Feature

[SPECIAL] PUBG vs RoS, Saling Bersaing Apa yang Membedakan Kedua Game Ini

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

PUBG lebih baik soal looting

Kenapa PUBG lebih bagus soal ini? Karena PUBG memberikan sensasi menjarah yang lebih nyata dibanding RoS, saat bermain RoS kita cenderung lebih mudah mendapatkan senjata di awal permainan, sedangkan PUBG menambahkan bumbu unlucky ke dalam permainannya. Karena sulitnya mendapatkan equipment kita diharuskan tidak membuang-buang peluru yang artinya menambahkan sensasi bertahan hidup yang lebih real.

Sistem buka pintu yang berbeda
PUBG mobile membuka pintu dengan otomatis, sedangkan RoS mengharuskan kita menekan tombol pintu. Ada keuntungan dan kerugian dari mekanik ini.

Ini bisa menjadi keuntungan untuk PUBG karena kita akan jauh lebih mudah untuk membuka pintu saat menjarah gedung yang penuh dengan ruangan, yang membuat kita lebih cepat menjarah semua ruangan itu.

Di sisi lain, RoS bisa menjadi keuntungan tersendiri karena jika menurut kita ada musuh dalam bangunan ini akan memberikan kita pilihan untuk tidak langsung membuka pintu.

Baca ini juga :

» Invasi! Organisasi Esports Indonesia yang pernah Membuka Cabang diluar Indonesia!
» Juara Turnamen, Auto Kaya! 7 Turnamen Esports dengan Prize Pool Terbesar di Dunia!
» Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» Unpredictable! 7 Keajaiban Yang Pernah Terjadi di Kancah Esports Dunia!
Optimisasi PUBG lebih bagus

Dilihat dari graphic kedua game ini tidak terlalu jauh, PUBG mengurangi beberapa tekstur mendetail agar dapat dimainkan di mobile, RoS sudah banyak melakukan berbagai optimasi untuk menunjang jalannya permainan. Mungkin karena PUBG masih dalam tahap awal jadi masih ada beberapa bug, tapi untuk optimisasi PUBG jauh lebih bagus.

Dan untuk tampilan UI RoS jauh lebih simple dan enak dilihat, dan tampilan menu awal juga lebih menarik.

Perbedaan tanda suara

Kedua permainan tersebut memasukkan suara tembakan dan kebisingan mesin dengan visual yang baik, namun dengan cara yang berbeda. RoS menempatkan tanda suara pada alat pengukur kompas dibagian atas layar, sehingga lebih mudah untuk menentukan dari mana arah suara berasal saat keadaan darurat.

PUBG menempatkan tanda suara pada mini map, sedikit lebih sulit untuk diuraikan, tapi memungkinkan kita untuk lebih mudah menentukan lokasi musuh lebih akurat.

Keduanya bekerja dengan baik dalam situasi yang berbeda.

RoS lebih berwarna

PUBG bisa menjadi pengalaman yang menarik dengan nuansa militer dan aksinya yang menghibur.

Inti simulator militer hardcore-nya terlihat di tempat-tempat, terutama dengan settingnya yang flat dan lebih serius.

RoS sedikit lebih menyenangkan tampilan berubah menyesuaikan event yang ada seperti pada saat Hari Valentine, senjata peledak karet ayamnya, dan rangkaian acara spesialnya yang penuh warna.

Kesimpulan

Jika kalian lebih menyukai gameplay yang lebih serius dan taktikal PUBG mobile bisa menjadi pilihan, tapi jika kalian lebih menyukai gameplay yang santai dengan berbagai macam event RoS bisa menjadi pilihan yang bagus.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru