Review

The Last Guardian

oleh: Cralizer77

The Last Guardian

Akhirnya tanggal 6 Desember 2016 kemarin game The Last Guardian yang diganyang-ganyang oleh Sony sejak tahun 2006 lalu ini telah resmi dirilis eksklusif untuk perangkat konsol PlayStation 4. Hampir 10 tahun pengembangan pihak developer Team ICO menyimpan rahasia game tersebut, dan disetiap perhelatan besar seperti E3 ataupun Tokyo Game Show, Sony selalu membawa berita mengenai The Last Guardian.

Meskipun telah ditunggu-tunggu selama 10 tahun lamanya, tetapi sepertinya hype dari The Last Guardian ini tidak seramai seperti game lainnya, kalah dengan Final Fantasy XV atau Watch Dogs 2. Tidak mengherankan memang, karena Sony telah mengatakan bahwa game The Last Guardian adalah game puzzle yang dikemas dengan "style" baru, sehingga game The Last Guardian terlihat kalah saing dengan kompetitor lainnya akibat waktu perilisan yang tidak tepat dan terkesan dipaksakan rilis diakhir tahun 2016 bersamaan dengan game-game besar lainnya yang hanya berjarak beberapa hari.

Nah, pada kesempatan kali ini kru KotGa akan mengulas mengenai game The Last Guardian dari beberapa aspek yang mungkin dapat menjadi acuan untuk Kotakers apakah game tersebut layak untuk dimiliki atau tidak. Sebelum memulainya, Kotakers dapat menyaksikan cuplikan launch trailer-nya di bawah ini.

Terkesan menjanjikan suatu yang berbeda, game puzzle The Last Guardian ini telah dipromosikan besar-besaran oleh Sony dibeberapa perhelatan besar guna menarik minat gamers konsol PS4. Mulai dari merilis beberapa cuplikan teaser, hingga memberikan informasi mengenai sistem gameplay dan hewan besar bernama Trico yang terdapat dalam game tersebut.

The Last Guardian sendiri telah mengalami pengunduran sebanyak lebih dari enam kali berturut-turut, dimana awalnya The Last Guardian direncanakan rilis pada tahun 2011 untuk konsol PlayStation 3 yang kemudian delay sampai akhirnya barulah diumumkan untuk PlayStation 4 pada tahun 2012, dan berlanjut-lanjut sampai tahun 2013, 2014, 2015 hingga terakhir pada 6 Desember 2016.

Baca ini juga :

» Horizon: Zero Dawn
» Nioh
» Uncharted 4: A Thief's End
» Ratchet & Clank 2016
» Heavy Rain PS4

Singkat cerita, dalam game ini akan mengangkat cerita dari seorang anak muda yang pergi dari desa dan tengah menjelajahi dunia asing nan mistis hingga pada akhirnya dirinya ditakdirkan untuk bertemu dengan seekor mahkluk misterius berbentuk menyerupai anjing namun memiliki sayap dan berbulu seperti seekor burung.

Seiring petualangan yang dilakukan oleh si anak laki-laki tersebut bersama makluk besar yang ditemukannya, akan terjadi sebuah jalinan seperti antara majikan dan hewan peliharaannya. Sehingga nantinya makhluk besar tersebut akan membantu si anak laki-laki tadi untuk memecahkan teka-teki sepanjang perjalanan untuk menemukan misteri apa yang sebenarnya terjadi dalam game The Last Guardian.

Itulah sedikit cerita mengenai The Last Guardian, untuk lanjut kebagian elemen lainnya seperti kualitas grafis, suara dan elemen lainnya, Yuk! Kehalaman berikutnya!

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru
alt
Most Popular Previews
Belum ada Preview