Review

Horizon: Zero Dawn

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Kesuksesan Guerilla Games merilis serial Killzone Shadow Fall untuk PlayStation 4 pada November 2013 lalu tidak membuat developer yang bekerja dibawah Sony ini memiliki julukan developer khusus game shooter saja. Hal ini terbukti dengan bagaimana evolusi yang dilakukan oleh Guerrilla Games yang terkenal sebagai developer game shooter yang kini juga membuat sebuah game RPG open world dengan kualitas super kece yakni Horizon: Zero Dawn.

Seperti yang kamu ketahui Guerrilla Games memang dikenal sebagai developer yang telah menciptakan serial Killzone yang menjadi andalannya, transformasi yang dilakukan oleh studio yang bermarkas di Amsterdam, Belanda ini memang sangat mengejutkan karena beberapa pengamat game kurang begitu yakin dengan karya yang tengah dikerjakannya tersebut.

Akan tetapi ketika Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Manila dan mencoba langsung game Horizon Zero Dawn sebelum perilisannya, tanggapan negatif dari game yang dikembangkan oleh developer yang terkenal karena Killzone Series tentunya sangat terbantahkan.

Lewat sesi interview Kru KotGa dengan Lead Concept Artis Guerilla Games, Roland Ijzermans di Manila, ternyata ide pengembangan game Horizon Zero Dawn telah dipersiapkan selama enam tahun setelah perilisan Killzone 3 untuk PlayStation 3 pada Februari 2011, dimana ide game RPG tersebut muncul sebelum perilisan Killzone Shadow Fall untuk PS4 pada November 2013.

Sebelum lanjut, ada baiknya memanjakan mata terlebih dahulu lewat sebuah cuplikan trailer dari Horizon: Zero Dawn di bawah ini.

Horizon: Zero Dawn sendiri merupakan IP terbaru untuk Sony, dimana dalam game in mengusung konsep open world dengan alur cerita yang sangat kuat, gameplay yang fleksibel, grafis indah dan suara yang "kece banget" membuat game Horizon: Zero Dawn ini pantas mendapatkan nilai yang sempurna. Game Horizon: Zero Dawn ini wajib dimainkan gamer dan siap menjadi game sejuta umat. Disini pemain akan merasakan permainan RPG yang dikemas dengan gaya baru dan dunia yang baru, sehingga pemain akan dapat bertemu makhluk-makhluk dinosaurus dari jaman purba namun dengan balutan metal diseluruh tubuhnya.

Horizon: Zero Dawn akan berlatarkan tahun 3017, sehingga game tersebut menceritakan dunia pada tahun 3017 yang telah berubah menjadi peradaban baru dengan berisikan makhluk hidup seperti manusia yang hidup dalam kelompok kecil sertan makhluk bentuk robot, dimana wilayah gameplay Horizon: Zero Dawn sendiri berasal dari kota moderen yang kini telah dibalut dengan alam liar dan pepohonan tinggi yang telihat seperti di jaman purba.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix G531GT
» ASUS TUF Gaming VG27AQ, Kenyamanan Sempurna!
» ASUS ROG Strix G531GD
» ASUS ROG Zephyrus M GU502GU
» Judgment

Sony memang memiliki banyak game eksklusif yang tidak akan hadir untuk PC maupun konsol pesaingnya, setiap game eksklusif yang dirilisnnya pasti memiliki karakter ikonik yang akan melekat dengan PlayStation. Misalnya karakter Kratos dari serial God of War dan Nathan Drake dari Uncharted memang sudah menjadi sosok ikonik untuk PlayStation. Kini PlayStation telah kembali mendapatkan karakter ikonik baru dari game Horizon Zero Dawn, dimana dalam game tersebut akan terdapat sosok karakter wanita bernama Aloy yang akan menjadi sosok ikonik baru untuk PlayStation.

Oleh sebab itu, dalam game Horizon: Zero Dawn setiap gamer akan memfokuskan pada karakter Aloy dengan alur cerita yang kuat dan tentunya dibalut dengan beberapa konflik yang menjadikan itu misi utama dan misi sampingan, sehingga dijamin pemainnya akan dibuat semakin penasaran dan betah berlama-lama dalam game tersebut.

Lantas bagaimana penilaian terhadap game Horizon: Zero Dawn? Kru KotGa akan membagikan kebeberapa poin, dimana kamu dapat melihat dihalaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview