Feature

[Diary Kru KotGa] Pengalaman Pakai Gaming Gear Hemat dan Kekinian dari Logitech

Mimpi punya periferal gaming berkualitas tetapi budget ngepas kini tidak hanya mimpi, mungkin bila beberapa tahun lalu periferal gaming masih dipatok dengan harga cukup mahal, saat ini beberapa produsen akhirnya telah melirik pasar pengguna menengah kebawah yang masih ingin nge-gaming kekinian meskipun uang sudah teralokasikan untuk membangun PC.

Salah satu produsen periferal gaming yang dari dulu hingga sekarang aktif untuk memberikan produk gaming yang berkualitas adalah Logitech dengan varian "G" miliknya. Tidak hanya merilis untuk kalangan menengah keatas saja, Logitech G juga merilis produk untuk kelas value aka "kentang" yang mampu dijangkau oleh semua kalangan gamer. Lantas, apa saja produk tersebut?

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
Keyboard: Logitech G213
Keyboard adalah salah satu peripheral paling penting untuk gamer. Meskipun keyboard ini masih berjenis membrane, Logitech merancang keyboard dengan meningkatkan pengalaman menyentuh yang sangat responsif pada keyboard ini hingga 4x lipat dibanding keyboard membrane pada umumnya. Khawatir ketumpahan air? Tenang saja, keyboard ini sudah terjamin tahan tumpahan air.

Layaknya sebuah keyboard gaming kekinian, Logitech G213 mendukung lima zona backlit RGB yang bisa gamer atur sesuka hati melalui Logitech Gaming Software. Disamping itu, untuk menunjang aktivitas gaming sehari-sehari, Logitech juga menyematkan tombol multimedia, seperti mengatur volume misalnya. Tidak lupa, fitur makro yang bisa diatur juga disematkan. Bagi kamu yang masih terbiasa dengan keyboard membrane, Logitech G213 ini sangat direkomendasikan.

MSRP: IDR 949.000

Headset: Logitech G231 Prodigy
Headset budget yang di desain khusus untuk gaming? Ada kok! Logitech G231 Prodigy memiliki kualitas stereo terbaik untuk menunjang aktivitas gaming sehari-sehari. Logitech sendiri menyebutkan dengan neodymium 40 mm. Desain "enteng" yang dimilikinya dibalut dengan bahan earcup dari kain yang tidak membuat kuping kru KotGa panas jika berlama-lama. Meskipun bisa digunakan untuk PC dan konsol, sayangnya Logitech G231 Prodigy belum mendukung virtual surround 7.1 layaknya headset gaming budget lainnya.

MSRP: IDR 999.000

Mouse: Logitech G102 Prodigy
Dibalik bentuknya yang terkesan biasa aja dibanding mouse gaming sejenis, mouse ini ternyata memiliki keunggulan cukup canggih dibandingkan seri Logitech lainnya. Mouse Logitech G102 Prodigy ini memiliki sensor yang cukup sensitif dengan resolusi dapat diatur mulai dari 200 hingga 6000 Dpi.

Tidak hanya itu, terdapat enam tombol programmable yang cocok untuk kalian yang suka mengatur tombol shortcut. Karena trend RGB sudah banyak diterapkan beberapa peripheral, mouse ini juga memiliki programmable RGB yang dapat diatur sesuai keinginan, walaupun kabel mouse ini belum braided cabble.

MSRP: IDR 379.000

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
Pengalaman kru KotGa menggunakan gaming gear satu set dari Logitech G cukup memuaskan. Terutama keyboard dan mouse yang benar-benar menawarkan kualitas yang mumpuni dengan harga yang sangat budget. Untuk mousepadnya sendiri, kru KotGa sudah cukup puas dengan performa yang ditawarkan meski agak ringkih dengan bahannya yang keras dan licin. Sementara headset Logitech G233 akan lebih bagus jika diberikan fitur virtual surround 7.1 , mengingat banyak pesaing yang memberikan fitur tersebut dengan range harga yang sama. Meskipun hanya sedikit "gimmick", setidaknya cukup membantu untuk berbagai hal.

Jika memang berminat untuk meminangnya, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok. Semua gaming gear yang kru KotGa di atas dibanderol dengan total harga MSRP IDR 2.327.000. Sangat hemat kantong bukan?

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru