Review

Final Fantasy XV

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Akhirnya! Kru KotGa bisa memainkan serial terbaru Final Fantasy XV yang telah dirilis untuk perangkat PlayStation 4 dan Xbox One. Selain kru KotGa yang merasakan hype Final Fantasy XV, game yang dikembangkan oleh Square Enix ini tentunya telah ditunggu-tunggu oleh gamers diseluruh dunia. Bagaimana tidak, pasalnya serial Final Fantasy XV sebelumnya telah mengalami pengunduran jadwal rilis dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya pada tanggal 30 September 2016 menjadi tanggal 29 November 2016 kemarin.

Tentunya pengunduran jadwal tersebut bukan tanpa alasan, Square Enix mengatakan bahwa terjadinya keterlambatan tersebut karena pihak developer ingin melakukan tes kualitas guna menyempurnakan game agar dapat sama seperti dengan ekspetasi yang diharapkan oleh para penggemar sebelum dirilis.

Selepas dari masalah itu semua, Final Fantasy XV kini telah bisa Kotakers mainkan pada kedua perangkat konsol generasi terbaru, game ini sendiri menghadirkan genre RPG open world dengan perhatian khusus pada beberapa sektor. Mulai dari detail grafis, setiap suara, karakter, alur cerita, gameplay, hingga sistem lainnya. Nah, sebelum melanjuti membahas lebih dalam mengenai game Final Fantasy XV, Kotakers bisa menyaksikan cuplikan launch trailer-nya di bawah ini.

Perlu Kotakers ketahui, serial Final Fantasy XV ini pertamakali diumumkan pada acara E3 2013 lalu dimana pengembangan game tersebut ditangani oleh sang game director, Hajime Tabata bersama timnya. Menariknya seri terbaru ini tidak dikembangkan dalam waktu singkat, justru telah dimendapatkan perhatian lebih dari 10 tahun lamanya.

Bila Kotakers melihat berita-berita dari Final Fantasy XV yang telah kru KotGa munculkan, game tersebut sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri. Melewati event demi event mulai dari E3 2013 hingga terakhir diacara Tokyo Game Show 2016 kemarin, Square Enix hanya membagikan sedikit saja informasi mengenai game ini hingga pada akhirnya Kotakers telah dapat memainkannya secara penuh game tersebut.

Baca ini juga :

» Call of Duty: WWII
» Assassin's Creed Origins
» The Evil Within 2
» Digimon Links
» Azur Lane

Banyak cerita yang ditemui selama masa pengembangan game Final Fantasy XV ini, salah satunya pada bulan September 2014 lalu, desainer senior Square Enix yaitu Tetsuya Nomura tidak lagi menukangi game Final Fantasy XV. Dimana, dibawah tangan Nomura serial Final Fantasy XV sebelumnya direncanakan rilis untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Akan tetai posisi Nomura akhirnya digantikan oleh sang asisten Hajime Tabata. Tabata sendiri dulunya merupakan sutradara dari game Final Fantasy Type-0. Dimana pergantian tersebut diumumkan oleh CEO Square Enix Yosuke Matsuda pada event Tokyo Game Show 2014 kemarin.

Setelah Kotakers mengetahui beberapa informasi penting mengenai Final Fantasy XV di atas, Yuk! Lanjut membahas tentang bentuk game tersebut dihalaman selanjutnya!

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview