Release Date7 December 2010
ESRB RatingMature
GenreOnline RPG
Publisher
Blizzard Entertainment

Developer
Blizzard Entertainment

Console
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Preview

World of Warcraft: Cataclysm

oleh: Vincent,

Page 1

Ekspansi terbaru dari World of Warcraft, Cataclysm, akan segera hadir lengkap dengan dua ras baru yang bisa dimainkan, yakni Worgen untuk pihak Alliance dan Goblin untuk pihak Horde. Mungkin Kotakers sudah tidak kaget lagi dengan informasi ini, mengingat setahun belakangan ini, banyak sekali informasi, rumor dan bocoran yang muncul terkait dengan perilisan game tersebut. Lalu apa saja yang akan ditambahkan ke dalam ekspansi ketiga dari salah satu game online ternama ini? Mari kita intip fitur-fitur tambahannya itu.

Sesuai dengan namanya, Cataclysm akan membawa banyak sekali fitur-fitur yang memberikan perubahan yang cukup signifikan. Hal ini tampaknya disebabkan oleh kebangkitan dari salah satu makhluk yang paling menyeramkan di dunia Warcraft, Deathwing, seekor naga hitam besar yang selama ini tidak pernah muncul. Kemunculannya ini telah menyebabkan terjadinya berbagai even yang menciptakan kekacauan tersendiri di geologi Azeroth. Beberapa lokasi tertentu telah mengalami perubahan yang cukup drastis. Darkshore sekarang akan dipenuhi dengan banjir dan Auberdine telah hancur. Sedangkan Azshara sekarang telah terhubung secara langsung ke Orgrimmar. Bahkan lokasi Barren pun telah terpisah menjadi dua, dimana salah satunya merupakan tempat untuk menjalankan quest bagi yang masih berlevel rendah dan satu bagian lagi diperuntukkan untuk yang berlevel tinggi.

Tujuan utama dari ekspansi ketiga ini tentunya adalah untuk memberikan kesempatan bagi gamer-gamer yang baru pertama kali memainkan game tersebut, untuk merasakan bagaimana rasanya memainkan kedua ekspansi yang ada (walau memang sudah mengalami perubahan) dan tentunya bertujuan juga untuk menarik perhatian dan minat dari para gamer yang sudah lama memainkan game ini. Biasanya, bagi gamer yang sudah lama lalu lalang di dunia World of Warcraft, berkunjung lagi ke Kalimdor dan Eastern Kingdom mungkin akan dilihat sebagai suatu hal yang tidak penting. Tapi dengan adanya perubahan drastis, maka tidak heran apabila ada banyak sekali gamer yang langsung berniat untuk mengunjungi tempat tersebut.

Bersamaan dengan perubahan geografis, Cataclysm juga akan meningkatkan maksimal level yang bisa dimiliki oleh gamer, yakni dari 80 menjadi 85. Walau memang agak sedikit aneh kalau dalam sebuah ekspansi yang begitu besarnya, Blizzard hanya memberikan tambahan lima level, tapi Blizzard menjanjikan banyak sekali konten yang akan membuat gamer lupa waktu saat memainkannya. Selain tambahan lima level, kamu juga bisa mengembangkan karakter kamu lebih jauh lagi dengan menggunakan sebuah fitur baru yang disebut dengan Path of the Titans, yang mana akan terhubungkan dengan skill Archeology dan semuanya itu tidak tergantung pada talenta maupun kelas yang kamu gunakan. Bahkan sistem leveling dari guild juga dilaporkan akan mengalami perubahan.

Bisa dibilang, apa yang disediakan dalam ekspansi ketiga ini bukanlah penambahan skill baru atau apapun, tapi lebih kepada memperbanyak dan memperkaya apa yang sudah ada disini dengan dukungan dari tambahan konten baru seperti perubahan beberapa daerah, tambahan dua ras baru dan zona awal, kombinasi ras baru, arena pertarungan baru dan area outdoor PVP baru, serta beberapa area yang memang dikhususkan untuk para gamer yang sudah memiliki level sangat tinggi.

Sekarang kami akan membahas sedikit mengenai dua ras baru yang diperlihatkan disini. Ras pertama adalah ras Worgen, sebuah ras serigala yang kejam dan sangat kuat, dimana umat manusia sudah sering sekali berupaya untuk mendapatkan serta menggunakan kekuatannya untuk menyerang Scourge. Tapi, usaha manusia itu justru menjadi senjata makan tuan bagi umat manusia karena telah muncul sebuah kutukan misterius yang bisa menyebabkan manusia berubah menjadi Worgen. Nah, pada saat kamu memainkan ras baru ini, kamu akan memainkan karakter dari salah satu umat manusia yang telah terkena kutukan tersebut.
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview