Preview

Dragon & Emperor Online Indonesia

oleh: Master-Fakry, 17 June 2013

Preview

Dragon & Emperor Online adalah MMORPG yang dikembangkan oleh Changyou Games dan akan dirilis oleh PT MP Game melalui portalnya Maingames di Indonesia. Game ini berlatar belakang dunia persilatan masa lalu di negeri Cina.


Dragon & Emperor Online adalah game yang diadaptasi dari cerita novel karya penulis asal Cina, Louis Cha yang juga terkenal sebagai penulis novel Return Of The Condor Heroes.

Nama game ini di luar negeri adalah Duke of Mount Deer, dimana film berdasarkan novel tersebut juga pernah diputar di Indonesia dengan judul "Kisah Pangeran Menjangan". Berikut ini adalah teaser dari Dragon & Emperor Online.


Grafis karakter berkonsep kartun 3D dengan lingkungan yang sangat atraktif dan penuh warna. Bahkan detail lingkungan bisa terlihat dengan jelas apabila gamers memperbesar tampilan layar hingga batas maksimal. Dragon & Emperor Online memberikan penekanan kuat terhadap kehidupan sosial antar gamers dan komunitas yang dibuat.

Salah satu fitur sosial itu adalah wedding system (pernikahan), yang mana karakter milik gamers bisa menjalin kisah cinta dengan karakter lain yang berbeda gender.


Berpetualang bersama soulmate

Karakter akan mendapatkan beberapa bonus berdasarkan lama hubungan yang terjalin dalam pernikahan tersebut seperti experience, buff dan skill khusus seperti teleport ke pasangan. Selain wedding system, ada juga fitur persahabatan dan rival.

Fitur selanjutnya adalah gamers bisa membuat tempat tinggal sendiri dengan menggunakan crafting skill tersedia di dalam game. Selanjutnya, gamers bisa membeli atau membuat custom furniture untuk mendekorasi rumah yang dimiliki. Kehidupan gamers di game ini akan menjadi semakin lengkap apabila memiliki pasangan serta tempat tinggal yang indah.


Dragon & Emperor Online juga menyediakan fitur pembuatak komunitas melalui Guild. Dengan memanfaatkan fitur wedding system dan tempat tinggal di atas, sebuah Guild bisa menguasai seluruh kota di bawah benderanya. Itulah alasan mengapa Dragon & Emperor Online dikatakan menitik beratkan pada hubungan antara gamers-nya.


Fitur yang menurut kru KotGa paling menarik adalah adanya fitur hubungan antar server, yang mana fitur itu memungkinkan karakter pada satu server bertemu dengan karakter di server lain. Fitur seperti itu pun belum banyak diimplementasikan pada MMORPG yang ada di Indonesia saat ini.

Saat menjalankan quest yang panjang, gamers bisa menggunakan mount dengan bentuk yang unik seperti naga, burung merak, singa atau keledai. Apabila, gamers menggunakan phoenix, maka karakter akan dibawa terbang untuk pergi ke lokasi yang dituju.


Menunggangi naga terbang


Berjalan dengan mount


Wajah keledai agak menyebalkan, hahah

Terdapat beberapa kelas yang bisa gamers pilih untuk berpetualang di Dragon & Emperor Online yaitu Berserker, Musketeer, Edgemaster, Animist dan Diviner. Untuk berubah menjadi salah satu dari profesi tersebut, gamers cukup berbicara dengan NPC yang bertanggung jawab untuk mengubah profesi, tanpa menjalankan quest tertentu.


Pilihan bentuk umum karakter


Buat karakter

Saat bermain game ini, gamers bisa memiliki 5 pengikut untuk membantu karakter dalam berpetualang di Dragon & Emperor Online yaitu pet, mount, talisman, soldier dan star pet. Gamers bisa menangkap sendiri pet yang diinginkan dan gamers juga bisa memberikan equipment untuk pet dan soldier yang dimiliki, agar kemampuan mereka menjadi semakin baik.


Selain kelas yang bervariasi, Dragon & Emperor Online juga menghadirkan fitur profesi agar karakter bisa membuat item yang berguna untuk petualangan atau pertarungan di game. Terdapat 10 profesi yang bisa gamers pilih, salah satunya adalah Master Blacksmith, profesi yang memungkinkan karakter untuk membuat senjata atau armor.

Bahan untuk membuat perlengkapan profesi tersebut bisa didapatkan dari gathering (mengumpulkan) dari lokasi tertentu yang tersebar di seluruh dunia Dragon & Emperor Online.


Untuk mendapatkan item tertentu, gamers bisa menggunakan fitur memancing. Gamers bisa memancing di lokasi tertentu, salah satunya adalah di kolam yang terletak di tengah kota.

Agar bisa memainkan Dragon & Emperor Online di PC, gamers harus memenuhi spesifikasi minimal atau yang direkomendasikan. Berikut ini adalah spesifikasi yang kru KotGa rekomendasikan untuk bermain Dragon & Emperor Online di PC.

MinimalRekomendasi
CPUPentium 4 1,5 GHzCore 2 Duo 2 GHz
OSWindows XPWindows XP / 7
VGAIntel HD GraphicsGeForce GT 220
HDD7 GB7 GB
RAM512 MB2 GB
Direct X9.0c9.0c

Itulah preview yang telah kru KotGa buat untuk game Dragon & Emperor Online. Ini adalah game yang membutuhkan kerjasama yang baik antar gamers-nya untuk mencapai hasil terbaik dalam game ini.

Penasaran untuk segera memainkan game-nya? Tunggu dulu, karena Kotakers harus bersabar hingga ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti penerbitan atau Closed Beta-nya.

Situs resmi: Dragon & Emperor Online

(KotakGame)

alt