Release DateTBA
ESRB RatingTeen
GenreMMORPG
Publisher
PT. Kreon

Developer
HanbitSoft

Console
KOTAK GAME RATING
75
PLAYER RATING
75
BERI RATING
Preview

Three Online Indonesia

oleh: Master-Fakry,

Preview

Pada bulan September 2013 mendatang, ada game baru yang akan hadir di Indonesia yang berjudul Three Online. Jika menebak bahwa game ini betema Peperangan Tiga Kerajaan maka Kotakers benar. Game ini diadopsi dari novel terkenal asal negara Cina yaitu Romance of Three Kingdom.

Three Online adalah MMORPG yang dikembangkan oleh dikembangkan oleh HanbitSoft dan akan diterbitkan oleh PT Kreon melalui portal games-nya bernama Gemscool pada tanggal 4 Sempetmber 2013. Game ini memiliki penampilan grafis yang sangat menujukkan atmosfir pertarungan yang kental, walaupun ada beberapa tempat yang memiliki pemandangan yang berwarna.


Trailer

Terdapat 3 Negara yang bisa gamers pilih pada saat membuat karakter yaitu Wu, Shu dan Wei, dimana pemilihan Negara tersebut akan menentukan takdir karakter dalam peperangan. Dalam satu ID/username, gamers hanya bisa memilih satu Negara sehingga semua karkater (6 slot) pada satu ID akan memiliki Negara yang sama.


Grafis karakter yang detail

Untuk menggerakkan karakter, gamers bisa menggunakan tombol WSAD atau klik kiri pada mouse. Gamers bisa menggunakan klik kanan pada mouse untuk menggunakan item, melihat informasi objek tertentu dan berbica adengan NPC (klik kiri pada mouse 2 kali).

Terdapat 8 kelas yang bisa gamers pilih untuk berpetualang di Three Online yaitu Warrior, Guardian, Avenger, Archer, Monk, Healer, Wizard dan Debuffer. Setiap kelas memiliki kelebihan tersendiri dan bisa digunakan untuk PVP dengan baik. Kelas yang menuru kru KotGa menarik dan jarang dijumpai pada game lain adalah Debuffer, karena kelas ini memiliki banyak skill untuk melemahkan status hingga lawan tidak bisa menyerang.


PVP antar karakter

Ada banyak fitur yang dihadirkan pada game ini seperti reinforcement, hero tittle, instance dungeon, item relic, kill count, scroll of time dan battleground. Namun setelah membaca informasi mengenai setiap fitur tersebut, dikarenakan game ini akan lebih banyak mengandalkan fitur pertempuran antar Negara sehingga yang menarik bagi kru KotGa adalah battleground.


Battleground adalah fitur seperti room, yang digunakan untuk berperang antara 3 Negara. Terdapat 3 jenis battleground yang bisa gamers pilih yaitu Stabbing Battle (Sishui Pass), Occupation Battle (Mutu Battle) dan Conquest Battle (Bamboo Forest Battle). Kecuali pada Conquest Battle, dibutuhkan minimal 18 karakter (total dari kedua belah grup) dengan minilam level 50 untuk ikut serta dalam peperangan. Jika ingin melakukan penambahan anggota, maka jumlah selanjutnya adalah kelipatan 9 karakter.


Suasana peperangan di battleground

Pada Stabbing Battle, akan ada 2 dari 3 Negara yang saling berperang. Untuk memenangkan peperangan ini, setiap grup harus berlomba untuk mengalahkan boss monster yang ada di dalam battleground dengan batas waktu 1 jam. Saat mengalahkan boss monster, kedua grup juga bisa saling serang untuk menambah poin kemenangan. Jika batas waktu telah babis namun belum ada grup yang mampu mengalahkan boss monster, aka grup dengan poin paling besarlah yang ditentukan menjadi pemenang.

