Release Date25 September 2009
ESRB RatingEveryone
GenreAdventure
Publisher
Big Fish Games

Developer
Big Fish Games

Console
PC
KOTAK GAME RATING
75
PLAYER RATING
75
BERI RATING
Review

Age of Oracles: Tara's Journey

oleh: Vincent, 21 October 2009

Page 1

Apakah Kotakers pernah mengalami mimpi aneh dimana semua kejadian mustahil yang tidak mungkin terjadi di dunia nyata dan terjadi di alam mimpi? Kami yakin pasti pernah. Sekarang, silahkan nikmati salah satu game dengan permainan yang cukup santai dan penuh petualangan dalam Age of Oracles: Tara's Journey yang merupakan sebuah game yang menggabungkan antara elemen petualangan dengan pencarian benda dalam game.

Didesain oleh Jolly Bear Games, Age of Oracles akan membawa kamu (karakter utama yang bernama Tara), dalam sebuah perjalanan menuju dunia kartu Tarot. Kamu akan bertemu dengan sang penguasa, orang yang digantung serta masih banyak lagi karakter-karakter lain dengan desainnya yang cukup menawan seiring dengan perjalanan kamu mengarungi lingkungan yang penuh gambar dan berusaha untuk mendapatkan petunjuk yang bisa membantu kamu dalam mencari jalan kembali ke dunia nyata.

Kamu akan memulai permainan di sebuah halaman istana dimana seekor burung merak telah memanggil kamu keluar dari sebuah kartu. Tiba-tiba, kamu langsung diminta untuk menjalankan misi yang penuh dengan minigame, adegan dimana kamu akan diminta untuk mencari benda-benda tersembunyi, petualangan serta rasa seru yang cukup langka dalam genre yang mirip seperti ini. Dari setiap level yang kamu lewati, kamu akan mengikuti pola permainan yang mirip: bertemu dengan wujud dari sebuah kartu tarot, menyelesaikan misi untuk mencari benda-benda tersembunyi, selesaikan dua Hidden Object Game (HOG) yang diberikan, pecahkan teka-teki yang diberikan kepada kamu oleh karakter terkait dan selesaikan satu dari tiga minigame yang diberikan.

Age of Oracles: Tara's Journey memiliki permainan yang cukup menarik. Dengan gambar yang indah dan cerah, ditambah lagi dengan alur cerita yang mirip seperti cerita yang ada dalam khayalan, ditambah lagi dengan musik-musik yang menawan dan memanjakan telinga, semuanya itu berbaur dengan sempurna dengan permainannya yang santai. Minigame yang disediakan dalam game ini benar-benar indah dan berbeda dari minigame yang ada pada umumnya.

Ya, memang ini adalah sebuah game yang mirip dengan kebanyakan game pada umumnya. Tapi tidak seperti game pada umumnya yang lebih mengumbar unsur petualangan, action, misteri dan keseraman, Age of Oracles justru menyajikan sebuah permainan yang bisa dikatakan menenangkan hati daripada membuat hati seseorang lompat dan hilang entah kemana. Bahkan menurut kami, game ini akan lebih menarik lagi apabila tidak dimainkan secara terburu-buru alias hanya memainkan satu level saja sekali main.

Petunjuk yang kamu dapatkan akan sangat berguna dan setiap kali sebuah tanda X berwarna merah muncul, kamu akan ditugaskan untuk mencari benda tersebut. Bagusnya lagi, tidak akan ada hukuman apapun apabila kamu salah menekan atau memilih area tertentu. Petunjuk tersebut bisa kamu gunakan pada bagian petualangan ataupun teka teki dan juga bagian dimana kamu akan ditugaskan untuk mencari benda-benda tersembunyi. Hal ini tentunya akan membuat permainan pada game ini menjadi cukup sederhana dan bahkan terkesan terlalu sederhana.

Tiga minigame yang disediakan disini (lebih tepatnya, pada akhir setiap level) akan semakin rumit seiring dengan semakin jauhnya petualangan kamu. Hanya saja, ketiga game tersebut semakin lama akan semakin terasa repetitif. Bukan sebuah hal yang rahasia lagi. Tapi sekali lagi, apabila kamu adalah seorang gamer yang menyukai game dengan unsur mencari benda-benda tersembunyi dan bukan game yang bisa menguji kekuatan jantung kamu, maka game ini adalah game yang tepat untuk kamu mainkan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
alt
Most Popular Previews
Belum ada Preview