Review

ASUS VivoBook A407

Halaman 2

Comprehensive Ports and Connectors

Vivobook A407 memiliki berbagai port dan konektor. Hal ini memastikan bahwa hampir semua perangkat baru atau lama dapat terhubung dengan laptop ini. Port yang perlu diperhatikan termasuk port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung ke proyektor atau TV yang ada.

Di bagian kiri terdapat satu port daya, satu buah USB 3.1, satu jack audio combo dan port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan Anda menghubungkan laptop ini ke monitor ataupun TV. Sementara Di bagian kanan terdapat satu USB 2.0, dan indikator status baterai dan status hard drive.

Intuitive Input

Keyboard Vivobook A407 sangat nyaman untuk mengetik berkat key travel yang panjang dan jarak yang jauh. Tombol panah juga menampilkan tata letak baru, dengan tombol naik dan turun yang dikonfigurasikan sebagai tombol tunggal seperti-rocker dan keseluruhan atas, bawah, kiri, set kanan diberi ruang tambahan. Semua ini membantu pengguna mengetik lebih akurat dan nyaman lebih lama.

Komponen Terbaik

Meskipun A407 adalah salah satu laptop mainstream paling terjangkau dari ASUS, mereka dilengkapi komponen yang mumpuni. Ini termasuk CPU Intel Core I generasi ke-6 berkinerja tinggi, prosesor Intel Core i3-6006U, dan pilihan penyimpanan yang luas. A407 juga merupakan salah satu laptop pertama yang menampilkan kartu grafis diskret NVIDIA MX110 yang membantu memberikan kemampuan pemrosesan grafis yang lebih baik bagi laptop daripada hanya menggunakan grafis terintegrasi. Mesin grafis baru ini mirip dengan NVidia GeForce MX920 yang lebih lama dan memiliki 256 Cuda core, dan RAM GDDR5 2GB.

Large, Smooth Touchpad with Gesture Support - Touchpad dari A407 lebih besar dari rata-rata laptop, dan sangat nyaman untuk disentuh karena memiliki lapisan kaca. Ini juga mendukung Windows 10 precision touchpad dan input multi-gesture dengan gerakan hingga 4 jari, membuatnya mudah untuk berpindah aplikasi atau layar.

Fingerprint Scanner for Biometric Security

Dibagian pojok kanan atas touchpad A407 tersedia pemindai sidik jari yang berfungsi dengan"Hello" Windows 10 yang memungkinkan login dengan aman. Ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan nyaman login ke PC mereka hanya dengan menggunakan sidik jari mereka. Ini adalah fitur penting untuk memastikan keamanan data pemilik jika terjadi kehilangan yang tidak disengaja. Fungsi pengenalan 360 ° memastikan pemindaian yang akurat, bahkan jika tangan pengguna basah.

A407 memiliki layar 14-inci dengan HD 1366 x 768. Layar ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Tru2Life Video yang menganalisa setiap piksel di setiap frame video untuk meningkatkan kontras, ketajaman, dan kelancaran pemutaran.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
ASUS Tru2Life Video Enhancement

Vivobook A407 memiliki sistem tuning video canggih yang disebut ASUS Tru2Life Video Technology yang bekerja seperti yang ditemukan di TV high-end. ASUS Tru2Life Video meningkatkan kejernihan, warna, dan kontras dalam video. Ini memotong gambar dan sinyal video yang dikirim ke panel, kemudian menganalisa setiap piksel di setiap frame untuk mengoptimalkan kecerahan, kontras, warna dan ketajaman, sebelum mengirim frame untuk ditampilkan. Ini seperti editor video profesional yang menyesuaikan setiap bingkai video secara real time sebelum Anda melihatnya! Ini menghasilkan video yang berwarna-warni, tajam, lebih tajam dengan peningkatan kontras sebesar 150%.

Untuk mengoptimalisasi visual layarnya, ASUS mengembangkan beberapa software khusus yang bisa diunduh secara terpisah di situs resmi ASUS. Software tersebut antara lain bernama ASUS Splendid Technology. Teknologi ini mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Sehingga, apapun aktivitas yang Anda lakukan, baik menyaksikan film ataupun melihat foto, semua tampak lebih hidup.

Di dalam Spendid pun terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

- Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

- Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

- Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

- Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

ASUS SonicMaster Premium Audio Technology

ASUS SonicMaster Premium adalah teknologi yang memaduan antara perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi tuning yang dikembangkan untuk menghadirkan audio terbaik, dan mengatasi kendala ukuran yang menantang dari PC laptop. Codec profesional memastikan kualitas suara yang akurat; sementara amplifier yang dioptimalkan, speaker yang lebih besar dan ruang resonansi memberikan output audio yang kuat dan bass yang lebih dalam.

ASUS AudioWizard - Pengguna dapat mengoptimalkan audio mereka menggunakan perangkat lunak ASUS AudioWizard yang menawarkan lima preset intuitif: Musik, Film, Rekaman, Permainan, dan Mode Ucapan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview