Feature

[Diary Kru KotGa] Meta Onmyoji Arena Season 2

oleh: ClockWorange
Sebelumnya Kru KotGa sudah memberikan tips bagaimana cara meningkatkan rank Onmyoji Arena kalian saat memulai season baru. Nah sekarang ini Kru KotGa ingin berbagi sedikit pengalaman suka dukanya climbing ke Challenger di Onmyoji Arena pas awal season. Banyak pemain yang lebih memilih untuk menunggu terlebih dahulu, karena pertempuran di season baru biasanya itu lebih intens dan keras.

Kebetulan Kru KotGa suka sekali dengan tantangan jadi awal season bisa memenuhi hasrat Kru KotGa dan memberikan kesan tersendiri. Nah untuk kalian yang masih belum tahu bagaimana cara meningkatkan rank talent dengan cepat bisa kunjungi tips Kru KotGa di sini. Tidak hanya Kru KotGa kalian semua pasti pernah merasakan gimana rasanya bertemu dengan bad player a.k.a Toxic Player. Yang namanya toxic player memang sudah tak bisa lagi dihindari, mereka sudah menjamur dan menebarkan sporanya dimana-mana. Yang kita harus pikirkan bukan bagaimana cara menghindari mereka, tapi bagaimana cara membawa mereka menuju kemenangan.

Perubahan meta setiap game memang kerap terjadi dan biasanya setiap season meta yang digunakan memang selalu berubah-rubah, selain perubahan season ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi perubahan meta, seperti update, kompetisi, dan munculnya shikigami baru. Di Onmyoji Arena season 1 shikigami yang paling ditakuti adalah Maestro, dan Mannendake, tapi memasuki season 2 ini perubahan meta terjadi dan kedua hero ini tidak lagi digunakan karena perubahan ini.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Season 2

Banyak sekali meta yang berubah di season ini, khususnya top lane meta. Top lane sekarang diisi dengan hero-hero yang memiliki kemampuan untuk mendominasi early dan late game. Sedangkan shikigami ninja yang hanya mengandalkan skill seperti Mannendake mulai jarang dipakai karena Mannendake memang bukan shiki yang cukup bagus untuk late game.

Meta sekarang ini juga lebih memilih Shikigami yang bisa sustain lebih lama saat war, seperti Kuro Mujou, Karasu Tengu, Inugami, Yamawaro, Inuyasha, dan Satori. Meta sekarang juga berfokus pada Jungle dan Top lane, jika jung lebih kearang damage dealer, maka top lane diisi dengan shiki yang fokus pada tank item.

Karasu Tengu menjadi lebih sering digunakan padahal dulunya Shiki ini sangat jarang untuk digunakan, mungkin karena ASEC yang membuat perubahan meta ini. Kyuumei Neko juga mendapatkan buff yang membuat shiki ini lebih layak untuk digunakan, dulu Kyuumei Neko mempunyai masalah pada skill 1-nya yang membutuhkan waktu lama saat channeling, hal ini membuat damage Neko yang besar terasa sia-sia begitu saja. Onmyoji Arena melihat permasalahan itu dan mengubah skill 1-nya sekarang Neko menjadi lebih layak untuk digunakan.

Untuk mid lane sekarang ini lebih sering diisi dengan Aondon, Susabi, Yuki Onna, dan Futakuchi. Dan untuk Bot lane tidak jauh berbeda dengan season 1 masih sering diisi dengan Youko, Chin, dan Hakuro.

Jadi bagaimana Kotakers apakah kalian lebih menyukai meta season 2 ini atau malah lebih menginginkan meta yang lama? Kalau menurut Kru KotGa sendiri, perubahan meta memang diperlukan agar permainan menjadi lebih menarik dan tidak ada di jalur yang sama saja.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru