Review

BenQ ZOWIE RL2455

Halaman 2

Kelengkapan

Selain monitornya, pada pembeliannya BenQ juga menyertakan:

  • Power Adapter
  • Kabel HDMI
  • Kabel D-Sub
  • Manual
  • DVD Software
  • Kartu Garansi

Baca ini juga :

» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» EA Sports FC 24
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
BenQ ZOWIE RL2455 hadir dengan warna black matte yang membuatnya tidak terlihat licin dan tidak mudah meninggalkan bekas jari ketika disentuh. Layaknya sebuah monitor gaming, bazel pada monitor ini terlihat sangat tebal. Meski begitu, kualitas solid yang ditawarkan oleh BenQ bisa diacungin jempol. Ukuran keseluruhan monitor ini adalah 435 x 579mm x 189mm dengan berat 4.1 kg saja.
Sementara pada bagian belakangnya, terlihat logo Zowie dengan ventilasi udara diatas. Bahan dan warna bazel dan bodi monitor ini secara kesuluruhan sama. Sejujurnya, desain bodi belakang monitor ini sangat kru KotGa suka, karena sangat efektif ketika ingin memasukan mencolokkan kabel ke dalam monitor ini.
Pada bagian belakang, BenQ ZOWIE RL2455 memiliki cukup banyak port, diantaranya adalah 2x HDMI, DVI-D dan D-Sub serta AC power, 3.5mm headphones jack, dan juga 3.5mm microphone jack. Karena memang ditujukan untuk gamer konsol, tentu saja tidak tersedia Display Port. Oh ya, speaker pada monitor ini juga tertanam dibelakang dan keluar dari tempat ventilasi udara.
Masuk kebagian jeroan, BenQ ZOWIE RL2455 memiliki ukuran layar 24-inch dengan resolusi hingga Full HD 1920x1080 pixel dengan panel TN yang digunakannya. Karena menggunakan panel TN, monitor ini mampu menghasilkan response time yang sangat rendah yaitu hanya 1ms saja lho. Response time yang rendah tersebut tentu saja sangat berguna bagi para gamer kompetitif yang cukup berguna untuk mengurangi "efek ghosting". Oh ya, refresh rate monitor ini hanya 60Hz saja.

Disisi lain, BenQ ZOWIE RL2455 juga memiliki fitur Black eQualizer yang akan membantu para gamer untuk melihat objek ditempat yang gelap. Tidak hanya itu, fitur Flicker-free yang ditawarkan akan membuat mata pengguna tidak mudah lelah. Karena menggunakan panel TN, para pengguan tidak akan nyaman melihat monitor ini dari samping ketika digunakan karena warnanya akan berubah akibat sudut pandang penglihatan yang cukup sempit dibanding panel IPS.
Masuk ke bagian penopang layar, BenQ ZOWIE RL2455 memiliki penopang layar yang sangat terlihat solid. Tidak hanya itu, instalasi yang dilakukan terlihat sangat mudah, bahkan bagi awam sekalipun. Sayangnya, ponopang layar tersebut tidak bisa mengatur ketinggian monitor ini. Pada halaman selanjutnya, kru KotGa akan memperlihatkan beberapa menu yang ditawarkan monitor BenQ ZOWIE RL2455 untuk menunjang aktivitas gaming sehari-seharimu. Yuk ke halaman selanjutnya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview