Mini Feature

[SPECIAL] Inilah 7 Hal Baru yang Ditawarkan Dynasty Warriors 9

oleh: VolkanKaya

Dynasty Warriors 9, game musou yang paling diantisipasi ini akhirnya telah resmi dirilis dan gamer dari seluruh dunia sudah mencoba pengalaman baru yang telah dijanjikan dari seri kesembilan ini. Menawarkan konsep yang berbeda ternyata juga memberikan pengaruh terhadap kualitas port yang kurang ter-optimize dengan baik untuk konsol maupun PC. Terlepas dari kekurangan ini, Dynasty Warriors 9 masih hadir dengan banyak kejutan menarik yang belum pernah ada dari game musou manapun sebelumnya.

Pada artikel special kali ini, Kru KotGa sudah merangkum 7 hal baru yang ditawarkan oleh Dynasty Warriors 9. Hal baru ini sudah meliputi fitur maupun konsep yang ternyata dapat menarik minat banyak gamer pendatang baru dalam genre musou. Penasaran? Yuk simak sama-sama.

1. Open World

Kali ini Dynasty Warriors 9 membawakan fitur yang belum ada sebelumnya yaitu Open World. Kamu bisa merasakan terjun langsung ke daratan China era Three Kingdoms dan membawa kerajaanmu menuju kemenangan. Disini, kamu dapat menjelajah dunia terbuka luas yang terdiri dari beberapa daerah kekuasaan klan. Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan, mulai dari berburu, mengikuti quest dari berbagai kota dan desa, hingga sekedar melakukan grinding untuk mengumpulkan bahan crafting.

Luas keseluruhan map juga sangat masif. Saking luasnya, kamu perlu memakan waktu satu jam bepergian dengan menunggangi kuda dari ujung peta ke yang lainnya. Sayangnya, fitur ini kurang dimanfaatkan dengan maksimal sehingga ada banyak daerah yang terasa kosong. Mengingat konsep ini baru pertama kali ditanamkan dalam game musou, KOEI Tecmo sudah melakukan tugasnya dengan baik untuk seri kesembilan ini.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] 5 Hal Paling Seru yang Bisa Dilakukan di Ragnarok Rush
» [VIDEO] Inilah Kumpulan Tips Pemula Bagi Petualang Baru di Ragnarok Rush
» [Diary Kru KotGa] Menguak Alasan Kenapa Square Enix Masih Melupakan Final Fantasy VIII
» Pengalaman Setelah Memainkan Early-Access Ragnarok Rush
» Prince of Persia, Apakah Franchise Ikonik Ini Bisa Kembali Bangkit?

2. State Combo System

Untuk menghilangkan rasa 'button mash' dalam gameplaynya, Dynasty Warriors 9 menghadirkan fitur State Combo System dimana masing-masing tombol memiliki serangan tertentu yang memiliki fungsi tersendiri. Untuk kontrol PlayStation 4, dengan menekan segitiga kamu dapat meluncur ke udara, tombol kotak untuk membekukan musuh dengan stun, tombol X untuk melancarkan serangan knock down, dan lingkaran untuk menggunakan kemampuan special.

Lewat fitur baru ini, kamu dapat melancarkan variasi combo dengan lebih mudah, apalagi saat berhadapan dengan musuh yang lebih kuat. Perlu diingat, kalau gaya bermain 'button mash' yang khas dari game musou kebanyakan tidak akan terasa sama dengan adanya State Combo System ini, jadi kamu harus kembali menyesuaikan gaya bermain.

3. Karakter Terbaru

Dynasty Warriors 9 memperkenalkan berbagai karakter baru dan menghadirkan lebih dari 80 karakter yang bisa kamu mainkan. Saat memulai permainan, kamu hanya dapat memulai dengan satu karakter bawaan dari tiap story chapter. Misalnya seperti Shu dengan Liu Bei sebagai karakter pertama, Wei dengan Cao Cao, hingga Wu dengan Sun Jian. Untuk mendapatkan puluhan karakter lainnya, kamu masih harus menyelesaikan story chapter.

Memulai kembali permainan dengan karakter baru tidak akan menawarkan jalan cerita maupun quest baru. Satu-satunya perbedaan hanyalah cuplikan cutscene saja. Tapi karena tiap karakter hadir dengan ragam skill yang unik dan keren, kamu tidak akan merasa cepat bosan walaupun memainkan game ini berulang-ulang.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

[Diary Kru KotGa] Pengala...

Memiliki impian ke luar negeri tentu adalah impian dari sebagian...

5 Franchise Game Legendar...

Jika kamu termasuk gamer veteran yang tumbuh bersama beberapa fra...

[Diary Kru KotGa] Tekken ...

Siapa yang tidak kenal lagi dengan Tekken, game yang berge...

Most Popular Feature