Release Date11 March 2013
ESRB RatingEveryone 10+
GenreRole-Playing Game
Publisher
LYTO DATARINDO FORTUNA

Developer

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
87
BERI RATING
Preview

Legenda Naga

oleh: Master-Fakry, 20 February 2013

Intro

Legenda Naga berkisah tentang 3 Kerajaan. Game ini adalah massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dikembangkan oleh Game9z dan COG, lalu diterbitkan oleh PT Lyto Datarindo Fortuna di Indonesia. Rencananya, game ini akan memasuki tahap closed beta (CBT) pada tanggal 11 Maret 2013 mendatang. Mungkin Kotakers penasaran tentang nama sesungguhnya dari game ini. Berdasarkan informasi yang kru KotGa dapat, Legenda Naga adalah nama lain dari game berjudul Soul of Heroes.


Kotakers harus memenuhi spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan pada komputer yang digunakan, agar bisa memainkan Legenda Naga dengan nyaman.

MinimalRekomendasi
OSWindows XPWindows Vista / 7
CPU Intel D 2.0GhzIntel Pentium 4 atau lebih
Hard Disk3 GB4 GB atau lebih
Memory2 GB4 GB atau lebih
Graphic CardNvidia GeForce 6800Nvidia GTS250 atau lebih
Sound CardAC'97
DirectXDirectX 9.0c atau yang lebih tinggi
Spesifikasi komputer

Agar Kotakers mendapat bayangan tentang game yang bertema 3 Kerajaan (Samkok) ini, yuk lihat video teaser-nya dulu.


Video teaser

Pada game ini, Kotakers bisa berperan sebagai para Jendral dalam legenda Samkok seperti Guan Yu, Lu Bu, Zhang Fei, Zhang Ning dan beberapa lainnya. Setiap jendral memiliki karakteristik dan kelebihan tersendiri. Oleh karena itu, pilihlah yang paling cocok dengan kepribadian Kotakers.








Seperti game MMORPG pada umumnya, Legenda Naga menerapkan sistem kelas pada setiap karakter yang dibuat. Terdapat empat profesi yang bisa gamers pilih di Legenda Naga ini yaitu Warrior, Assassin, Mage dan Priest. Setiap profesi memiliki kemampuan dan fungsi tersendiri dalam pertarungan atau peperangan.


Profesi

Warrior adalah profesi yang memiliki pertahanan dan jumlah healt poin (HP) tertinggi. Ketika berada dalam kelompok, Warrior akan menjadi pelindung utama dari berbagai macam serangan. Senjata yang digunakan oleh Warrior adalah golok dan tombak.


Assassin adalah profesi yang memiliki kecepatan dan daya hancur tinggi. Ketika berada dalam kelompok, Assassin mampu memberikan kerusakan besar terhadap musuhnya. Namun sayang, profesi ini tidak memiliki skill area sehingga Assassin tetap membutuhkan kelompok untuk bertahan dalam suatu peperangan. Assassin menggunakan dual weapon untuk menghabisi musuhnya.


Mage atau Magician adalah profesi dengan daya hancur yang sangat tinggi, bahkan profesi ini mampu menghabisi kerumunan musuh dalam sekali serangan. Selain itu, Mage juga memiliki kemampuan untuk memberikan debuff kepada musuh seperti membekukan dan memperlambatnya. Walaupun memiliki banyak kelebihan, Mage juga memiliki kekurangan seperti pertahanan dan HP yang kecil, sehingga dia harus mendapat pengawalan dari karakter lain jika sedang bertarung dalam kelompok. Senjata yang digunakan oleh Mage adalah staf dan kipas.


Priest adalah profesi penyembuh yang sangat dibutuhkan kelompok saat berperang. Dengan kemampuanna itu, Priest mampu membuat kelompoknya tetap bertahan di tengah serangan musuh yang brutal. Sementara itu, Priest memiliki kemampuan luar biasa untuk menghidupkan karkater yang telah mati. Senjata yang digunakan oleh profesi ini adalah esper dan lampion.


Setelah mengetahui keempat profesi yang bisa dipilih, kru KotGa merasa ada yang kurang dari profesi tersebut. Setelah berfikir sejenak, kru KotGa menyadari bahwa pada game ini belum ada profesi sebagai pemanah karena biasanya di game bertema 3 Kerajaan kan ada juga profesi sebagai pemanah. Yang memiliki kemampuan merata pada daya hancur, kecepatan dan serangan jarak jauhnya.

Yuk lihat halaman selanjutnya.

alt