Occupation Battle adalah peperangan yang dilakukan oleh 3 Negara sekaligus. Terdapat 3 ronde pada setiap peperangan, Negara yang memperoleh 2 poin lebih dulu yang memenangkan peperangan. Jika setiap negara memperoleh satu poin dari total 3 ronde yang berlangsung, sistem akan memutuskan secara otomatis peperangan tersebut memiliki hasil seri.

Conquest Battle adalah peperangan yang bisa dilakukan oleh karakter dengan minimal level 1 dan tidak dibatasi oleh jumlah minimal pada setiap grup. Hal unik ketika masuk dalam peperangan ini adalah karakter akan memiliki skill dan ability yang sama dengan lawan yang dihadapi sehingga peperangan dapat berlangsung secara adil. Grup yang berhasil menghabiskan battle point (BP) lawan lebih dulu akan menjadi pemenang. Untuk menjaga agar peperangan tetap adil, setiap karakter tidak diperbolehkan untuk menggunakan buff scroll dan kit item.


Ada fitur yang akan sangat membantu gamers untuk memperoleh EXP dalam meingkatkan level karakter yaitu kill count. Jika gamers pernah memainkan game Rohan Online, fitur ini mungkin bisa disamakan dengan M. Kill, dimana setelah karkater mengalahkan monster dalam jumlah tertentu, EXP yang didapatkan setelah mengalahkan monster akan meningkat dengan presentase tertentu.

Hero transformation adalah fitur yang disediakan oleh tim Three Online untuk membuat karkater bisa berubah menjadi bentuk hero tertentu agar kemampuannya meningkat secara drastis. Terdapat banyak transformasi yang bisa gamers gunakan sesuai dengan kelas dan Negara yang dipilih. Gamers bisa menggunakan fitur ini saat berada dalam keadaan genting atau untuk menghindari kekalahan. Gamers membutuhkan hero point untuk melakukan transformasi. Hero point bisa didapatkan dari mengalahkan spesial monster atau setelah dikalahkan oleh karakter dari Negara lain.


Pertarungan antara Lu Bu dan Diao Chan

Hero tittle, salah satu fitur yang akan membuat gamers bersemangat untuk meningkatkan ranking. Tittle tertinggi adalah Warlord, tittle yang diberikan kepada karkater dengan ranking 1~3 untuk setiap kelas. Terdapat beberapa efek menguntungkan apabila karkater memiliki tittle Warlord seperti +10 HP, mendapatkan komisi dari diskon penjualan Consignment dan beberapa lainnya. Gamers juga bisa mendapatkan tittle lain dengan membelinya menggunakan reputasi yang dimiliki karkater pada Hero Name Status.

Three Online juga menyediakan fitur Instance Dungeon yang menantang dengan latar belakang cerita yang menarik. Agar bisa menyelesaikan petualangan di dungeon dengan baik, gamers harus bekerja sama satu sama lain untuk mengalahkan lawan yang menghadang. Dungeon itu memberikan batas persyaratan minimal dan maksimal level bagi karkater yang ingin masuk. Dengan sistem seperti itu, kerjasama antar karakter bisa menjadi lebih baik karena kemampuan antar anggota grup tidak jauh berbeda.


Dibalik banyak kelebihan yang dimiliki oleh Three Online, terdapat beberapa kekurangan yang bisa dimaklumi yaitu bagi gamers yang menyukai MMORPG santai dengan fitur seperti pacaran, pet lucu serta fitur yang mendukung interaksi sosial antar karakter, mungkin akan sedikit membosankan karena pada dasarnya game ini bertema dan lebih fokus kepada perperangan.


Tunggangan keren

Itulah preview yang dapat kru KotGa berikan untuk Three Online Indonesia. Bagi gamers yang menyukai MMORPG dengan pertarungan yang seru, tidak ada salahnya untuk memainkan Three Online ketika game ini resmi diluncurkan pada bulan September 2013 mendatang atau gamers bisa mencoba game ini lebih dulu saat Focus Group Test di G-Arena. Apabila ingin mengetahui lebih dalam mengenai Three Online, silahkan kunjungi sutus reminya.

Situs resmi: Three Online Indonesia

(KotakGame)


TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview