Review

ASUS ZenFone Live L1 ZA550KL

oleh: Master-Fakry

Intro

Halo Kotakers,

Kali ini, Kru KotGa bakal mengulas smartphone Android dari ASUS yang cocok banget untuk kamu yang suka eksis di media sosial (medsos), mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan sejenisnya. Sebab, ponsel pintar yang berupakan generasi terbaru dari seri ZenFone Live ini hadir dengan kelebihan yang mendukung kamu untuk terus eksis.

Inilah dia, ASUS ZenFone Live L1 (ZA550KL).


Jeng... jenggg

Ketika membeli unit ZenFone Live L1 dari toko hape atau online, barang yang akan didapat dari kotaknya, yaitu 1 unit ZenFone Live L1 (pastinya), 1 unit adapter beserta 1 unit kabel data (USB to Micro-USB) untuk ngecas baterai dan transfer data, soft-case bening untuk perlindungan ekstra ZenFone L1, buku panduan dan kartu klaim garansi.


Isi dalam box

Unit yang Kru KotGa review kali ini tampil dengan warna black. Untuk prosesor, L1 menggunakan prosesor dari Qualcomm, yakni Snapdragon 425 (1,4GHz). Sedangkan untuk detail deroal lainnya, smartphone dengan body yang terbuat dari plastik ini punya RAM berkekuatan 2GB, internal storage 16GB yang bisa ditingkatkan dengan Micro-SD. Dan, oh ya, smartphone berdaya baterai 3.000 mAh ini juga sudah Dual-SIM (nano) yang mendukung jaringan 4G LTE. Bukan Dual-SIM hybrid sehingga kamu tidak perlu mengorbankan slot SIM kedua untuk memasang Micro-SD.


Dual-SIM (nano)

Selanjutnya, layar sentuh Zenfone Live L1 yang Kru KotGa review ini punya ukuran sebesar 5,5 inci dengan kepadatan piksel sebesar 320 dpi. Beresolusi HD+ (720x1440 piksel) yang tentu saja sudah FullView Display dengan rasio 18:9.

Baca ini juga :

» ROG Strix GL504GS, Respon Tercepat untuk Gamer FPS
» ASUS ROG Strix RX Vega 56, Si Boros yang Ngebut!
» ASUS ROG Strix GL503GE Hero, Andalan Gamer MOBA
» Zenfone Max Pro M1 (4/64GB)
» Gamdias Hermes P3 RGB
Sistem operasi yang digunakan adalah Android versi 8 atau Oreo dengan ASUS ZenUI 5. Berdasarkan pengamatan Kru KotGa, storage yang digunakan oleh sistem operasi tersebut di ponsel ini saja sudah sebesar 7,3GB. Belum lagi dengan adanya aplikasi-aplikasi bawaan yang sudah terinstal pada L1 ini serta aplikasi wajib lainnya yang pastinya bakal kamu download untuk penggunaan harian. Tinggal hitung sendiri deh sisanya tinggal berapa. Oleh karenanya, demi kenyamanan dalam penggunaanya, sebaiknya sih kamu pasang Micro-SD untuk storage yang lebih luas.


Tombol volume dan power di bagian kanan body

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview