Feature

[Diary Kru KotGa] Pemahaman Skill Grimstroke Menurut Sudut Pandang Kru KotGa

oleh: ClockWorange
Hero baru DOTA 2 umumnya mengikuti pola yang sama, terlalu kuat di perilisan awalnya dan mendapatkan sedikit nerf sedikit demi sedikit untuk beberapa bulan kedepan. Cukup sering juga hero baru menjadi masalah di public matchmaking, mungkin karena kurangnya pemahaman hero ataupun skill yang membingungkan, winrate hero biasanya dimulai dari bawah 45%.

Ternyata Grimstroke berhasil menghindari nasib tersebut. Tidak ada pertanyaan yang bertanya-tanya apakah hero ini support atau berpendapat bahwa hero ini sangat kuat. Ya mungkin sedikit kuat, tapi hanya dari satu sisi saja. Statistik hero ini juga sangat baik, dengan total 5k game dia mendapatkan winrate sekitar 50% bahkan setelah mendapatkan nerf.

Jadi apa manfaat yang didapat para player jika menggunakan Grimstroke? Di diary Kru KotGa kali ini, kita akan membahas lebih lanjut bagaimana cara penggunaan Grimstroke yang paling efektif menurut sudut pandang Kru KotGa.

Baca ini juga :

» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Pro Player Auto Tajir Punya! Ini Dia Rincian Lengkap Hadiah Pendapatan Yang Didapat Para Peserta TI1
» TI 10 Akan Dimulai! Apa Saja Yang Akan Terjadi? Ini Dia Deretan Prediksi TI 10 Ala Kru Kotga!
» Indahnya Nostalgia! 7 Game Warnet yang Masih Eksis Hingga Sekarang!
» Indopride Goes Internasional! Perjalanan Xepher & Whitemon Di Scene DOTA 2!
Lane Dominance

Laning stage sangat penting dalam meta saat ini dan Grimstroke unggul dalam hal itu. Dia memiliki salah satu nukes tingkat terkuat dalam permainan, untuk manacost yang relatif rendah. Crystal Maiden didorong ke meta ketika damage pada Crystal Nova meningkat menjadi 130 dan dia tidak sepenuhnya hilang dari itu ketika manacost pada spell juga meningkat. Di level satu dia bisa menggunakan Crystal Nova dua kali.

Grimstroke dapat menggunakan Stroke of Fate empat kali sebelum ia kehabisan mana. Hal ini juga dijamin untuk menangani setidaknya 120 damage dan dapat melakukan lebih banyak jika posisi musuh tidak aktif.

Memilih Talent yang Tepat

Pada level 10, ada pilihan antara 90 GPM dan +30 Movement Speed ​​dan sebagian besar pemain sering menganggap sepele hal ini. Talent GPM terbukti sangat efektif dan meskipun perbedaan tingkat kemenangan hanya -0.3%, Kru KotGa merekomendasikan talent ini untuk meningkatkan pendapatan ekonomi permainan kalian. 30 MS memang bukan jumlah yang sedikit, tapi melihat peranan hero ini yang lebih sering mengambil posisi dibelakang, jadi mengambil bonus movement speed rasanya sangat disayangkan.

+125 Cast Range atau 12% di level 15, hmm... untuk hal ini kalian harus berpikir secara matang terlebih dahulu, ingin menempatkan Grimstroke di posisi apa. Jika kalian ingin memainkan Grimstroke di posisi support, maka lebih baik mengambil Cast Range, karena berada jauh dibelakang lebih menguntungkan untuk posisi support. Sedangkan jika ingin bermain sebagai core +12 Spell Amplification bukanlah pilihan yang buruk.

Saat level 20, mengambil +600 Stroke of Fate cast range terdengar sangat menggiurkan, tapi talent ini lebih cocok digunakan untuk bermain secara defensif, karena cast range sangat membantu kalian untuk melakukan spam dari jarak yang sangat jauh, tanpa harus mempertimbangkan musuh. Pilihan lain adalah extra Phantom Embrace, kemampuan ini menjadi skill ikonik dari Grimstroke, karena efeknya yang sangat menjengkelkan.

Akhirnya, pada level 25 +200 Ink Swell radius adalah pemenang yang jelas, meskipun, sekali lagi, banyak pemain yang melakukan upgrade ke Stroke of Fate upgrade. Peningkatan radius ini meningkatkan AoE of Ink Swell yang sudah diakui oleh 125%, membuatnya jauh lebih mudah untuk mencapai setrum 4 detik pada beberapa target. Tim Anda harus sangat tidak bertenaga dan kurang berkembang untuk tidak dapat memanfaatkan stun 4 detik yang sangat mungkin pada dua Hero + musuh.

Kesimpulan

Singkatnya Grimstroke adalah hero yang sangat kuat, bahkan tanpa adanya sinergi yang baik dengan hero lain, hero ini bisa berdiri dengan sangat gagah. Grimstroke adalah hero yang cukup mudah dimanfaatkan secara efektif dan sangat overpower jika dipasangkan dengan hero lain yang berdedikasi tinggi.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru