Mini Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Main 'Final Fantasy XV' di PC Kentang

oleh: Keyboard22
Resmi dirilis hari ini. Hampir dua tahun berselang sejak Final Fantasy XV dirilis untuk konsol, seri terbaru ini akhirnya dirilis untuk platform PC dalam versi yang lebih superior. Selain menawarkan peningkatan kualitas grafis yang signifikan, Final Fantasy XV Windows Edition juga hadir dengan semua konten DLC Episode dan mode multiplayer.

Bukan hanya sekedar port, Square Enix benar-benar membuat Final Fantasy XV versi PC terlihat lebih eksklusif dengan berbagai peningkatan grafis yang berbeda dengan versi konsol. Square Enix sendiri bekerjasama dengan NVIDIA untuk mengeluarkan "potensi" sesungguhnya Final Fantasy XV di platform PC.

Sekedar informasi untuk kamu, beberapa fitur eksklusif untuk versi PC akan mencakup tekstur berkualitas tinggi yang ditingkatkan dimana semua assetnya beresolusi 4K, Dolby Atmos, realistic grass simulation, advanced hair simulation, fire dan smoke simulation, advanced shadow algorithms, dan ambien occlusion berkualitas tinggi serta mendukung screenshoots berteknologi Ansel milik NVIDIA.

Lantas, apakah benar untuk memainkan Final Fantasy XV harus menggunakan spesifikasi PC yang mumpuni saja. Ternyata, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Memainkan Final Fantasy XV di PC dengan spesifikasi rendah ternyata bisa. Hanya saja, mungkin kamu hanya bisa merasakan game tersebut dengan kualitas konsol atau malah di bawahnya.

Baca ini juga :

» 7 Karakter Utama Paling Dibenci Dalam Video Game!
» [SPECIAL] 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» [SPECIAL] 7 Anime Terbaik yang Diadaptasi Dari Video Game
» [SPECIAL] Ranking 10 Game Final Fantasy Terbaik
» [Diary Kru KotGa] Nyobain Jajanannya Noctis dan Kawan-kawan di Final Fantasy XV!
Seperti yang telah diketahui, AMD telah resmi mengumumkan pada 12 Februari 2018 lalu GPU "terkuat" di dunia pada prosesor desktop dengan merilis dua prosesor Ryzen dengan arsitektur Zen yang mereka beri nama Raven Ridge. Kedua prosesor tersebut adalah Ryzen 3 2200G dan juga Ryzen 5 2400G. Mendapatkan kesempatan menggunakan Ryzen 3 2200G yang dibanderol dengan IDR 1.499.000, kru KotGa langsung penasaran. Apakah prosesor tersebut mampu memainkan Final Fantasy XV?

Sekedar informasi, kru KotGa akan memberitahukan spesifikasi singkat prosesor tersebut. Ryzen 3 2200G yang dibekali dengan integrated graphics Vega 8 dan memiliki kecepatan clock hingga 3.7Ghz dengan 4 Core 4 Thread yang dimilikinya.

Berikut spesifikasi yang Kru KotGa gunakan dalam memainkan Final Fantasy XV:

  • Prosesor: Ryzen 3 2200G with Vega 8 @Stock clocks
  • Motherboard: Gigabyte AB350N-Gaming
  • RAM: G.SKILL 2x8GB TridentZ RGB @2933MHz

Ketika dicoba memainkan Final Fantasy XV. Kru KotGa memainkannya dengan settingan Low serta resolusi 720p dan 1080p. Keduanya menggunakan screen resolution 75%. Berikut hasilnya:

Tentu saja memainkan Final Fantasy XV dengan prosesor seharga 1.5 jutaan tanpa menggunakan kartu grafis tambahan adalah pencapaian yang luar biasa. 30 FPS dengan settingan rata kiri. Sangat playable dan layak untuk dimainkan? Bagi gamer kasual mungkin iya. Beda lagi jika kamu gamer hardcore. Playable atau tidak tergantung diri masing-masing.

Final Fantasy XV Windows Edition sendiri sudah resmi dirilis hari ini bersamaan dengan Final Fantasy XV Royal Edition pada tanggal 7 Maret 2018. Final Fantasy versi PC tersebut dibanderol dengan harga IDR 695.000. Tertarik?

(Kotakame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

10 Rekomendasi Game Andro...

Seperti biasa, kru KotGa akan memberikan rekomendasi game mobile ...

Tips Kejar Level Dengan C...


Untuk itu, kali ini Kru KotGa akan memberikan tips level...

Seru Banget, Inilah Hal-h...

Terlepas dari tren game bergenre Battle Royale dan Moba yang sema...

Most Popular Feature