Feature

[SPECIAL] Strategi Drafting yang Jarang Diketahui Para Pemain Mobile Legends

oleh: ClockWorange

Halaman Kedua

2 Hal Dasar Draft yang Perlu Diperhatikan

  • 1. Laning: Kalian harus memikirkan posisi laning, dan memikirkan sinergi yang didapat dari laning dengan teammate kalian, seperti kombinasi stun dan damage dealer. Jangan mengatur posisi laning saat permainan sudah dimulai, karena hal ini akan membuat posisi laning kalian jelek.
  • 2. Komposisi: Jika laning masuk ke tahap awal, komposisi harus membuat kalian jauh berpikir lebih dalam. Misalkan saat sedang war, kalian harus membuat keputusan hero mana yang war dan mana yang akan melakukan split push, atau dalam keadaan berlima mana yang membuka war tersebut.


Masih ada tips yang masuk ke tahapan advance, dan direkomendasikan untuk kalian yang sudah lama bermain Mobile Legends.

  • 1. Basic Attack atau Late Game: Ada hero yang bagu untuk early game tapi kurang bagus untuk late game, misalkan Kagura, Gusion, dan Fanny. Hero-hero tersebut mengandalkan damage dari skill, saat kalian mencoba membunuh Lord ketiga atau keempat hero-hero tersebut tidak akan masalah baru, karena kurangnya damage yang dihasilkan. Untuk mengatasi masalah ini kalian harus menggunakan hero yang bagus untuk late game atau hard carry.
  • 2. Counter Hero: Kalian harus mempunyai feeling untuk membaca pergerakan lawan, dan bisa meng-counter gerakan dari lawan itu sendiri. Untuk mendapatkan feeling ini kalian harus banyak bermain game, karena feeling ini muncul dari pengalaman bermain.
  • 3. Alokasi Buff: Ada banyak hero yang bagus tapi betergantungan pada buff, jadi cobalah untuk membagi buff. Misalkan dalam tim kalian ada Gusion, Fanny, dan Kagura disini kalian harus berpikir mana yang mengambil buff terlebih dahulu, atau mencoba mengambil buff musuh.


Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
Pro Tips by IOS

Sebenarnya ada banyak hal penting yang harus kalian pelajari untuk bisa selalu maju ke tahap berikutnya, sebenarnya ada beberapa faktor yang menunda perkembangan para pemain. Contohnya seperti bermain terlalu mengandalkan tim, hal ini membuat kalian berhenti berkembang dan terlalu berharap dengan tim. Padahal pemain yang baik adalah pemain yang membawa timnya menuju kemenangan bukan dibawa tim menuju kemenangan.

Bukan berarti tim tidak dibutuhkan, hanya saja pemikiran yang telalu berharap pada tim membuat kalian manja dan sulit untuk berkembang. Penggunaan meta yang sama juga membuat kalian berhenti berkembang, jadi cobalah untuk selalu menggunakan hero-hero yang baru.

Untuk kalian yang ingin melihat video lengkapnya bisa langsung tonton video di bawah ini:

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru