Feature

5 YouTuber dengan Drama Paling Sensasional di Tahun 2018

oleh: Culdesacc

Cari sensasi adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh para YouTuber untuk cepat tenar. Ada banyak cara mencari sensasi mulai dari cara-cara yang baik sampai yang sangat negatif.

Artikel berikut ini bukan bertujuan menginspirasi kalian untuk meniru kelakuan-kelakuan negatif dari beberapa YouTuber berikut. Ingat, sejarah hidup akan sulit dirubah apalagi di dunia digital. Ada baiknya tetap bijak dalam melakukan sesuatu.

Baca ini juga :

» 7 Game yang Paling Banyak Ditonton Gamers di Youtube Bulan Agustus 2019
» Cantik dan Jago! Ini Dia 5 YouTuber Gaming Cewek yang Populer Tanpa Sensualitas!
» Kimi Hime sih Lewat! Ini Dia 5 YouTuber Gaming dengan Pendapatan Tertinggi di Indonesia
» Kenalan dengan Sarah Viloid! YouTuber Gamer yang Cantik dan Penuh Passion!
» Yuk Lebih Dekat dengan Bangpen! YouTuber PUBG Mobile yang Super Kocak

1. Ericko Lim

Youtuber yang satu ini selalu membuat sensasi dengan cara yang cukup nekat. Terkadang apa yang dilakukannya tidak dipikir untuk jangka panjang seperti, memakan roti dengan bulu kemaluan, berkata-kata kasar dengan sengaja, hingga yang cukup heboh adalah peristiwa dimana yang bersangkutan menginjak-nginjak poster illustrasi di salah satu event jejepangan.

Meski yang bersangktan sudah meminta maaf dan mengkonfirmasikan bahwa alasannya melakukan itu adalah karena dia gerah melihat temannya disoraki memakai sepatu KW (dan ini pun yang menyoraki adalah salah satu gimmick mereka saat sedang membuka event bagi poster gratis kepada pemilik sepatu KW.)

Tak cukup dengan sensasi di atas yang membuatnya dibenci oleh para illustrator indonesia dan bahkan sampai ke Twitter orang Jepang.

Lagi-lagi Ericko Lim membuat sensasi dengan melakukan diss terhadap Reza Arap. Lagu diss/diss track sendiri adalah lagu yang memang dibuat dan ditujukan untuk tidak menghormati/menyindir seseorang atau grup.

Hall ini dilatar belakangi perseteruan mereka berkaitan dengan YOUTUBE REWIND INDONESIA 2018 yang akan dicetuskan oleh Ericko Lim nanti. Dimana Reza Arap sempat menyindir Ericko di channel YouTube-nya terkait penginjakan poster dan menolak ikut serta dalam YOUTUBE REWIND INDONESIA 2018.

 

 2. Reza Arap

Reza Arap, salah satu youtuber game senior tahun ini juga membuat drama yang menyangkut dengan pembahasan di atas. Sedikit berkisah mengenai Reza Arap. Beliau adalah salah satu Youtuber yang sempat membuat sensasi pada tahun-tahun sebelumnya. Pernah di kritik oleh banyak pihak karena gayanya yang kerap berkata kasar dan mengumpat saat mengupload video game streaming. Bahkan hingga membuat lagu kompilasi bersama dengan Younglex sebagai ekspresi pemberontakan terhadap norma-norma masyarakat.

Reza Arap sempat diajak oleh Ericko Lim untuk ikut serta dalam YOUTUBE REWIND INDONESIA 2018 namun dia menolak. Sikapnya yang cukup acuh tak acuh tampaknya telah membuat Ericko Lim kesal. Apalagi saat dia memprotes keras kelakuan Ericko Lim yang menginjak-nginjak poster di event jejepangan. Hingga akhirnya keluar lah video Diss music Ericko Lim yang ditujukan kepadanya.

Reaksi Reza Arap? Dia malah melakukan klarifikasi bahwa Channel YouTube miliknya yang sudah memiliki jutaan subscriber akan dihapus. Reza mengatakan bahwa sudah saatnya dirinya berhenti dari YouTube dan membangun usaha Club miliknya beserta Team Esport yang akan dia bentuk.

Keputusannya ini telah membuat dunia YouTube Indonesia gempar. Banyak spekulasi-spekulasi yang beredar, termasuk banyak yang menyayangkan keputusan ini. Kejadian ini semakin heboh dengan Deddy Corbuzier yang mengklarifikasi bahwa Reza Arap akan melakukan suatu hal yang cukup besar, membuat banyak orang semakin penasaran.

Akhirnya Reza Arap angkat bicara. Ia menyatakan bahwa dirinya telah memberikan channelnya kepada sebuah rumah yayasan peduli anak kanker yaitu Rumah Anyo. Hal ini menjadi berita menghebohkan berikutnya setelah masalah penutupan channel yang sempat dia lakukan. Ada yang berteori bahwa Deddy Corbuzier adalah dalang dibalik keputusan luar biasa ini, benarkah?

Terlepas dari itu, kalian bisa ikut berpartisipasi dalam kebaikan dengan menjadi subscriber Rumah Anyo.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
  2. Halaman 3
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru