Feature

[SPECIAL] Bukan Gamer Sejati Kalau Enggak Hadiri MSC 2018

oleh: ClockWorange
Kalian belum bisa dibilang sebagai seorang "gamer" sejati, kalau tidak ikut menghadiri acara Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018, acara bertajuk Esports ini akan digelar di Hall B3 JI Expo Kemayoran, DKI Jakarta. Berlangsung selama 3 hari acara ini akan dimulai pada tanggal 27 sampai 29 Juli 2018.

Kenapa kalian belum bisa dibilang seorang "gamer" kalau tidak mengikuti acara ini? Faktanya Mobile Legends menjadi salah satu game yang paling diminati di Indonesia, dan bahkan tidak hanya di Indonesia dibeberapa negara Mobile Legends kuasai peringkat top grossing teratas saat ini. Sebutan gamers sendiri ditujukan kepada siapa saja yang hobi memainkan game. Entah itu game tradisional seperti petak umpet, game papan seperti game ular tangga, karambol dan monopoli. Entah itu video game 2D dan 3D, game 8bit sampai game HD, atau juga game offline dan online. Semua orang yang hobi bermain game dapat dijuluki sebagai "Gamer".

Sebagai game bergenre MOBA mobile yang berada dipuncaknya untuk saat ini, apakah seorang gamer sejati akan mehilangkan kesempatannya untuk ikut berpatisipasi mengikuti acara terbesar Mobile Legends yang hanya diadakan satu tahun sekali ini? Untuk menghadiri MSC 2018 kalian tidak akan dikenakan biaya apapun, terkecuali ongkos transportasi. MSC 2018 juga tidak memiliki batasan umur, semua kalangan bisa ikut memeriahkan acara ini. Kalian bisa mengajak saudara, pacar, teman, atau orang tua kalian.

Acara ini juga dipastikan akan lebih wah, dari acara MSC tahun lalu, sebelumnya MSC hanya mengundang 5 negara saja, tapi tahun ini ada 2 negara yang ikut bergabung yaitu Myanmar dan Vietnam. Dengan ini total negara yang diundang terhitung 7, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Prize pool yang ada di acara ini juga tidak tanggung-tanggung yaitu senilai USD 100.000 atau sekitar Rp 1.4 miliar.

Baca ini juga :

» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Tidak Boleh Dibiarkan! Ini Dia 7 Hero Yang Wajib Kamu Ban Di Mobile Legends Season 24!
» Tank Menguasai Land of Dawn! 7 Tank yang Super Broken Pada Meta Kali ini!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
Seorang Gamer yang tidak menghadiri acara Mobile Legends Southeast Asia Cup 2018 kehilangan poin-poin untuk menjadi seorang Gamer sejati.

Poin Penting untuk Menjadi Seorang Gamer Sejati

  • Bermain Game: Poin pertama ini memang sudah wajib, karena mustahil kalian bisa disebut sebagai gamer tanpa bermain game dan yang paling penting kalian harus mempunyai gairah saat bermain.

  • Mempunyai Material Sebagai Gamer: Untuk menjadi Gamer kalian harus punya wadah untuk bermain, apakah mungkin bermain tanpa adanya wadah? Rasanya tidak mungkin.

  • Mempelajari Lebih dalam Soal Game dan Budaya Game Tersebut: Gaming mempunyai budayanya sendiri slang yang berbeda, peraturan yang berbeda dan banyak lagi. MSC 2018 menjadi budaya Mobile Legends yang menjadi acara tahunannya, jika kalian tidak ikut meramaikan acara ini kalian belum bisa disebut sebagai gamer sejati.

  • Tipe Permainan yang Dimainkan Berbeda-beda: Kalian tidak cuma memainkan satu game atau satu genre saja. Gamer sejati memainkan banyak jenis game, jika kalian ingin menjadi gamer sejati dorong batas limit kalian keluar dari zona nyaman.

  • Terlibat dengan Komunitas: Semua tentang komunitas. Ketika talent individual masuk ke gaming, terlibat kedalam komunitas besar sangat penting untuk mengadaptasi gamer lifestyle.

  • Mempertimbangan Menjadi Pro Player: Banyak orang yang hidup dari bermain game. Jika kalian memang ingin berdedikasi pada satu game, cobalah untuk pertimbangkan "GO PROFESSIONAL."


Untuk kamu yang berhalangan hadir ke venue, MSC 2018 bisa disaksikan secara online melalui live-streaming eksklusif yang disiarkan melalui Facebook Mobile Legends: Bang Bang.

Mobile Legends: Bang Bang adalah mobile MOBA klasik yang disuguhkan dalam sistem pertempuran secara real-time melawan pemain lain dari seluruh dunia. Pemenang pada game ini adalah tim yang berhasil menghancurkan menara utama lebih dulu.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru