Feature

[SPECIAL] Silencer DOTA 2 Lebih Bagus Role Support atau Role Core?

oleh: ClockWorange
Silencer kurang diminati sebagian pemain mekipun mendapatkan banyak sekali buff dimulai dari patch 7.13b. Hero ini menderita krisis identitas, para komunitas kesulitan dan bimbang apakah hero ini lebih cocok dimainkan sebagai support atau core hero. Dan di pembahasan kali ini Kru KotGa akan memberikan fakta menarik seputar Silencer.

Perubahan gaya bermain sekarang ini yang lebih sering 2 pemain di satu lane membuat hero ini cocok untuk meta saat ini, Arcane Curse Silencer juga lebih efektif digunakan jika musuh lebih dari satu.

MEMAHAMI TAHAP LANING SAAT INI Tahapan Laning di DOTA 2 sekarang ini tidak terlalu mementingkan kill dan lebih berfokus pada efisiensi denying XP sebanyak mungkin dari musuh, di saat yang sama juga mengambil banyak gold sebanyak yang kalian bisa. Dual lane menjadi meta semenjak denied XP berubah dari 70% menjadi 25%. Di 7.07 sangat mungkin untuk membuat offlaner musuh kehausan XP, dan membuatnya level 2 atau 3, di menit 5 berjalannya permainan.

Kebutuhan untuk efisiensi ini memperkenalkan beberapa hero baru ke meta: hero seperti Warlock dan Skywrath Mage dapat dengan bebas menggunakan spell mereka untuk haras, tanpa terlalu mengkhawatirkan soal mana pool mereka. Kalian ingin mempertahankan tim atau outzone musuh, oleh karena hero yang bisa memberikan harass secara konsisten lebih sering untuk dipilih, dibandingkan dengan hero hard disable yang memiliki cooldown lebih lama. Tidaklah mengherankan jika kedua hero tersebut menerima nerfs manacost pada spam skill mereka.

Silencer tetap tidak dilirik walaupuan banyak hero support yang sudah terkena nerf, para pemain juga perlu menemukan cara-cara baru untuk mendukung gaya bermain ini. Sama seperti Crystal Maiden dan Dazzle, Silencer bisa menjadi harasser yang efisien dan masuk akal untuk dijadikan support.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
Arcane Curse

Kemampuan ini membuat Silencer sangat bagus untuk meta saat ini, membuatnya menjadi salah satu hero paling berhasil di bracket 5k+. Menghasilkan 96 damage + 80 damage per pinalti, jika musuh menggunakan spell. Kemampuan ini juga memberikan efek slow yang terus meningkat setiap levelnya membuat skill ini "worth" untuk mendapatkan semua level poin.

96 damage untuk level satu nuke sangatlah layak, tetapi kenyataan yang membuat musuh harus berpikir dua kali sebelum menggunakan skill membuat musuh yang berhadapan dengan Silencer sangat tidak nyaman. Hero ini menggunakan spell-nya untuk harass, sementara musuh mau tak mau harus bertindak. Bahkan skill yang berguna untuk mobilitas, yang biasanya berguna untuk menghindari harass malah bisa terkena hukuman yang lebih berat, menggunakan satu skill di bawah efek ini bisa mengubahnya menjadi 176 magical damage.

Tetapi ada juga efek jangka panjang yang terdapat di kemampuan ini: Dengan 75 manacost pada hero dengan 450 manapool di awal game, kemampuan ini dapat digunakan 6 kali, tanpa adanya masalah. Dengan mempertimbangkan mana regen dan itemmagic damage pada setiap target. xcd

Glaive of Wisdom

Skill ini terkena nerf parah di 7.07, dan entah kenapa dikembalikan di 7.13b. Pada level satu, memberikan 25% dari Silencer intelligence, jadi jika kemampuan ini diambil saat level 2, itu akan menambah 7 pure damage pada pukulan kalian. Tidak wajib untuk mengambil skill ini di level 2, tapi ini adalah skill untuk harass musuh tanpa menarik aggro creep, dan mempertahankan keseimbangan lane.

Ketika digunakan sebagai spell, Glaives of Wisdom tidak akan masuk kedalam kategori auto-attack, maka hal ini tidak akan memaksa creep untuk menyerang Silencer. Ini memberikan keuntungan besar dalam tahap laning. Di bawah pengaruh Arcane Curse, musuh akan ketakutan untuk mengeluarkan spell-nya. Ketika Silencer menggunakan Glaives of Wisdom untuk harass musuh dan Silencer menyerang di gelombang creep, musuh akan kesulitan untuk menyerang balik, karena ini bisa memancing gelombang agro dan mendorong lane. Ini adalah situasi dimana musuh akan selalu kalah laning, tapi kalain juga harus memastikan untuk tidak terlalu sombong dan mengubah situasi, dengan ini kemungkinan besar Silencer akan terus menang di tahap laning.

Sebagaian besar pemain mengabaikan mengambil skill ini di level 2 dan itu adalah kesalahan besar, karena kebanyakan professional player mengambil skill ini terlebih dahulu di level 2 agar lebih mudah untuk melakukan harass.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru