Review

Donkey Kong Country: Tropical Freeze

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Masih ingat dengan Donkey Kong? Salah satu franchise ikonik yang mempopulerkan genre platformer ini memang sangat populer di kalangan fans setia Nintendo. Tidak hanya dari mekanisme gameplay seru dan adiktif saja yang menjadi kelebihan utama franchise ini, tapi daya tarik yang kuat dari sang karakter Donkey Kong juga menjadikannya sebagai salah satu maskot video game paling ikonik. Walaupun tidak ada rencana untuk mengembangkan seri terbarunya, developer Retro Studios sudah menyiapkan seri original Donkey Kong Country: Tropical Freeze untuk Nintendo Switch yang akhirnya telah resmi dirilis beberapa waktu lalu.

Pertama kali dirilis untuk platform Nintendo Wii U pada tahun 2014 lalu, Tropical Freeze adalah seri kelanjutan Donkey Kong Country Returns yang menawarkan perombakan kualitas grafis, mekanisme gameplay platformer yang lebih cerdik, dan tambahan karakter baru seperti Cranky Kong. Karena angka penjualan dan minat pasar yang terlalu rendah untuk Wii U, keputusan untuk merilis game ini di Nintendo Switch bisa dibilang adalah keputusan paling tepat. Lebih dari sekedar untuk bernostalgia, game ini adalah takaran untuk melihat seberapa solid kualitas game Donkey Kong di era sekarang.

Baca ini juga :

» AMD Ryzen 5 2600, Masih Rajanya Price Performance
» BenQ ZOWIE XL2546, Monitor Gaming Super Ganas!
» Frostpunk
» Zenfone Max Pro M1, Gaming Lancar Gak Pake Mahal!
» ASUS ROG Strix Flare, Memanjakan Mata!

Karena penasaran, Kru KotGa akhirnya mencoba gamenya secara langsung dan sejauh ini sudah hampir menyelesaikan kesuluruhan konten yang ditawarkan. Penasaran seperti apa impresinya? Yuk, langsung simak saja review lengkap yang sudah Kru KotGa rangkum dibawah ini.


Tetap Mempertahankan Daya Tarik Donkey Kong Klasik

Tidak bisa diragukan lagi memang, jika Donkey Kong adalah franchise dengan sejarah paling berpengaruh dalam perkembangan industri video game. Tapi jika terus mengandalakan statusnya sebagai seri yang mengobati rasa haus akan "nostalgia," maka eksistensi franchise ini bisa saja akan dilupakan. Untuk mencegah hal ini, developer Retro Studios kembali menghadirkan seri terbaru Donkey Kong dengan mekanisme unik sebagai game platformer modern.

Fitur yang ditawarkannya sendiri masih sangat sederhana dan kamu hanya bisa melihat perubahan keseluruhan dari mekanisme gameplaynya saja. Lebih dari sekedar perubahan biasa, konsep ini berhasil menghadirkan sebuah game yang solid. Disini kita tidak hanya berbicara soal peningkatan kualitas grafis signifikan dan kualitas animasi karakter yang dinamis, tapi tuntutan untuk terus bergerak mengikuti tempo permainan cepat sukses memberikan sebuah pengalaman bermain yang seru dan menantang.

Lalu apa hubungannya dengan franchise klasik Donkey Kong? Jawabannya sendiri adalah hampir semua aspek di dalamnya. Mulai dari sosok Donkey Kong dan keluarganya yang masih berpetualang menyusuri beberapa pulau, hingga gameplay platformer 2D yang lebih kompleks berhasil disempurnakan dengan sangat baik. Kamu bahkan tidak perlu memainkan seri terdahulunya untuk bisa mengenal franchise ini dengan baik, karena Donkey Kong Country: Tropical Freeze sudah cukup untuk memberikanmu gambaran yang paling sempurna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews