Feature

7 Karakter Pengguna Tonfa Terkeren di Video Game

Halaman 2

4. Maki Genryusai (Final Fight 2)

Memulai debutnya di Final Fight 2 dan disusul ke Street Fighter Alpha 3 Upper, Maki Genryusai atau yang biasa dikenal Maki adalah wanita tomboi yang tergabung dalam klan Bushin. Sering terlibat dalam perkelahian liar di jalanan, Maki juga dikenal semasa sekolahnya sebagai pemimpin geng motor. Tetap menjaga penampilannya yang menawan, Maki dibekali dengan kemampuan bertarung agresif dan kasar saat menggunakan Tonfa. Walaupun gaya bertarungnya terkesan sembarangan, Maki adalah lawan yang dapat membaca situasi dan mengikuti alur pertarungan dengan sangat natural.


5. Talim (Soul Calibur series)

Dibandingkan karakter lain dari franchise Soul Calibur, Talim mungkin adalah sosok yang memiliki hati paling suci dengan pembawaan karakter paling baik hati. Sosoknya memang terlihat seperti gadis menawan yang lemah, tapi sejatinya Talim adalah pertarung handal yang selalu memberikan ampun dan bahkan khawatir dengan lawannya. Selain handal dalam menggunakan Tonfa, Talim juga memiliki kemampuan untuk membaca angin dan memanfaatkannya saat berpetualang.

Baca ini juga :

» Interview Eksklusif KONAMI Mengenai Hadirnya Yu-Gi-Oh! OCG English Edition for Asia
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

6. Rody Birts (Art of Fighting 3)

Berperan sebagai pemburu bayaran yang nyentirk, Rody Birts merupakan salah satu karakter paling ikonik dari seri Ary of Fighting 3. Selain memiliki reputasi professional, Rody sejatinya selalu menganggap dirinya sebagai mantan anggota polisi dan menggunakan senjata Tonfa sebagai bentuk dari keyakinannya tersebut. Kemampuannya dalam bertarung memang tidak begitu special, tapi Rody memiliki pembawaan karakter yang sangat unik terlepas dari penampilannya yang garang.


7. Juna Crawford (Trails of Cold Steel III & IV)

Juna bisa dibilang adalah sosok yang mewarisi semangat dari Lloyd dan citra kepolisian Crossbell yang mulai bangkit di seri Zero dan Ao no Kiseki. Karena kekagumannya dengan Special Support Section, Juna bahkan mulai berlatih untuk memperkuat kemampuannya dalam bertarung dan menjadi anggota polisi yang ideal. Senjata yang digunakan Juna tidak hanya sekedar Tonfa biasa, melainkan Gunbreaker Tonfa yang juga berbentuk senjata api dan dapat menyimpan kekuatan cadangan.

Nah, itulah list dari ketujuh karakter pengguna Tonfa yang Kru KotGa anggap paling keren di video game. Jika Kotakers punya pendapat lain mengenai karakter yang dianggap paling keren, jangan lupa untuk isi kolom komentar dibawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru