Feature

9 Game Mobile yang Bikin Wibu Khilaf Untuk Gacha

Halaman 2

4. Honkai Impact 3

Honkai Impact 3 adalah MMORPG bergaya anime yang mungkin cukup banyak peminatnya. Setelah sebelumnya cuma hadir dalam bahasa Mandarin dan Jepang saja, akhirnya Honkai Impact 3 telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS dalam bahasa Inggris pada tahun 2017 kemarin.

Honkai Impact 3 memiliki grafis yang menawan dengan style karakter anime. Overall dengan grafik memukau, sistem gameplay dengan kostumisasi mendalam dan karakter yang menarik, Honkai Impact 3 menjadi game Android 3D yang patut kamu mainkan. Terutama bagi para pecinta anime yang menginginkan game action 3D dalam smartphone-nya.

5. Captain Tsubasa: Dream Team

Siapa sih yang tidak kenal Captain Tsubasa? Dalam game ini, Kotakers bisa membuat sebuah 'dream team' dan mengadu kebolehan tim kamu dengan pemain lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat Story Mode dimana kamu bisa mengikuti perjalanan Tsubasa dan tim Nankatsu seperti cerita aslinya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkan mungkin sudah tidak asing lagi setidaknya bagi kamu yang sudah terbiasa bermain game seperti Football Manager. Akan tetapi ditengah berjalannya pertandingan, kamu harus pintar untuk mengambil tindakan, seperti ketika ingin pass, shoot atau menggunakan kemampuan spesial. Selain Story Mode, ada juga League Mode untuk mendapatkan berbagai reward, hingga Online Mode untuk mengasah kemampuan tim dengan bertanding melawan pemain lainnya di seluruh dunia.

6. Fate/Grand Order

Salah satu game mobile masa kini yang terkenal dengan sensasi gacha-nya adalah Fate/Grand Order. Banyak gamer di dunia tak terkecuali Indonesia yang memainkannya dan tidak segan untuk melakukan pembelian in-game credits untuk bisa mendapatkan karakter-karakter yang diinginkan.

Entah karena memiliki skill/np yang sangat berguna atau karena "waifu" yang wajib didapatkan. Bahkan sampai ada seorang gamer yang protes dengan rate gacha yang rendah karena setelah 500x roll dia tidak mendapatkan karakter yang diinginkan.

7. Granblue Fantasy

Granblue Fantasy adalah sebuah franchise anime RPG yang hadir dengan gaya pertarungan yang mirip dengan Brave Frontier. Dengan grafik yang ala anime jepang serta musik yang sangat kental aura Final Fantasy, Granblue Fantasy sukses menarik perhatian para pecinta game ala anime. Terlebih lagi, Granblue Fantasy bisa dimainkan dengan memakai bahasa Inggris. Gamer yang satu ini menghabiskan uang sekitar 700.000 yen (IDR 80 juta) untuk 2.276x roll untuk mendapatkan karakter yang diinginkan.

8. Love Live! School Idol Festival

Love Live! School Idol Festival adalah game bergenre rhythmn dirilis oleh KLab. Game yang diperuntukkan bagi perangkan berbasis android dan iOS. LoveLive! School Idol Festival memiliki sistem permainan yang tidak jauh berbeda dengan game rhythm di smartphone. Akan tetapi dengan banyaknya wibu yang suka ngidol dan basis fanbase Love Live yang begitu besar dengan menawarkan karakter dari anggota Aquors siapa yang tidak tertarik untuk mendapatkannya?

9. DereSute

DereSute aka The iDOLM@STER Cinderella Girls: Starlight Stage ini memiliki genre rhythm dengan grafis 3D yang menyuguhkan berbagai macam fitur seperti dekorasi ruangan serta karakter-karakter yang menggemaskan. Di negaranya, DereSute bersaing dengan F/GO sebagai game yang paling laris manis dalam hal penjualan. Kru KotGa tidak tahu sudah berapa orang yang khilaf memainkan game ini. Mungkin ribuan? jutaan?

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Pengalaman dalam nge-gacha benar-benar bikin jantung jadi dag-dig-dug. Bisa dibilang mirip seperti judi. Kalau berhasil mendapat karakter atau item yang diinginkan bikin ketagihan, tetapi kalau gagal bikin penasaran. Itulah yang membuat pemain tidak ada hentinya untuk terus nge-gacha. Bagi Kru Kotga, hanya dua cara untuk berhenti main gacha, yaitu berhenti memainkan gamenya atau bangkrut alias sudah nggak punya uang dengan sendirinya.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru