Mini Feature

Ranking Seri Game God of War Dari yang Terburuk Hingga Terbaik

oleh: VolkanKaya

Menjelang rilis seri terbaru God of War pada tanggal 20 April mendatang, Kru KotGa akhirnya sudah mendapatkan kesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu dan dibuat takjub akan kualitasnya yang luar biasa. Sejak memulai debutnya pada tahun 2005 lalu, God of War memang sudah diakui sebagai salah satu franchise game hack and slash terbaik.

Menceritakan kisah demigod bernama Kratos dalam menghadapi kutukan dari para dewa Olympus, para gamer sudah dibuat takjub oleh pembawaan cerita dan presentasi dunia mitologi Yunani kuno yang sempurna. Dibalik identitas dan kekuatan tiap serinya yang solid, pasti ada beberapa diantaranya yang berakhir fantastis dan mengecewakan di mata para fans. Untuk itu pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum ranking dari game God of War terburuk hingga yang terbaik.

Perlu diingat kalau setiap orang pastinya memiliki opini yang berbeda dan tidak setuju dengan ranking ini. Daripada penasaran, yuk! simak urutan rankingnya dibawah ini.

Baca ini juga :

» [Diary Kru KotGa] Dilema Gamer, Apakah Sudah Terlambat Untuk Membeli PS4?
» 6 Senjata Terkuat dan Teknik Untuk Menguasainya di Rules of Survival
» 7 Karakter Wanita Video Game Paling Inspiratif
» [Diary Kru KotGa] Ini Dia Mitos-Mitos Yang Sering Dijumpai Pemain PlayStation!
» [Diary Kru KotGa] Suka Duka yang Kamu Rasakan Saat Menjadi Gamer Konsol

7. God of War: Ascension

Hadir sebagai seri penutup dari kisah mitologi Yunani, God of War: Ascension sayangnya tidak berhasil merealisasikan segudang ide menarik yang menyelimuti jalan ceritanya. Kamu juga bisa melihat kalau Santa Monica sudah mulai kehabisan ide untuk menggunakan mitologi Yunani sebagai fokus utama. Mekanisme gameplay memang masih solid, tapi semua momen yang didapatkan setelah memainkannya tidak terasa begitu spesial dibandingkan seri God of War lainnya.


6. God of War: Chains of Olympus

Saat pertama kali dirilis untuk platform PSP di tahun 2008 lalu, seri ini cukup mengejutkan fans berkat kualitas grafisnya yang bahkan setara dengan PS2. Hadir sebagai prekuel dari seri pertamanya, God of War: Chains of Olympus menceritakan kisah perjalanan Kratos yang mencari dewa matahari, Helios. Sosok Kratos dalam game ini terlihat lebih manusiawi saat dipertemukan dengan putrinya, tapi kualitas jalan cerita yang lemah dan sesi permainan singkat menjadi kekurangan terbesar yang membuat game ini mudah dilupakan.


5. God of War

Inilah seri yang mengawali kisah perjalanan Kratos dan membawa nama besar franchise God of War hingga ke seluruh penjuru dunia. Penyampaian jalan cerita, mekanisme gameplay, dan kualitas grafisnya berhasil digarap dengan sangat baik untuk game di era PlayStation 2. Tidak spesial memang, tapi pencapaian Santa Monica dan David Jaffe dalam memperkenalkan seri ini patut mendapat apresiasi tinggi. Sesi boss battle melawan Hydra di awal permainan juga termasuk salah satu momen paling epik yang pastinya sulit dilupakan para fans.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Inilah Smartphone Gaming ...

Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan coba memberitahukan deretan ...

[Diary Kru KotGa] Grave o...

Satu yang membuat Studio Ghibli berbeda dari yang lain adala...

[SPECIAL] Mobile Legends,...

Sebelumnya Kru KotGa membahas Mayhem mode baru Mobile Legends<...

Most Popular Feature