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru