Mini Feature

Pengalaman Main PUBG Mobile di Emulator Resmi Tencent

oleh: Keyboard22
Ketika pertama kali dirilis, tentu saja ekspetasi para gamer adalah memainkan PUBG Mobile secara benar-benar di perangkat mobile. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, tingkat permainan versi mobile tersebut semakin kompetitif dimana para pemainnya ingin memenangkan pertandingan dengan segala cara, termasuk menggunakan emulator.

Ketika menggunakan emulator, para pemain akan mengaturnya sedemikian rupa agar bisa menggunakan mouse dan keyboard. Tentu saja penggunaan mouse dan keyboard jauh lebih cepat dan akurat jika dibandingkan kontrol di smartphone. Kebanyakan dari mereka menggunakan emulator seperti Bluestacks ataupun Nox. Pada emulator tersebut, para pengguna bisa mengatur sebuah shortcut keyboard dan mouse untuk digunakan seakan-seakan memencet layar. Ketika pengaturan selesai, para pemain tersebut bisa bermain PUBG Mobile layaknya versi PC.

Sepertinya hal tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Tencent langsung mengeluarkan kebijakan dimana pengguna emulator akan bertemu juga dengan pengguna emulator lainnya. Agar tetap laris, Tencent juga beberapa waktu lalu telah mengeluarkan emulator khusus PUBG Mobile yang diberinama Tencent Gaming Buddy. Nah, pada artikel ini, Kru KotGa akan memberikan pengalaman kru KotGa ketika menggunakan artikel tersebut. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Main Game Mobile RPG di Android Lebih Asyik Pake Emulator?
» Apakah Emulator Sama Buruknya dengan Pembajakan Game?
» Sering Nemu Toxic? Inilah Tipe Pemain Ketika Random Squad di PUBG Mobile
» Game-Game yang Asik Dimainkan Saat Perjalanan Mudik
» [SPECIAL] Ini Dia Influencer dan Streamer yang Telah Bergabung ke Nimo TV!
Sudah diatur, langsung main saja!

Kalau sebelumnya kamu menggunakan seperti Memu atau Nox, mungkin kamu akan sedikit kerepotan dengan berbagai pengaturan yang bikin ribet. Apalagi, bagi kamu yang awam dan menuntut segala sesuatu yang praktis, pastinya sangat menjengkelkan bukan?

Yap, inilah salah satu kelebihan emulator resmi dari Tencent, yaitu lebih praktis. Tencent Gaming Buddy langsung memiliki pengaturan yang cocok untuk PUBG Mobile. Misalnya, tombol WASD untuk bergerak, atau klik kiri mouse untuk menembak. Tidak hanya itu, ketika tidak cocok, kamu juga bisa menyeseuaikan pengaturan yang telah tersedia.

Tampil dengan grafis lebih fantastis, tapi belum optimal

Ketika menggunakan Tencent Gaming Buddy memungkinkan para pemain bisa menggunakan settingan yang lebih tinggi dan performa yang lebih baik karena memainkannya di PC. Terlebih lagi, kamu bisa mengatur resolusi lebih dari 1080p

Meskipun masih tahap beta, emulator tersebut sudah cukup bisa menunjang kebutuhan para gamer yang ingin bermain PUBG Mobile. Tapi, yang namanya versi beta, ada saja bug yang menjengkelkan. Contohnya, ketika kru KotGa menggunakan resolusi 2K, padahal spesifikasi yang dibutuhkan hanya GTX 1060, tapi ketika kru KotGa coba mainkan dengan GTX 1080 Ti, masih terasa sangat patah-patah dan tidak playable.

Matchmaking yang lebih lama

Seperti yang sudah kru KotGa sebutkan diatas, Tencent telah mengeluarkan kebijakan dimana pengguna emulator akan bertemu juga dengan pengguna emulator lainnya. Nah, pemain emulator disini tidak sebanyak pemain yang menggunakan smartphone sesungguhnya. Jika menggunakan smartphone kamu hanya nunggu beberapa detik untuk matchmaking, ketika menggunakan emulator perlu 30 detik sampai dengan semenit untuk menyelesaikan matchmaking.

Sekedar informasi, untuk rank awal pada versi emulator ini juga ada beberapa bot yang membuat permain menjadi lebih mudah. Tapi, jika sudah mencapai ranking silver ke atas mengklaim bahwa mereka sudah jarang menemukan bot. Yang jelas, mungkin kamu hanya bisa memamerkan kemenanganmu di beberapa pertandingan pertamamu saja.

Baca ini juga :

» Main Game Mobile RPG di Android Lebih Asyik Pake Emulator?
» Apakah Emulator Sama Buruknya dengan Pembajakan Game?
» Sering Nemu Toxic? Inilah Tipe Pemain Ketika Random Squad di PUBG Mobile
» Game-Game yang Asik Dimainkan Saat Perjalanan Mudik
» [SPECIAL] Ini Dia Influencer dan Streamer yang Telah Bergabung ke Nimo TV!
Nah, itulah pengalaman kru KotGa ketika menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy. Ketika menggunakan emulator tersebut memang memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah kontrol yang lebih akurat, serta pengaturan yang lebih mudah jika dibandingkan dengan emulator Android pada umumnya. Ketika menggunakan Tencent Gaming Buddy, memungkinkan kamu untuk mendapatkan kualitas grafis yang lebih baik. Hanya saja, proses matchmaking akan lebih lama karena pengguna emulator tersebut tidak sebanyak pengguna smartphone.

Perlu diingat, emulator tersebut resmi dan legal dari Tencent sendiri, jadi jangan ragu untuk menggunakannya. Jika kamu ingin menggunakannya, kamu bisa download langsung melalui halaman ini.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

5 Fakta Unik Superhero Ma...

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap DC, Vertigo, serta beberapa...

10 Aktor Mandarin Yang To...

Selain sinetron serta tentunya film dan seri televisi Hollywood, ...

[TGS 2018] Kru KotGa Nyob...

Game Show 2018 merupakan pameran game paling bergengsi yang akan ...

Most Popular Feature