Feature

Nasib Adaptasi Anime Terakhir Bleach yang Masih Dilupakan

Pertama kali memulai debutnya di majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 lalu, Bleach sudah berkembang menjadi salah satu seri shonen terpopuler yang masih dikenang oleh para fans. Momen di saat serial manganya telah berakhir memang sulit dilepaskan begitu saja, tapi dukungan dari sang kreator Tite Kubo masih memberikan banyak harapan akan kebangkitan seri ini di masa mendatang. Kru KotGa sendiri termasuk salah satu fans setia Bleach sejak penayangannya di stasiun televisi lokal pada tahun 2000-an dulu, dan rasa cinta itu masih tetap bertahan sampai sekarang.

Studio Pierrot yang mengerjakan adaptasi animenya hingga 366 episode berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik, walaupun saat ini sayangnya mereka sering mendapatkan kritik dari para fans mengenai cara kerjanya yang semakin mengecewakan. Awal tahun ini para fans juga dikejutkan dengan kabar duka atas meninggalnya Hiroki Tagaki, yang tidak lain adalah animator ternama yang mengerjakan adaptasi anime Bleach. Walaupun seri animenya sudah menayangkan ratusan episode, sejatinya Bleach masih memiliki satu arc terbesar sekaligus penutupnya yang bernama Thousand Year Blood War.

Baca ini juga :

» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Nyesel Kalau Gak Nonton! Ini Dia 7 Rekomendasi Anime Baru Yang Akan Rilis di 2022
» Sembari Menunggu Arcane Season 2, Ini Dia Deretan Anime Yang Harus Kamu Tonton Kalau Kamu Suka Arcan
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!

Arc ini menceritakan pergerakan aliansi Quincy yang dipimpin oleh Yhwach dalam ambisinya untuk menghancurkan keseimbangan antara dunia nyata dan Seireitei. Arc ini adalah konklusi luar biasa yang menyuguhkan banyak sekali momen epik, mengejutkan, dan terjawabnya hampir semua rahasia misterius yang masih disimpan Bleach. Sekarang pertanyaan terbesarnya apakah arc yang luar biasa ini akan diadaptasi menjadi anime nantinya? Untuk menjawab rasa penasaran ini, Kru KotGa sudah mengamati gerak-gerik dari Tite Kubo dan beberapa pihak lainnya yang masih terlibat dengan Bleach selama tahun 2018 ini.

Pertama, kamu pasti sudah tahu kalau Bleach akan menayangkan adaptasi live-actionnya bulan depan. Sebagai bentuk perayaan dan sambutan sebelum penayangan filmnya, Tite Kubo bahkan sudah menyiapkan manga one-shot terbaru yang akan diluncurkan lewat majalah Saikyou Jump. Sejak berakhirnya serial manga Bleach, semua proyek yang berhubungan dengan seri ini hanya tertuju pada adaptasi filmnya saja. Namun hal itu bukan berarti tidak ada celah untuk melihat potensi adaptasi animenya terealisasikan, karena adaptasi game mobilenya yang berjudul Bleach: Brave Souls sudah memberikan secercah harapan lewat beragam update konten terbaru.

Sejak perilisan resminya secara global, game ini sudah menawarkan beragam update meliputi event dan konten spesial arc Thousand Year Blood War. Mulai dari karakter seperti Hitsugaya Toshiro, Kuchiki Byakuya, Rukia Kuchiki, Renji Abarai, bahkan hingga Ichigo sudah mendapatkan desain bankai terbarunya dengan gaya artwork anime. Untuk sebuah konten game mobile, sepertinya pihak developer dan sang kreator secara tidak langsung memberikan para fans sedikit "teaser" jika adaptasi anime terakhirnya bisa diwujudkan.

Lalu, seberapa besar kemungkinan harapan ini bisa terwujud? Dengan semakin aktifnya Tite Kubo yang dibantu oleh Masashi Kudo dalam mendukung seri ini sepanjang tahun, Kru KotGa cukup yakin kalau adaptasi anime Thousand Year Blood War tidak benar-benar mustahil untuk diwujudkan. Konfirmasi pastinya memang belum ada hingga saat ini, tapi melihat gerak-gerik akan kebangkitan Bleach yang terlihat semakin jelas, sepertinya harapan tersebut bisa terwujud. Menariknya, belum lama ini sang kreator baru saja membuka akun Instagram resmi Bleach untuk pertama kalinya yang sudah diikuti hampir 50 ribu fans.

#BLEACH #2015 #2016

A post shared by BLEACH_official (@bleach_official_pr) on

Bicara soal akun Instagram, kebetulan akun resminya ini sudah aktif mengunggah artwork original dari manganya yang juga menampilkan segudang artwork terbaru dari Thousand Year Blood War Arc. Menanggapi beragam gambar yang diunggah tersebut, para fans tentu saja terus mengutarakan keinginan mereka untuk melihat kebangkitan Bleach, Kru KotGa tentunya juga termasuk salah satunya. Mungkin hanya itu saja semua detail yang bisa Kru KotGa rangkum untuk saat ini, walaupun masih belum meyakinkan, setidaknya harapan yang dinantikan apra fans selama bertahun-tahun lamanya tidak sepenuhnya sirna.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru