Feature

5 Kerja Sampingan yang Bisa Gamer Lakukan Demi Mencari Uang Jajan

[ARTIKEL KONTRIBUTOR]

Apakah kamu seorang gamer akut yang selama ini aktif menguras kantong demi mendapatkan item in-game ataupun benefit tambahan dalam bermain game?

Kamu pasti pernah melihat teman-teman kamu atau bahkan kamu sendiri saat ini sedang aktif mencari penghasilan tambahan dari game online. Namun, buat yang belum tahu, pembahasan saat ini dapat membantu menginspirasi kamu untuk mencari penghasilan tambahan dari game. Bahkan, mungkin bisa menjadi salah satu sumber penghasilan utamamu. Yuk langsung aja kita bahas.

Berikut adalah lima aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari game.


1. Penulis Lepas

Beberapa portal berita game kerap menyediakan kesempatan bagi kalian yang senang bermain game, menonton film anime, komik, dan sejenisnya selama masih berhubungan dengan dunia hiburan untuk berpartisipasi mengisi konten berita. Tentu saja kamu bisa mendapatkan bayaran yang lumayan menarik.

Salah satu portal berita game yang menawarkan kesempatan untuk mencari penghasilan melalui penulisan artikel, tentu saja tidak asing lagi bagi kita semua, yaitu Kotak Game.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

2. Jual Beli Item Game (RMT)

Real Money Trading (RMT) adalah istilah dimana kamu memperjual belikan baik itu item, mata uang game, ID atau karakter, dan berbagai hal yang berkaitan dengan barang virtual dengan mata uang atau barang di dunia nyata. RMT sebenarnya masih dalam kategori abu-abu. Karena tidak semua publisher game mengizinkan. Bahkan ada yang dengan jelas melarang terjadinya transaksi RMT. Meskipun secara formal para publisher melarang terjadinya RMT, namun sebenarnya mereka memaklumi bahwa tanpa RMT sebuah game akan sulit bertahan lama. Tujuan sebenarnya RMT dilarang adalah karena untuk meminimalisir penipuan yang dialami oleh para user mereka.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru