Feature

Apakah Konami Benar-Benar Mendengar Suara Fansnya?

oleh: Culdesacc

Bulan lalu, muncul statement mengejutkan dari Konami yang mengatakan bahwa mereka tengah bersiap-siap untuk melakukan remaster dari franchise-franchise lama yang mereka miliki seperti Zone of the Enders yang baru-baru ini mereka umumkan, Castlevania, serial Suikoden, dan lainnya. Statement tersebut juga mengatakan bahwa Konami 'mendengar' keinginan para fans yang menginginkan game-game kesayangan mereka kembali.

Namun, apakah benar keinginan para fans didengar oleh Konami?

Baca ini juga :

» Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Benarkah Death Stranding Telah Memprediksikan Wabah Virus Corona Seperti Sekarang?
» Pelopor Ketakutan di Video Game! Di Masanya, Inilah 7 Game Horor Terbaik PlayStation 2
» Bikin Parno! Ini 5 Game Horor PS1 Yang Menghantui Gamer Era 2000an

Bicara soal Konami, pasti tidak asing lagi dengan kontroversi yang terjadi dalam pengembangan Metal Gear Solid. Seperti yang kita telah ketahui, semenjak Hideo Kojima keluar dari Konami, serial MGS tidak mencantumkan nama Kojima sama sekali dalam game besutannya.

Perlu diingat bahwa Konami pernah memiliki proyek untuk melakukan versi remake dari Silent Hill dengan judul Silent Hills. Proyek tersebut melibatkan Hideo Kojima, Guillermo del Toro, yang sebelumnya telah populer mengerjakan film Pan's Labyrinth dan Pacific Rim, dan Norman Reedus sebagai protagonis. Demo dari game ini juga sudah dirilis di PSN dengan judul P.T. (Playable Trailer). Sayangnya, proyek tersebut dihentikan tanpa alasan jelas. Bahkan, Konami menarik game tersebut dari PSN setelah mengumumkan bahwa proyek Silent Hills dihentikan.

Dengan poin-poin yang kru KotGa sebutkan diatas, apakah Konami benar-benar mendengar apa kata dan saran dari para fans setianya? Beberapa game kini telah di stop pembuatannya, bahkan beberapa kru yang memegang peran penting dalam berbagai series kini telah keluar dari Konami karena menganggap kebijakan perusahaan tersebut yang hanya mementingkan keuntungan saja lewat game-game pachinko jika dibanding dengan kualitas game yang mereka berikan.

Bagaimana menurut Kotakers? Apakah dengan statement Konami yang akan menghadirkan game-game lama yang di remake atau di remaster akan benar-benar mengembalikan kepercayaan para fans yang telah lama dikecewakan? Ataukah ini hanyalah merupakan strategi Konami untuk mengikuti gerakan para developer yang mulai berlomba-lomba menghadirkan versi remaster dari sebuah game?

(KotakGame)
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru