Release Date12 August 2008
ESRB RatingTeen
GenreAdventure
Publisher
Encore Software, Microids

Developer
Kheops Studios

Console
PC
KOTAK GAME RATING
64
PLAYER RATING
46
BERI RATING
Review

Dracula 3 - Path of The Dragon

oleh: Vincent, 29 May 2009

Page 1

Siapa yang tidak kenal dengan drakula, sang makhluk penghisap darah legendaris dan dikabarkan berasal dari Transylvania (sekarang bernama Rumania) yang diambil dari novel laris karangan Bram Stoker berjudul sama dan sudah sering sekali digunakan sebagai bahan dan tema untuk sebuah game maupun film.

Sekarang, kamu bisa berkesempatan untuk memainkan sebuah game yang akan menguak rahasia lebih dalam lagi mengenai drakula ini. Apa alasan kami mengatakan itu? Karena dalam game ini, kamu akan menelusuri masa lalu dari sang drakula itu sendiri. Dahulu, ia adalah seorang yang romantis dan agung, tapi ia juga kejam dan licik. Makhluk yang ia wakili (Vampire) juga memilikki dua hal yang pastinya tidak ingin mereka milikki, tapi pada saat bersamaan, juga dikehendaki. Ya. Yang kami bicarakan adalah masalah hidup abadi (yang kerap kali dikehendaki orang-orang picik yang tidak berani menghadapi kematian), tapi sekaligus dikutuk (siapa yang mau dikutuk terus-terusan?). Drakula memilikki kekuatan yang jauh di atas manusia biasa, tapi lemah terhadap hal-hal tertentu seperti sinar matahari dan bawang putih. Tragis.

Dengan banyaknya beberapa latar belakang (seperti keromantisan tapi keji dan menyeramkan), tidak mengherankan apabila banyak sekali kisah yang diceritakan dalam buku, film, TV dan games dimana semuanya memilikki alur cerita yang berbeda. Memang karakter seperti itu dikabarkan benar-benar ada. Tokoh yang diambil tidak lain dan tidak bukan adalah Vlad the Impaler, seorang bangsawan yang keji yang dikabarkan merupakan latar belakang sang drakula itu sendiri.

Sekarang, masuk ke dalam cerita utama game ini. Karena kematian Martha Calugarul, kamu sebagai pastor Arno Moriani, ditugaskan oleh Vatikan untuk menyelediki kehidupan Martha, mencari kebenaran mengenai kehidupannya yang berasal dari Transylvania dan menentukan apakah Martha ini layak untuk dijadikan sebagai seorang orang suci. Semua hal yang telah ia lakukan selama ini (merawat orang luka akibat Great War dengan sepenuh hati) memang patut untuk dipertimbangkan dan hal tersebutlah yang membuat Martha ini dipertimbangkan apakah pantas untuk dijadikan orang suci.

Tapi, kamu secara tidak sengaja menemukan sesuatu yang lebih kelam di balik pekerjaannya itu. Nampaknya, Martha yang menemukan hal keji tersebut, berencana untuk bertarung melawan kejahatan itu sendirian dan sebagai hasilnya, ia tewas saat berusaha menjalankan misinya itu. Sang pastor yang menyadari hal tersebut, merasa bahwa ia wajib untuk meneruskan misi Martha dan menyelesaikan apa yang sudah dimulai oleh Martha. Tentu saja pekerjaan seperti itu bukanlah hal yang mudah. Untuk menemukan sang vampir, kamu sendiri harus menjadi seorang Vampire. Disini, jalan tersebut dikenal dengan sebutan Path of the Dragon.

Kurang lebih, itulah jalan cerita yang akan kamu temui dalam game tersebut. Menurut kami, kunci utama untuk bisa mengerti jalan cerita tersebut adalah dengan mengerti apa yang sedang kamu jalani itu. Mungkin kamu akan kecewa apabila kami mengatakan bahwa game ini bukanlah game petualangan seram dengan menggunakan sistem point-and-click, lengkap dengan semua kejutan-kejutan dan barang-barang yang perlu kamu kumpulkan demi memecahkan teka-teki yang diberikan.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
alt
Most Popular Previews
Belum ada Preview