Review

Paladins Strike

oleh: Salinolino

Halaman Pertama

Untuk kalian yang suka bermain game FPS di PC, pasti kalian sering mendengar game Paladins. Dan game FPS untuk PC tersebut bernama Paladins Strike, kini telah hadir untuk Android dan iOS.

Pada versi mobile, Paladins yang versi PC sebuah game FPS yang dilengkapi dengan berbagai skill, kini ia berubah menjadi MOBA analog. Akan tetapi meskipun memiliki analog, game ini beda dari game MOBA-MOBA yang sudah ada sebelumnya.

Ini bukanlah hal yang cukup mengejutkan Hi-Rez Studios tidak membuat Paladins versi mobile seperti aslinya karena mereka perlu memanfaatkan tren game MOBA mobile saat ini. Dan jika membuat versi mobile dengan gameplay yang sama dengan yang aslinya maka hal tersebut akan menyusahkan para pemain. Jadi membuatnya menjadi versi MOBA analog adalah cara yang cukup tepat.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan Kru KotGa tentang Paladins Stirke!

Baca ini juga :

» Girls Frontline
» [REVIEW] Durango: Wild Lands
» Hello Hero Epic Battle
» Onmyoji Arena
» DC Unchained
Gameplay
Dalam game ini kamu akan bermain atau memainkan karakter yang disebut champions. Dan di Paladins Strike ada empat class champions, yakni Damage, Flank, Support, dan Front Line. Damage class adalah yang memiliki damage tersebesar dalam tim dan Front Line bisa dikatakan hampir sama seperti tank. Saat ini ada 25 champion yang tersedia, tetapi saat pertama kali kalian bermain, kalian hanya diberikan 5 champion. Champion tersebut Viktor, Cassie, Buck, Grohk, dan Makoa. Dan champion lainnya akan kalian dapatkan dengan membelinya menggunakan tickets atau crystals.

Dalam game ada tiga mata uang. Gold bisa didapatkan setelah kalian selesar bermain. Tickets bisa kalian dapatkan dari berbagai aktivitas yang salah satu fungsinya membuat champion. Dan yang terakhir yakni Crystal, untuk mendapatkan ini kalian harus membelinya dengan uang asli melalui pembelian dalam aplikasi. Gold cukup mudah untuk kalian dapatkan, berbeda dengan ticket yang cukup sulit untuk didapatkan. Jika kalian bermain cukup lama, kalian cukup untuk membeli beberapa champions baru.

Bagi mereka yang telah bermain MOBA untuk mobile, seperti Mobile Legends, kalian mungkin tidak akan merasa asing saat memainkannya. Secara umum, ini hampir sama dengan pertarungan 5 v 5, tetapi ada beberapa hal yang sedikit membedakan game ini. Mode permainan utama yang ada di Paladins Strike ialah "Siege". Pemain dari keduat tim akan bertarung untuk menguasai tempat yang berada di tengah map. Ketika salah satu tim berhasil melakukannya, maka sebuah benda berbentuk gerboka muncul. Dan hal yang harus dilakukan selanjutnya yakni mendorong gerobak tersebut ke lokasi musuh. Tim lawan di sisi lain harus mencoba menghentikan tim yang membawa gerobak tersebut. Jika tim tersebut berhasil membawa gerobak keposisi lawan maka ia akan memenangkan pertandingan.

Map dalam game ini bisa terbilang cukup kecil bila dibandingkan dengan map MOBA pada umumnya. Tetapi karena game ini memiliki konsep yang berbeda dari MOBA lainnya, maka bisa dibilang wajar, jika map terlalu besar maka akan terlihat cukup sulit untuk dimainkan.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews