Review

ASUS ROG G703, Notebook Gaming Powerful

oleh: Master-Fakry

Halaman 2

Untuk mendobrak batas, ROG G703 ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya gaharnya, notebook dengan baterai berkapasitas 8 cell 74 Whrs ini juga mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat di-overclock yakni, Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Menariknya, memori ini di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Dukungan tersebut akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.


Body metal keren

Demi menopang aktivitas gaming, G703 datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5X, memungkinkan laptop untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan graphic card tertinggi untuk laptop ini menawarkan performa Virtual Reality terbaik dan super mulus. Ia pun dapat di-overclock dapat mencapai boost clock maksimal hingga 1.947 MHz, menyajikan performa yang bisa membuat Anda menikmati judul game AAA dengan setting tertinggi untuk mendapatkan pengalaman game yang luar biasa.

Menjelang akhir, belum lengkap rasanya apabila Kru KotGa tidak menampilkan angka-angka teknis dari hasil benchmark dari ROG G703 di bawah ini.


Fire Strike Ultra


Ice Storm Extreme


Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Demikianlah ulasan Kru KotGa setelah menjajal notebook seharga IDR 59.999.000 ini. Kesimpulannya, notebook mutakhir ini memang powerful dan sangat cukup untuk menggantikan peran desktop gaming PC. Terlepas dari segudang keunggulan, namun ukurannya yang besar serta bobotnya yang berat membuat ROG G703 tidak cukup mudah untuk dijinjing atau dibawa pada tas ransel dalam waktu lama (kecuali jika kamu memliki stamina yang powerful juga seperti notebook ini, tentunya tidak ada masalah). Apalagi dengan kebutuhannya akan tersambung dengan supply listrik untuk menghasilkan kinerja maksimal atau Extreme Mode yang mengharuskan kamu untuk berada tidak jauh dari colokan listrik.


Untuk harga, ROG G703 bukan notebook yang bisa dibilang murah juga, jadi hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya. Hanya saja, apabila kamu adalah gamer yang memiliki banyak budget sebuah kepuasan gaming dengan notebook yang powerful ataupun profesional yang membutuhkan notebook dengan spesifikasi powerful untuk menunjang segala aktivitas profesional, maka tidak ada salahnya untuk membeli ROG G703. Selain kinerjanya yang tidak perlu diragukan lagi, desainnya yang gahar serta nama besar ASUS ROG (mungkin saja) bisa meyakinkan hati klien yang ingin menggunakan jasa profesional kamu.

Kesimpulan Review: ASUS ROG G703

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Prosesor Intel Core i7-7820HK
  • Kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5X
  • Keyboard yang sangat nyaman
  • Layar 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz
  • (-) KEKURANGAN
  • Bobotnya sekitar 4,7 Kg
  • Harus dalam status charging untuk mendapat kinerja maksimal

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview