Feature

[SPECIAL] Jago di MOBA Sebelah? Coba Dulu MOBA Ini Sebelum Ngaku Jago

oleh: ClockWorange
Multiplayer Online Battle Arena, atau MOBA, adalah salah satu dari beberapa genre permainan paling rumit yang bisa hadir dalam hidup kita. Mempelajari ratusan hero, ribuan skill, dan item, hanya dengan satu match saja adalah hal yang sangat mustahil. Pemain yang mengharapkan mencapai tingkat kesuksesan harus terjun ke dalam permainan dan belajar sebanyak mungkin. Beberapa game MOBA memang layak untuk dimainkan, jadi kalian tidak akan rugi jika banyak berinvestasi untuk game tersebut.

Sekarang Kru KotGa tidak akan membahas tips ini itu. Karena memang artikel ini dikhususkan untuk pemain expert, yang sudah mempunyai segudang pengalaman bermain MOBA. Pernahkah kalian merasa muak dan mulai bosan dengan game MOBA yang kalian mainkan? Atau merasa ingin pindah game tapi takut, karena tidak ingin pindah ke game yang sepi dan tidak punya masa depan? Well... Kru KotGa akan menyarankan satu game MOBA untuk mobile, yang masa depannya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
Arena of Valor

MOBA yang satu ini sekilas tidak berbeda dengan MOBA lainnya. Tapi kalau kalian memang sangat mengerti dan pernah bermain hampir semua MOBA yang ada khususnya versi PC dan Mobile. Pasti kalian menyadari ada yang berbeda, seperti 2 game MOBA raksaksa di PC, yaitu DOTA 2 dan LoL. Kedua MOBA ini memiliki mekanik permainan keseluruhan yang sangat berbeda, sama dengan Arena of Valor dan MOBA Mobile lainnya. Menurut Kru KotGa sendiri, AoV lebih mirip dengan LoL untuk mekanik permainannya, sedangkan game MOBA mobile lain, pada umumnya memiliki mekanik yang sejenis dan hanya menawarkan mekanik permainan yang mudah untuk pengguna mobile saja.

Tidak ingin memanjakan pemain dengan mekanik yang mudah, Arena of Valor memanjakan pemainnya dengan tawaran grafis yang sangat bagus. Arena of Valor juga terbukti terpilih menjadi salah satu game MOBA yang hadir di ajang olahraga bergengsi Asian Games, Asian Games juga hanya memperlihatkan permainan yang memiliki tingkat keadilan rata, karena memang pertandingan Esports harus menekankan permainan adil agar permainan kompetitif bisa dinikmati penonton tanpa adanya berat tangan sebelah.

Fitur Index :

  1. Halaman Kedua
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru