Feature

[VIDEO] Pengalaman Main Monster Hunter World di PC

Jika ditanya game apa yang paling dinanti pada awal tahun 2018 kemarin, kru KotGa pasti akan menjawab Monster Hunter: World salah satunya. Setelah perilisannya di PC pada 9 Agustus kemarin, nama Monster Hunter World kembali melejit dan muncul sebagai hype baru dikalangan gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama. Apakah kamu salah satunya?

Monster Hunter World telah berhasil menduduki peringkat keempat sebagai game paling ramai dimainkan di Steam. Setidaknya sempat ada 300.000 ribu pemain lebih yang telah aktif memainkan game tersebut. Melewati game-game gratis seperti Warframe dan juga Team Fortress 2. Padahal, harga yang ditawarkan lumayan mahal lho Kotakers.

Meski menorehkan berbagai rekor fantastis setelah perilisannya di PC, bukan berarti Monster Hunter World versi PC hadir tanpa masalah. Justru muncul segudang masalah yang harus segera dibenahi Capcom jika ingin serius menjaga komunitas yang semakin meluas saat ini.

Nah, pada artikel ini kru KotGa kru KotGa akan memberitahukan pengalaman kru KotGa memainkan Monster Hunter World di PC. Untuk mekanisme gameplay yang ditawarkan sepertinya sudah tidak perlu kru KotGa jelaskan karena sudah dibuat artikelnya ketika perilisan awalnya di PS4. Artikel ini lebih condong kepada pengalaman bermain di PC.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
Port yang tidak buruk, tapi juga tidak bagus

Ya, Capcom membutuhkan kurang lebih selama 6 bulan lebih lama dari konsol untuk mengembangkan Monster Hunter versi PC. Mereka sendiri memastikan bahwa keterlambatan tersebut untuk memberikan kualitas terbaik saat game tersebut dirilis. Hasil? Tidak bagus, tapi juga tidak begitu buruk. Kru KotGa memainkannya dengan PC pribadi dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Prosesor: AMD Ryzen 5 1600
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB
  • RAM: 2x8GB DDR4 @3200Mhz

Hasilnya cukup memuaskan ketika menggunakan settingan high dengan framerate rata di 60 - 75 FPS. Hanya saja kru KotGa perlu mematikan settingan "Volume Rendering Quality". Meski sejujurnya membuat kualitas grafis jadi lebih halus, sayangnya settingan tersebut juga bikin framerate jadi turun drastis.

Connection problem yang bikin pusing

Sangat menyebalkan memang ketika ada game yang mengedepankan fitur "multiplayer" tapi memiliki masalah yang serius dan mengjengkelkan pada bagian koneksi. 5028f-MW1, mungkin adalah "code" yang kamu hapal betul ketika memainkan Monster Hunter World di PC. Pengen main bareng temen? Disconnect. Pengen minta bantuan buat kelarin Quest? Disconnect. Sangat menjengkelkan.

Sekedar informasi untuk kamu, Capcom pribadi sudah memposting melalui halaman Steam bahwa mereka dan Valve akan bekerja keras untuk segera memperbaiki masalah tersebut.

Cheater

Tidak seperti bermain PlayStation 4 yang membutuhkan usaha "ekstra" untuk menggunakan cheat. Ketika bermain di PC tidak bisa dipungkiri lagi akan lebih gampang. Hal tersebut yang membuat cheater yang sudah mulai banyak bermunculan di Monster Hunter World versi PC. Sangat disayangkan jika game tanpa mekanisme PvP seperti ini harus menggunakan cheat dan benar-benar merusak pengalaman bermain "Monster Hunter" tanpa rasa puas menjadi pemburu monster sesungguhnya. Kru KotGa rasa Capcom juga harus serius dalam masalah ini.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
Nah, itulah keluh kesah kru KotGa mengenai pengalaman bermain Monster Hunter World selama ini. Disamping berbagai masalah tersebut, semoga saja Capcom segera berbenah karena saat ini Monster Hunter World benar-benar laris manis dikalangan gamer PC.

Monster Hunter World versi PC akan kedatangan konten yang sama seperti versi konsol. Tapi Capcom memastikan kalau konten-konten seperti kehadiran elder dragon akan dilakukan secara bertahap setelah awal perilisan ini. Sama seperti konsol, konten tersebut akan dibagikan gratis. Event kolaborasi juga akan mirip seperti konsol dan dilakukan secara bertahap.

Monster Hunter World versi PC dibanderol dengan harga IDR 499.000.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru