Feature

Tips Jitu PC Kentang Lancar Main Black Desert SEA

Black Desert SEA telah resmi dirilis pada bulan Januari 2018 lalu. Perilisan tersebut tentu sangat disambut baik oleh para gamer Asia Tenggara karena penantian yang cukup lama. Mengejutkannya, Pearl Abyss seperti "menggeber" konten-konten yang sudah ada di server Korea langsung satu per satu dibawa ke server Asia Tenggara ini. Imbasnya, komunitas Black Desert SEA masih terbilang konsisten hingga saat ini.

Apalagi, semenjak perilisan update remastered yang membuat "wujud" game tersebut semakin lebih ciamik dengan peningkatan kualitas grafis serta berbagai soundtrack orisinil yang membuat para pemain semakin betah berlama-lama untuk memainkannya.

Sayangnya, tidak semua gamer memiliki PC gaming yang powerfull untuk memainkan Black Desert SEA, apalagi dengan kualitas remastered miliknya. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberitahukan tips jitu PC kentang lancar main Black Desert SEA. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
1. Menggunakan Game Booster

Cara yang satu ini memang tidak berguna bagi mereka yang memiliki PC high-end. Tapi untuk pengguna PC kentang terbilang cukup ampuh. Meskipun tidak menaikkan framerate secara signifikan, game booster bisa "memperlancar" game yang sedang dimainkan dan memfokuskannya untuk memainkan game tersebut.

Sebenarnya cara kerjanya sangat simple lho Kotakers. Game booster hanya akan mematikan aplikasi yang berjalan di background agar terfokus pada game yang dimainkan. Tentu saja tidak berbahaya, karena aplikasi yang dimatikan sementara tersebut adalah yang dianggap menganggu kelancaran bermain game, bukan file sistem.

2. Pengaturan in-game

Yap, tidak hanya komponen PC dan sistem yang berjalan saja, pengaturan di dalam game juga harus diatur sedemikian rupa agar setidaknya lebih optimize. Berikut tipsnya:

  • Matikan low power mode
  • Matikan semua pengaturan di Optimization (Beta), kecuali Movement Frame Optimization dan matikan juga Auto Frame Optimization
  • Gunakan Effect Optimization dan atur slidernya jangan sampai mentok, cukup sampai dibagian tengah saja
  • Gunakan Remove Faraway Effects pada menu Display Quality. Hal ini berguna untuk menurunkan efek dari setiap karakter yang ditemui. Efek ini tidak begitu penting.
  • Gunakan Window Mode dan turunkan resolusi jika memang GPU kamu terlalu lemah

Berbagai cara di atas setidaknya cukup membantu Kru KotGa untuk melakukan optimisasi performa di Black Desert SEA.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru